Cara Mengatasi Sayangnya Proses Com.Android.System Ui Telah Berhenti Di Hp Oppo

Cara Mengatasi sayangnya Proses com.android.system ui Telah Berhenti di HP OPPO. Sistem UI mempunyai fungsi yang sangat penting dalam mengatur User Interface pada Layar HP OPPO. User Interface yang saya maksud disini bisa berafiliasi pribadi dengan tema, wallpaper, icon, font, dan lainnya. Adapun kalau Sistem UI mengalami persoalan ibarat memunculkan pesan error, biasanya layar akan blank atau macet atau tidak bisa digerakkan sama sekali. Dan kebanyakan Sistem UI terus muncul dan menciptakan pengguna tidak bisa melaksanakan aktifitas multitasking sama sekali.

Tapi jangan panik dulu teman phone tekno, kali ini phone tekno akan mengulas ihwal cara gampang mengatasi 'Sayangnya Proses com.android.phone system UI telah berhenti. Lalu kenapa selalu muncul goresan pena Sayangnya Proses com.android.phone system ui Telah Berhenti di Xiaomi ? , itu disebabkan proses di dalam OS android ada yang error alias tidak berjalan dengan normal atau semestinya.


Dibalik keren nya sistem operasi ANDROID tentunya juga mempunyai kelemahan. Dari beberapa persoalan yang dihadapi pecinta Android, ada saja persoalan yang sulit untuk di atas ibarat contohnya muncul pesan error bertuliskan “Sayangnya Proses com.android.phone Telah Berhenti” atau “Unfortunately the process com.android.phone has stopped”. Pesan error pada layar screen muncul secara datang – datang dan sulit untuk diatasi. Jika ini terjadi pada smartphone Android milik anda tentunya anda merasa bingung, kesal, dan frustasi.

Pesan sayangnya proses Com.android.phone berhenti" tersebut bisa saja muncul pada semua merek smartphone android mulai dari Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Smartfreen andromax, Asus Zenfone, Advan, Sony Experia, Evercross, dan lainnya. Kutipan dari beberapa lembaga Android menyampaikan bahwa persoalan error tersebut terjadi pada belahan “aplikasi telepon”.

Mengatasi Proses com.android.systemui Telah Berhenti di HP OPPO

Pada kesempatan kali ini saya akan mengembangkan metode ke Sobat semua mengenai Cara Mengatasi Sayangnya Proses com.android.systemui Telah Berhenti di HP OPPO. Dan untuk mengatasi persoalan tersebut, ada beberapa metode yang bisa anda coba lakukan, salah satunya yakni dengan membersihkan semua file temporary dan melaksanakan scanning virus.

1. Bersihkan & Percepat

Untuk cara pertama, anda bisa mencoba memanfaatkan aplikasi keamanan yang tersedia pada semua perangkat OPPO. Aplikasi yang saya maksud kali ini berjulukan “Pusat Keamanan”. Nah, dengan aplikasi tersebut, cobalah anda membersihkan file cache dan melaksanakan scanning pada smartphone anda. Anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.
  • Buka Pusat Keamanan 
  • klik “Bersihkan & Percepat” untuk membersihkan file temporary. Selanjutnya, 
  • klik “Pindai Virus” untuk menghapus virus pada aplikasi dan media yang tersimpan di smartphone OPPO anda.
2. Hapus Cache Sistem UI

Dan untuk yang kedua, teman phone tekno bisa mencoba untuk membersihkan file cache pada Sistem UI. Cara ini bisa anda lakukan apabila anda masih bisa mengakses hidangan pada HP OPPO anda. Selain itu, pastikan juga teman masih bisa mengakses Setelan di HP OPPO anda. Dan untuk menghapus file cache, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.
  • Buka hidangan setting /Pengaturan 
  • selanjutnya klik Setelan Tambahan 
  • setelah itu pilih Manajemen Aplikasi 
  • dan langkah selanjutnya klik "Semua "
  • Dan selanjutnya Cari “Sistem UI”
  • “Hapus Cache”.

3. Hard Reset Via Recovery Mode

Dan untuk yang ketiga, anda bisa mencoba melaksanakan Hard Reset/Wipe Data melalui Menu Recovery Mode OPPO. Cara ini memang terbilang beresiko, lantaran semua data yang tersimpan di Internal Android anda akan hilang, hanya aplikasi bawaan yang nantinya akan tetap utuh. Dan untuk Melakukan Hard Reset HP OPPO, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

  • Pertama, masuk fitur Recovery Mode atau ColorOS OPPO dengen menekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa ketika hingga nantinya anda akan dihadapkan pada hidangan Recovery Mode OPPO.
  • Jika terdapat opsi bahasa, anda bisa pilih “Bahasa Inggris”.
  • Untuk melaksanakan Hard Reset/Wipe Data HP OPPO, anda bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Kemudian lakukan konfirmasi dengan menentukan “YES”.
  • Tunggu hingga proses Hard Reset tanggapan dan berhasil. Jika sudah, anda bisa melaksanakan Reboot atau restart pada smartphone OPPO anda. Ikuti petunjuk login gmail berikutnya supaya anda bisa memakai smartphone anda kembali.
  • Selesai.
4. Flashing

Dan untuk yang keempat, sobat  bisa mencoba melaksanakan Flashing atau Install Ulang Sistem. Untuk melakukannya, anda harus mengunduh Firmware atau ROM dari perangkat OPPO yang anda miliki, sesuai dengan tipe-nya. Untuk melaksanakan Flashing HP OPPO, anda bisa simak langkah – langkahnya berikut ini.
Langkah awal yang bisa anda lakukan yakni download Stock ROM OPPO Smartphone di sini www. oppo.com/id/downloads
  • Copy Stock ROM atau Firmware OPPO ke Memori Eksternal (SD Card)
  • Masuk ke hidangan recovery OPPO dengan cara tekan dan tahan tombol “Volume Down + Power” secara bersamaan hingga muncul dipojok bawah layar RECOVERY MODE dan lepas kedua tombol volume dan power, Tunggu beberapa ketika Oppo akan masuk ke hidangan Recovery Mode.
  • Pilh “Bahasa English”.
  • Pilih “Wipe Data And Cache” » “Wipe Data And Cache” » konfirmasi pilih “Yes”.
  • Pilih “Instal from SD”.
  • Pilih “From SD”.
  • Klik Stock ROM OPPO yang sudah anda masukan ke dalam SD Card dan Konfirmasi pilih YES.
  • Proses Update OS Oppo akan berlangsung akam muncul Updating, Please wait tunggu proses update OS OPPO hingga selesai.
  • Setelah proses upgrade sistem selesai, anda akan di perlihatkan dengan opsi Reboot. Tap opsi tersebut, kemudian konfirmasi dengan menentukan Yes.
  • Dan selanjutnya, OPPO akan melaksanakan restarting dan masuk pada jendela OPPO yang baru. Cukup gampang bukan!
  • Selesai.

Dengan metode flashing diatas, semoga HP OPPO teman tidak memunculkan pesan error Sistem UI lagi. Untuk tambahan, sebelum melaksanakan flashing, pastikan daya baterai mencukupi supaya nantinya proses Flashing bisa maksimal dan tidak mati ditengah jalan lantaran kehabisan baterai .

Apabila teman merasa galau dalam mengatasi permasalahan yang terjadi, maka sebaiknya teman membawa smartphone OPPO teman ke Service Center terdekat di kota anda. Itu yakni satu-satunya jalan supaya HP OPPO anda bisa normal kembali. Atau anda bisa membawanya ke Counter HP yang bisa menangani permasalah tersebut.

Metode Cara Mengatasi Proses com.android.system ui Telah Berhenti di HP OPPO Oppo A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan perangkat OPPO lainnya.

Demikian ulasan singkat phone tekno mengenai Cara Mengatasi “Sayangnya Proses com.android.systemui Telah Berhenti” di HP OPPO, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Sayangnya Proses Com.Android.System Ui Telah Berhenti Di Hp Oppo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel