Cara Unreg Pendaftaran Kartu Tri

Cara Unreg pendaftaran kartu TRI. Bagi teman phone tekno yang sudah meregistrasi sebanyak 3 nomor dan ingin menambah nomor baru, maka harus melaksanakan unregistrasi terlebih dahulu.

 Bagi teman phone tekno yang sudah meregistrasi sebanyak  Cara Unreg pendaftaran kartu TRI

Seperti diketahui bahwa Pemerintah telah mewajibkan para pengguna kartu SIM untuk meregistrasi kartu dengan memakai Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) yang sah, yang diberlakukan semenjak 31 Oktober 2017.



Keputusan ini menurut Peraturan Menkominfo No 21 Tahun 2017 wacana Perubahan Kedua atas Peraturan Menkominfo No. 12 Tahun 2016 wacana Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara menyampaikan kebijakan pendaftaran ulang kartu prabayar membatasi 1 orang dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) e-KTP hanya boleh mempunyai 3 kartu SIM. Bagi masyarakat yang mempunyai usaha, maka nomor keempat harus didaftarkan di gerai milik operator supaya tercatat dengan jelas.

“Untuk kenyamanan masyarakat sendiri, untuk pengguna ponsel kan sering mendapatkan anjuran macem-macem, penipuan dan sebagainya. Sehingga menciptakan masyarakat menjadi lebih nyaman,” kata Rudiantara selepas menghadiri rapat kerja dengan Kemenkumham, Kemendagri, dan dewan perwakilan rakyat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Atas kebijakan menkominfo itu, bagi pelanggan yang sudah meregistrasi 3 nomor dan ingin menambah nomor baru, maka harus melaksanakan unregistrasi kartu sim terlebih dahulu.


Hari ini Senin (30/4/2018) ialah batas final pendaftaran kartu SIM prabayar. Dengan demikian, nomor kartu prabayar yang belum juga diregistrasi ulang sampai penghujung hari ini akan mengalami pemblokiran total.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyebutkan bahwa pemblokiran total bakal dilakukan per 1 Mei 2018.

Adapun yang dimaksud dengan pemblokiran total ialah tidak sanggup melaksanakan panggilan dan mengirimkan SMS, mendapatkan panggilan maupun SMS, dan juga tidak sanggup mengakses layanan data internet.

CARA UNREG REGISTRASI KARTU TRI
  1. Silahkan Buka browser di Laptop atau Smartphone
  2. lalu buka halaman https://registrasi.tri.co.id
  3. Silahkan pilih opsi unreg, kemudian masukkan nomor KK dan juga KTP
  4. Ikuti prosesnya dan nantinya pihak Tri akan mengirim notifikasi SMS berupa kode, silahkan masukkan instruksi tersebut di halaman pendaftaran yang masih terbuka.
Nah itulah tadi artikel wacana cara unreg pendaftaran kartu TRI, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Unreg Pendaftaran Kartu Tri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel