Cara Menghapus History Pencarian Youtube Di Android

– Menghapus riwayat pencarian youtube di Smartphone dan Aplikasi Android sangatlah simpel untuk dilakukan. Aplikasi youtube yang terpasang di Android sanggup menjadi salah satu media yang dimanfaat untuk mengisi waktu luang kita. Tentu saja tujuannya untuk menonton aneka macam macam video yang informatif dan menghibur. Mulai dari berita, musik, film hingga kejadian-kejadian lucu yang di upload oleh para penggunanya. Ketika kita telah berlangganan ke salah satu channel, maka secara otomatis kita akan dikirim email untuk memberitahukan setiap video yang gres saja di upload oleh kanal tersebut.
Namun, tidak jarang juga kita sendiri yang mencari sebuah video dengan menggunakan kata kunci. Sebagai contoh, dikala saya memiliki beberapa waktu luang untuk bersantai, saya sering mencari video musik dari band favorit. Tentu saja dengan menggunakan fitur search yang ada pada aplikasi youtube di Tablet dan Smartphone Android. Tanpa kita sadari, ternyata setiap kata kunci yang kita cari pada aplikasi tersebut akan tersimpan sebagai cache. Tujuannnya tidak lain agar mereka secara otomatis akan menampilkannya lebih cepat.

Menghapus Riwayat dan Pencarian Youtube di Tablet dan Smartphone Android

Disisi lain tidak jarang pula cache tersebut akan membuat kita tidak nyaman dikala mencari kata kunci baru. Untuk itu, kita perlu membersihkan semua history perihal pencarian video agar aplikasi youtube tidak menampilkannya secara otomatis.
Cara Menghapus History Pencarian Youtube di Android Cara Menghapus History Pencarian Youtube Di Android
  1. Buka aplikasi youtube yang terpasang di hp dan Tablet Android.
  2. Masuk ke Setting lalu tap Search.
  3. Untuk menghapus kata kuci yang telah kita cari, tap pada pilihan Clear search history.
  4. Jika dikemudian hari kita tidak ingin history tersimpan secara otomatis di youtube, jangan centang pada pecahan Never remember history.
Baca juga :
Bagaimana, simpel bukan? Gambar diatas diambil dari aplikasi youtube yang berbahasa inggris. Dan sepertinya sama saja meskipun pada Android yang menggunkan bahasa indonesia. Itulah, cara menghapus history pada apliaksi youtube di Smartphone dan Tablet Android.

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

0 Response to "Cara Menghapus History Pencarian Youtube Di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel