Cara Menciptakan Brosur Pamflet Dengan Coreldraw

Cara menciptakan brosur pamflet dengan CorelDraw, oke teman-teman blog tentangwebsites, sebuah bahan wacana cara menciptakan brosur atau pamflet atau poster atau apalah namanya yang penting kesudahannya nanti sanggup kita manfaatkan. sebenarnya antara brosur, pamflet atau poster itu tidak begitu beda, hanya istilah yang sering di pakai saja namun seringnya ketiga nama tersebut lebih di sebut ;
brosur, biasanya terdapat dua muka, artinya gambarnya bolak-balik untuk ukuran sesuai kebutuhan.
Pamflet, ya hampir sama sih dengan brosur hanya saja pamflet itu hanya satu muka, artinya gambarnya hanya satu sisi saja.

Poster, saya rasa anda lebih terang lagi apa itu poster, ya hampir sama dengan brosur lah, saya masih ingat dikala dulu di sekolah SD, ibu guru mata pelajaran bahasa indonesia dikala menjelaskan wacana perbedaan Poster dengan Iklan, dia menekankan bahwasanya, Poster lebih mengedepankan gambar, sedangkan Iklan lebih mengedepankan tulisan. jadi jikalau anda menciptakan poster, tepatnya ialah perbanyak photo, sedikit kata-kata atau tulisan. jikalau anda mengiklankan sebuah produk anda maka sebaiknya sedikit gambar perbanyak kata-kata atau tulisan.

Kembali ke pembahasan, dalam menciptakan sebuah Brosur atau pamflet ini, kita akan praktikkan memakai kegiatan corelDraw, anda sanggup memakai beberapa versi, sanggup vesi x2, x3 dan x4. oke eksklusif saja, demikianlah langkah-langkahnya:

Cara menciptakan brosur pamflet dengan CorelDraw

1. Buka kegiatan corelDraw pada Pc/laptope anda
buka atau ambil beberaa photo pada komputer yang akan anda jadikan sebuah hiasan dengan cara klik "OPEN"

 Cara menciptakan brosur pamflet dengan CorelDraw Cara menciptakan brosur pamflet dengan CorelDraw

2. Kemudain sesudah anda menentukan salah satu model kertas, sehubungan kita akan praktik menciptakan sebuah brosur pamflet maka silahkan anda pilih saja ukuran kertas A4, dan kini kita buat sebuat objek kotak, yang sanggup anda buat dengan gampang memakai rectangle tool pada toolbox, dan beri warna sesuai selera dan disini saya menggunkan warna silver, tampaknya warna silver ini sangat cocok untuk di jadikan sebuah background brosur pamflet.

3. Kemudian silahkan anda buat objek dengan bentuk sesuai selera anda, dengan memakai pen tool juga pada toolbox dan di lanjutkan memberi warna dan diisni saya beri warna hijau pada sajian pallet colours pada coreldraw tersebut:

 Cara menciptakan brosur pamflet dengan CorelDraw Cara menciptakan brosur pamflet dengan CorelDraw


4. Selanjutnya kita akan memasukkan sebuah foto atau gambar yang perlu anda pasangkan pada brosur pamflet tadi, dengan cara pilih file >> import >> cari foto di komputer. jikalau photo telah aktif pada tampilan corelDraw, maka kini saatnya kita perhias objek foto, dan yang pertama ialah kita buat bentuk photo menjadi lingkaran atau lingkatran, anda juga sanggup menentukan bentuk miring atau sesuai selera anda saja, dan dalam pembentukan sebuah objek gambar atau photo maka kita akan memanfaatkan efek power klip, dimana ada sebuah bentuk yang kita buat dan memasukkan foto tersebut maka akan otomatis bentuk foto mengikuti dengan klip yang di pilih.

Misalkan anda ingin bentuk objek photo menjadi miring berarti kita harus menciptakan sebuah bentuk rectangle tool atau objek kotak kemudain di geser sedikit atasnya, dan di sini saya memberi sebuah pola memasukkan objek photo ke dalam objek lingkaran adapun caranya ialah silahkan sesudah anda memasukkan foto tadi buat objek lingkaran terlebih dahulu sempurna di sampingnya, klik objek photo anda dan pilih pada sajian tab Effek >>PowerClip >> Please Inside container,  lihat gambar.


 Cara menciptakan brosur pamflet dengan CorelDraw Cara menciptakan brosur pamflet dengan CorelDraw


Maka photo pun akan menjadi berbentuk lingkaran, jikalau anda ingin objek foto berbentuk kotak miring atau jajaran genjang maka anda sanggup memenafatakan rectangle tool pada toolbox lalu anda miringkan kotak sesuai selera. lalu anda lakukan dengan cara yang sama yaitu Effek >>PowerClip >> Please Inside container. dan disini saya lebih tertarik dengan bentyk lingkaran jadi gambar pun berbentuk lingkaran.

5. Dan sesudah itu silahkan anda tambah dengan goresan pena atau kata-kata sesuai tema yang akan anda buat, dan di sini saya contohkan dengan tema GCA atau gerakan cinta anak, adapun untuk menambah sebuah goresan pena anda sanggup memakai Text tool pada toolbox yang di lambangkan dengan aksara "A" Sehingga nantinya akan menjadi menyerupai pada gambar berikut

 Cara menciptakan brosur pamflet dengan CorelDraw Cara menciptakan brosur pamflet dengan CorelDraw

6. Untuk menentukan jenis warna, maka anda sanggup temukan pada Pada daerah warna yang berada di sisi kanan anda, jikalau anda ingin memberi warna pada tengah objek maka silahkan anda klik kanan, dan jikalau ingin memberi pada pinggir objek atau outline maka silahkan anda klik kiri pada mouse. goresan pena di atas ialah sebagai judul saja, untuk menambah sebuah kata-kata visi, misi atau motivasi anda sanggup lakukan dengan langkah yang sama, jikalau saya contohkan cara-caranya maka akan membutuhkan artikel yang sangat panjang, jadi silahkan anda kreasikan sendiri sesuai selera anda.

Baiklah teman-teman blog tentangwebsites, demikianlah Cara menciptakan brosur pamflet dengan CorelDraw, biar artikel yang cukup singkat ini sanggup anda manfaatkan sebagai dasar untuk menciptakan sebuah brousur dengan jenis pamflet. Silahkan simak juga Sistem pewarnaan dalam corelDraw yang perlu anda ketahui

0 Response to "Cara Menciptakan Brosur Pamflet Dengan Coreldraw"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel