Cara Membuat Thumbnail Youtube Di Android Yang Bagus

– Cara Membuat Thumbnail Youtube di Android yang Bagus. Pada dasarnya, menambahkan thumbnail sebuah video dari ponsel ataupun android belum mampu dilakukan. Hal ini alasannya yakni yaitu untuk menciptakan thumbnail sebuah video, anda harus terlebih dahulu mengupload foto yang terpisah dari video. Walaupun google sudah meluncurkan aplikasi creator video, namun fitur menambahkan thumbanl belum disediakan. Untuk itu, supaya mampu menciptakan thumbnail, anda mampu mengerjakannya melalui PCatau laptop.

Kabar baiknya, saat ini sudah banyak yang mencoba Cara Membuat Thumbnail Youtube di Android dan sebagian besar berhasil. Cara ini tentunya sangat bermanfaat bagi para youtuber dengan low budget. Bahkan, menciptakan thumbnail di android sangatlah simpel dan singkat dan tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Cukup hanya sekali upload saja.
 Cara Membuat Thumbnail Youtube di Android yang Bagus Cara Menciptakan Thumbnail Youtube Di Android Yang Bagus

Cara Membuat Thumbnail Youtube di Android

Saat kita mengupload sebuah video ke situs youtube, secara otomatis akan disediakan tiga pilihan thumbnail dengan tampilan yang sederhana. Umumnya, ketiga pilihan tersebut berdasarkan kepingan awal, tengah serta selesai video yang anda upload. Disinilah Cara singkat Membuat Thumbnail Youtube di Android mampu dilakukan dengan menyelipkan sebuah foto yang akan dijadikan thumbnail.
  • Edit foto yang akan dijadikan thumbnail video terlebih dahulu sebelum diupload. Misalnya, anda mampu menambahkan gesekan pena atau teks ke foto mirip thumbnail yang mampu anda temukan pada saluran youtuber senior. Penambahan teks atau gesekan pena mampu dilakukan melalui aplikasi photo, grid photo, atau yang lainnya.
  • Langkah kedua yaitu poin penting yang harus dilakukan. Setelah selesai mengedit foto, buatlah foto-foto tersebut menjadi sebuah video atau slide show dengan durasi minimal 10 detik. Cukup singkat alasannya yakni yaitu nanti akan dijadikan satu dengan video yang akan diupload.
  • Setelah menciptakan slide show yang berisi foto dengan durasi minimal 10 menit, langkah selanjutnya yaitu menggabungkan atau menyatukan foto tersebut dengan video utama yang akan diupload. Posisi dari video slide show atau thumbnail yang telah anda buat sebelumnya berada di 10 detik selesai video.
  • Hindari memposisikan video slide di 10 detik awal video. Jika anda menaruhkan di kepingan awal, hal ini mampu saja cukup mengganggu. Sehingga solusi yang paling tepat yaitu di kepingan belakang, alasannya yakni yaitu biasanya jarang orang yang menonton video hingga akhir.
  • Upload video yang telah digabungkan dari video utama dan video slide show. Tunggulah beberapa menit hingga proses upload berakhir.
  • Selagi proses upload sedang berjalan, masuklah ke akun youtube yang ada miliki dari aplikasi opera mini. Urutan langkahnya yaitu kunjungi situs youtube, pilih my account atau akun saya, pilih my video atau video saya, ganti format tampilan seluler menjadi desktop.
  • Klik video yang sudah anda upload kemudian pilih edit video.
  • Anda akan melihat foto dalam bentuk slide show yang telah anda buat sebelumnya menjadi pilihan thumbnail dari tiga pilihan yang disediakan. Klik, simpan, dan selesai.
Itulah beberapa langkah-langkah dari Cara dan trik simpel Membuat Thumbnail Youtube di Android yang harus dilakukan secara berurutan. Pahami tiap langkah terlebih dahulu. Persiapkan video dengan durasi singkat yang akan diupload sebagai percobaan.

Jika anda masih bingung, sebaiknya pilihlah tutorial yang disertai dengan video supaya lebih simpel dipraktekkan. Bagi para youtuber pemula, anda baiknya anda mengunjungi channel para youtuber senior untuk menerima ilham bagaimana semoga tampilan thumbnail terlihat menarik. Cukup simpel bukan Cara Membuat Thumbnail Youtube di Android? Selamat mencoba.
Baca juga:

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

0 Response to "Cara Membuat Thumbnail Youtube Di Android Yang Bagus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel