Mengenal Google Sandbox

Gara2 postingan aku wacana Kucoba.com Tempat Add Bookmark terkena google sandbox maka tak ada salahnya kalau kali ini aku ingin mengulas wacana apa itu google sandbox.

Sebelum melanjutkan wacana

google sandbox

, aku ingin curhat bentar neh :D terus terang ajah, ini yaitu lomba seo pertama saya, maklum newbie, memang sih sebelumnya pernah ikut lomba century 21 broker properti perdagangan rumah namun waktu itu sebatas perkenalan saja sama yang namanya lomba seo.

Kembali ke dongeng

terkena google sandbox

, postingan yang aku tulis sebenarnya telah ada di posisi 7 dan sempat naik di posisi 5 untuk keyword Kucoba.com Tempat Add Bookmark di google.co.id. Tetapi alangkah terkejutnya aku keesokan harinya postingan tersebut telah hilang entah di page brapa, bahkan dikala di cek di seo serp pun juga ga ada, yang ada malah homepage blog ini.

Usut punya usut ternyata postingan aku lagi dipenjara oleh google alias terkena google sandbox, makanya menghilang dari peredaran :(
 maka tak ada salahnya kalau kali ini aku ingin mengulas wacana apa itu google sandbox Mengenal Google Sandbox

Apa itu google sandbox?


Jika diartikan secara bernafsu google sandbox bermakna penjara pasir, alias postingan kita terhisap pasir hidup (asli ngasal neh hehehe), untuk lebih jelasnya kita tanya wikipedia saja :)
The Sandbox (a.k.a. Sandboxing or the sandbox effect or the Google penalty) is a name given to an observation about the way Google ranks web pages in its index. It is the subject of much debate—its existence has been written about since 2004 but not confirmed, with several statements to the contrary. (wikipedia)
Kira-kira artinya menyerupai ini
Sandbox (atau Sandboxing, atau penalti dari Google) yaitu perumpamaan yang diberikan untuk cara kerja Google menjalankan penyusunan rangking di indexnya. Google Sandbox masih banyak di perdebatkan dan perumpamaan ini timbul pertama kali di tahun 2004 akan namun belum ada pernyataan resmi wacana kontroversi tersebut
Hehehe gila ya, menurut aku mah ini bukan lagi mesti diperdebatkan, namun ini memang ada, lha buktinya postingan aku hilang, padahal kalau di cek di google.com masih di halaman 1 lho. Itulah uniknya algoritma Google, dapat mendeteksi dimana kita semestinya kena sandbox, kok ya ga di google.com ajah sih kena sadbox nya :(

Jika teman dekat ingin mengenali apakah postingan teman dekat terkena google sandbox atau tidak, teman dekat dapat menggunakan tools berikut ini:

Penyebab terkena google sandbox


Masih dari wikipedia, penyebab terkena google sandbox pada pada dasarnya yaitu terlampau banyak link farm, berikut ini kutipannya
Google has long been aware that its historical use of links as a "vote" for ranking web documents can be subject to manipulation, and stated such in its original IPO documentation. Over the years Google has filed a number of patents that seek to qualify or minimise the impact of such manipulation, which Google terms as "link spam". (wikipedia)
Dari pernyataan diatas, kalau dihubungkan dengan kronologis bagaiamana postingan Kucoba.com Tempat Add Bookmark ini masuk sandbox terang penyebab khususnya yaitu terlampau banyak backlink, padahal umur postingan masih belum 24 jam. Intinya alasannya yaitu kita melanggar atau tidak patuh dengan Google Webmaster Guidelines.

Memang aku menjalankan mengembangkan secara maksimal terlalu berlebihan sepertinya, selain juga mungkin alasannya yaitu aspek seo on page yang hingga 100% di chkme.com dan validasi html yang cuma sekitar 20an error saja.

Ciri-ciri terkena google sandbox


Perlu diketahui, tekena google sandbox dapat dibagi menjadi dua. Pertama google sandbox pada domain, kalau ini yang terjadi maka seluruh postingan kita akan menghilang dari peredaran, yang kedua yaitu terkena google sandbox pada artikel, dapat 1 postingan ataupun beberapa artikel.

Google Sandbox berlainan dengan google banned dimana kalau kita terkena google sandbox, postingan atau blog kita masih dapat didapatkan dengan menjalankan penelusuran yang menggunakan sintaks khusus agar lebih spesifik, teman dekat dapat mengeceknya dengan dok site.
site:https://kirikuadagadget.blogspot.com/
site:https://kirikuadagadget.blogspot.com//search?q=kucobacom-tempat-add-bookmark
Ciri-ciri atau indikasi terkena google sandbox yang lain adalah, kalau blog atau postingan kita sebelumnya menguasai beberapa keyword di page one dan kemudian hilang entah kemana maka dapat ditentukan postingan tersebut terkena google sandbox.

Untuk cara menangani atau keluar dari google sandbox, silahkan teman dekat baca Cara Mengatasi / Keluar Dari Google Sandbox.

Oke, agar berfaedah dan agar teman dekat terhindar dari kotak pasir alias Google Sandbox ini :D

0 Response to "Mengenal Google Sandbox"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel