5 Cara Mengatasi Storage Space Running Out Di Android

Mengatasi storage space running out di Smartphone dan Tablet Android. Jika Anda cukup sibuk dalam menggunakan Android setiap hari, baik untuk bermain game, menggunakan aplikasi, menonton video online, ataupun untuk online di media jajaring sosial pastinya sudah tidak abstrak lagi dengan pemberitahuan yang muncul menyerupai ruang penyimpanan tidak cukup, ruang penyimpanan tidak memadai atau ruang penyimpanan tidak tersedia. Hal ini mampu terjadi pada OS dan merk Android apapun. Baik itu pada Samsung galaxy, Sony Xperia, Lenovo, Oppo, Smartfren Andromax, Advan dan produk Android lainnya.

Kenapa dan apa penyebab Android storage space running out? Penjelasan sederhana menyerupai ini.
  1. Ruang penyimpanan terutama internal storage sudah habis dikarenakan terlalu banyak aplikasi yang dipasang dan tidak ada ruang untuk aplikasi baru yang akan di install.
  2. Terlalu banyak cache yang belum pernah dibersihkan sama sekali. Cache yaitu file sementara dimana ia berfungsi untuk mempercepat proses pemuatan yang kita lakukan. Baik itu pada dikala kita menggunakan aplikasi maupun setelah kita berselancar di internet.
  3. Contoh lebih jelasnya, saya sering melihat dan memutar video di Instagram. Dan setiap kali saya melakukannya, Instagram secara otomatis menyimpan data dan cache dari video tersebut kedalam internal storage. Fungsinya tidak lain supaya video instagram tersebut mampu berputar lebih cepat jikalau saya ingin memutarnya secara berulang-ulang.
File menyerupai inilah yang juga mampu menyebabkan terjadi nya pesan error “insufficient storage available” atau “not enough storage space” di Smartphone dan Tablet Android. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Cara Mengatasi Storage Space Running Out Di HP Android

Langkah yang akan saya tunjukkan mampu diterapkan baik itu pada Android yang telah diroot maupun belum.
  1. Pasang aplikasi clean master di play store kemudian gunakan fitur untuk membersihkan cache.
  2. Hapus aplikasi atau game yang jarang digunakan.
  3. Panggil arahan *#9900# kemudian pilih "Delete Dumpstate/logcat".
  4. Hapus cache dari aplikasi atau game tertentu. Sebagai contoh, jikalau saya ingin menghapus cache dari game Modern Combat 5 Blackout, maka saya masuk ke Setting » Application » Manage applications kemudian cari dan memilih icon game tersebut. Terakhir tap Clean cache.
     Cara Mengatasi Storage Space Running Out Di Android  5 Cara Mengatasi Storage Space Running Out Di Android
  5. Khusus untuk Android yang telah di root. Pindahkan aplikasi atau game yang telah terpasang supaya lokasinya berada didalam MicroSD. Anda mampu menggunakan aplikasi Link2SD untuk melakukannya.
Kesimpulannya adalah, Anda harus sering membersihkan cache alasannya dengan melaksanakan cara tersebut bukan saja mampu mengembalikan internal storage supaya menjadi lebih ksosng  tetapi juga mampu membuat Android berjalan lebih cepat alasannya cache yang telah kadaluarsa atau rusak sudah kita bersihkan. Itulah cara praktis mengatasi storage space running out di Tablet dan Smartphone Android.

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

0 Response to "5 Cara Mengatasi Storage Space Running Out Di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel