Cara Mengatasi Sayangnya Proses Com.Android.System Ui Telah Berhenti Di Hp Asus

Cara Mengatasi “Sayangnya Proses com.android.system ui Telah Berhenti” di HP ASUS. Sistem UI merupakan salah satu kepingan yang sering kali ada tampilan pesan error bertuliskan “Sayangnya Proses com.android.systemui Telah Berhenti”. Tidak hanya pada perangkat ASUS saja, hal ini juga sering terjadi pada perangkat Android lainnya menyerupai OPPO, Lenovo, Samsung, Xiaomi, Advan, dan lainnya. Sistem UI berkhasiat mengatur kinerja multitasking pengguna, dan apabila Sistem UI error, maka biasanya pengguna tidak sanggup maksimal dalam melaksanakan aktifitas multitasking yang ada.


Penyebab muncul pesan “Sayangnya Proses com.android.systemui Telah Berhenti”

Pada kesempatan kali ini PHONE TEKNO akan menyebarkan Cara Mengatasi “Sayangnya Proses com.android.systemui Telah Berhenti” di HP ASUS. Penyebab munculnya pesan “Sayangnya Proses com.android.systemui Telah Berhenti” pada Sistem UI yakni sebab penumpukan file sampah yang berlebih. Selain itu, terjadinya corrupt pada Sistem Android menciptakan Sistem UI error. Dan juga sanggup sebab adanya malware atau virus dan juga RAM penuh juga menciptakan Sistem UI terjadi masalah.


Cara mengatasi “Sayangnya Proses com.android.systemui Telah Berhenti”


1. Hapus Cache Sistem UI

Cara pertama, teman sanggup membersihkan file sampah pada Sistem UI. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan juga aplikasi Cleaner biar File Temporary sanggup higienis total. Dan untuk membersihkan cache pada Sistem UI di HP ASUS, teman sanggup simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Buka Menu Setelan/ Pengaturan » Apl/ Aplikasi » Semua » Cari “Sistem UI” » Kemudian tap “Hapus Cache”.

2. Hard Reset Via Recovery Mode

Apabila cara pertama gagal, lanjutkan dengan cara kedua, yakni dengan melaksanakan Hard Reset HP ASUS melalui Menu Recovery Mode. Hard Reset sama dengan Factory Reset yakni mengembalikan smartphone Android ke pengaturan pabrik.

Cara untuk melaksanakan Hard Reset:

  • Pertama, teman harus masuk pada sajian Recovery Mode HP ASUS, teman sanggup tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa ketika hingga nantinya teman sanggup berhasil masuk pada sajian Recovery Mode ASUS.
  • Dan Untuk melaksanakan Hard Reset ASUS, teman sanggup pilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Lakukan konfirmasi dengan menentukan “Yes – Delete All User Data”. (Gunakan tombol Power untuk menentukan dan tombol Volume untuk geser atas bawah)
  • Tunggulah hingga proses Hard Reset/ Wipe Data selesai. Jika sudah, anda sanggup mencoba untuk melaksanakan “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan sebagian file sampah yang masih menempel.
  • Lakukan reboot atau restart jikalau semua metode diatas sudah teman lakukan. Ikuti petunjuk berikutnya hingga teman sanggup memakai smartphone ASUS anda kembali.
  • Selesai.


3. Flashing…

Dan untuk cara yang ketiga, teman sanggup mencoba melaksanakan Flashing atau Install Ulang Sistem Android. Caranya teman harus mengunduh file sistem sesuai dengan tipe HP ASUS yang anda miliki. Untuk melakukannya, pengguna sanggup via Recovery atau via PC. atau teman juga sanggup nge-flash Hp teman ke service hp terdekat dengan biaya antara 20-40 ribuan saja.


4. Bawa Ke Service Center

Dan cara yang terakhir, apabila anda merasa galau sebab tidak sanggup mengatasinya, bawalah ke Service Center. Dengan begitu, semua permasalah yang ada akan ditangani sama orang – orang yang jago dibidangnya.

Metode diatas sanggup anda terapkan pada semua perangkat ASUS menyerupai pada Cara Mengatasi Sayangnya Proses com.android.system ui Telah Berhenti ASUS Zenfone 2, Zenfone 3, Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, Zenfone C, Zenfone 2 Deluxe, Zenfone 2 Laser, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Max, Zenfone Max, Zenfone Selfie, Zenfone Go, dll.

Demikian ulasan singkat dari PHONE TEKNO mengenai Cara Mengatasi “Sayangnya Proses com.android.systemui Telah Berhenti” di HP ASUS, semoga sanggup membantu dan bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Sayangnya Proses Com.Android.System Ui Telah Berhenti Di Hp Asus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel