Cara Mengatasi Format Tanggal Di Excel Tidak Dapat Diubah

Cara mengatasi format tanggal di excel tidak dapat diubah atau di rubah, oke teman-teman blog tentangwebsites, khususnya bagi anda yang sedang kebingungan untuk mengatasi atau merubah tanggal bulan tahun pada excel yang mana format penulisannya tidak dapat diubah, alasannya ialah aku juga pernah mengalaminya, jadi disini sehabis aku bereksperimen dan alhamdulillah berhasil, maka aku bagikan sekalian kepada teman-teman untuk cara mengatasinya. pada lembar excel memang kadang kala membingungkan bagi penggunanya, namun bergotong-royong hal-hal yang membingungkan anda tersebut di karenakan kurangnya pengetahuan kita untuk mengoperasikan aplikasi microsoft excel itu sendiri, dan bila kita terus berguru untuk mendalami kegiatan excel tersebut insyaallah tidak ada duduk kasus yang membingungkan anda, pada dasarnya ialah mempunyai kemauan yang keras untuk bisa.

Baiklah teman-teman blog tentangwebsites, tanpa panjang lebar berikut ialah panduan atau Cara untuk mengatasi format tanggal di excel tidak dapat diubah/di ganti secara gampang dan sederhana:

Cara mengatasi format tanggal di excel tidak dapat diubah

1. Untuk merubah format tangal pada lembar excel yang pertama ialah silahkan anda buka file yang akan anda ubah.
2. Kemudian Silahkan anda blog atau seleksi cell tanggal tersebut:

 Cara mengatasi format tanggal di excel tidak dapat diubah atau di rubah Cara mengatasi format tanggal di excel tidak dapat diubah

Coba anda perhatikan terlebih dahulu pada kolom tanggal lahir di atas tepatnya pada tanggal lahir saudara atas nama Ahmad, format tanggal lagir tersebut dalam format penulisan memakai tanda garis miring yaitu 11/10/1998, sedangkan kasusnya disini semisal teman-teman ingin format penylisan tanggal tersebut memakai strip atau menyerupai berikut 11-10-1998. Karena di sebagian kegiatan atau aplikasi tidak dapat membaca bila memakai penulisan memggunakan tanggal garis miring tersebut.

Dan bila anda ubah dengan cara mengeditnya walaupun telah anda perbaharui dan memakai format penulisan 11-10-1998 niscaya akan tetap menghasilkan format penulisan tanggal memakai garis miring menyerupai pada gambar, silahkan anda coba, alasannya ialah kemungkiman besar setting atau pengaturan pada cell tersebut di buat secara default, general atau "date" sehingga menciptakan otomatis mode tanggal tersebut.

Lalu bagaimanah untuk mengatasi hal tersebut? secara mudah rubah saja setting "date" memjadi "text". Jika masih resah Silahkan anda baca terus seprtinya anda sebentar lagi menemukan solusinya secara gamblang.

 3. Langkah selanjutnya (setelah anda lilih pada cell) dan silahkan anda pilih pengaturan format penanggalan:

 Cara mengatasi format tanggal di excel tidak dapat diubah atau di rubah Cara mengatasi format tanggal di excel tidak dapat diubah
4. Setelah anda seleksi atau blog pada kolom tersebut maka silahkan pilih pada sub hidangan "General" kemudian pilih hidangan paling bawah " more number formats" dan nantiny akan muncul sebuah popup sebagai berikut:

 Cara mengatasi format tanggal di excel tidak dapat diubah atau di rubah Cara mengatasi format tanggal di excel tidak dapat diubah

5. Selanjutnya pada hidangan yang berada di sisi kiri anda pilih "text" kemudian simpan. Maka format tanggal pun mempunyai mode text yang dapat anda rubah sesuka anda layaknya menulis sebuah teks.

Dan bila sehabis anda rubah dari mode Date ke text, maka nantinya tanggal 11/10/1998 akan menjadi sebuah angka "36109" hal ini terjadi alasannya ialah jumlah umur sudah di hitung secara otomatis atau di seetting oleh kegiatan excel, dan sekarang saatnya silahkan anda rubah sesuai format yang kita pilih yaitu 11-10-1998.
Ok demikianlah share kami kali ini agar bermanfaat. Salam, silahkan anda simak totorial menarik lainnya.

0 Response to "Cara Mengatasi Format Tanggal Di Excel Tidak Dapat Diubah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel