Cara Membuat Notifikasi Android Berbicara

– Setiap aplikasi yang dibuat dan terpasang pada smartphone, biasanya dibekali dengan fitur push notification dimana ia akan berperan untuk memberitahukan user wacana apa yang ia terima didalam akun atau aplikasi itu sendiri. Misalnya saja aplikasi BBM, jikalau ada obrolan baru yang masuk maka ia akan berbunyi, bergetar atau akan muncul pemberitahuan pada notification bar. Dan sepertinya hal tersebut sudah biasa, tetapi bagaimana cara menerima pemberitahuan yang lebih unik dan keren dengan cara membuat notifikasi Android berbicara?

Text-to-speeech yakni potongan yang ada didalam pengaturan Android OS. Berbagai kata atau kalimat, bisa diucapkan dengan fitur tersebut. Tak hanya untuk English saja, tetapi saat ini fitur text-to-speech pun sudah mendukung kedalam Bahasa Indonesia. Salah satunya, ia sanggup membaca sms yang kita terima tanpa harus membuka aplikasi sms. Lalu apa hubungannya dengan cara membuat notifikasi Android berbicara? Fitur tersebut ternyata dikembangkan oleh para developers untuk sanggup membaca setiap pemberitahuan yang masuk.

Cara Membuat Notifikasi Android Berbicara Cara Menciptakan Notifikasi Android Berbicara

Cara Agar Semua Notifikasi Android Bicara dan Bersuara

Voice Notification : Shouter yakni salah satu aplikasi notifikasi Android terbaik dimana ia memiliki kemampuan yang unik untuk membaca semua pemberitahuan yang masuk kedalam smartphone kamu. Layaknya saat kau membaca, ia akan mengeluarkan bunyi dan berbicara. Pada dasarnya, Shouter menggunakan fitur Text-to-speeech yang sanggup kau atur sesuai dengan bahasa yang kau inginkan. Selain UI dari aplikasi ini sangat sederhana, ia pun berukuran cukup kecil dan sanggup bekerja dengan cepat.

  1. Pasang aplikasi Shouter dari Google Play.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian centang Enable.
  3. Pada hidangan Manage Shout, tap Notification.
  4. Selanjutny tap Select Apps.
  5. Pilih aplikasi apa saja yang kau inginkan biar jikalau ada pemberitahuan masuk, ia akan membacanya dan bersuara.
  6. Sebagai tips tambahan, aturlah fitur text-to-speech kedalam Bahasa Indonesia jikalau kau sering berkomunikasi dengan orang Indonesia. Tujuaannya biar Shouter lancar saat membacanya.

Kesimpulannya, notifikasi tak hanya membantu pengguna smartphone untuk menerima pemberitahuan dari apa yang diterima oleh aplikasi yang kita gunakan. Ia pun sanggup kita sesuaikan biar terkesan lebih unik dan canggih. Salah satunya yakni dengan cara membuat notifikasi Android berbicara menggunakan Shouter menyerupai yang saya jelaskan diatas.
Baca juga:

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

0 Response to "Cara Membuat Notifikasi Android Berbicara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel