12 Alasan Penting Kenapa Android Harus Di Root

– Tahukah kamu alasan kenapa Android harus di root? Android yakni sebuah sistem operasi open source yang dimiliki oleh Google. Sebagai pengguna smartphone yang berbasisi Android OS, kita tidak memiliki susukan penuh untuk sanggup menjelajahi fungsi dan kemampuan ahli apa saja yang ada didalamnya. Dengan melakukan rooting terhadap hp Android, Anda sanggup mengakses kedalam root directories. Setiap produsen ponsel pintar, akan melarang dan memperlihatkan batasan kepada para penggunanya dengan mengunci direktori root biar mereka tidak merusak atau menghapus file tertentu tanpa disengaja. Hal yang sama pun dilakukan biar Anda tidak sanggup menghapus aplikasi bawaan Android.


 Alasan Penting Kenapa Android Harus di Root 12 Alasan Penting Kenapa Android Harus Di Root

Kelebihan dan Alasan Kenapa Android Harus Di Root

  1. Mendapatkan Akses Root.
    Kunci utama dari me-root Android yakni biar Anda memiliki susukan root. Banyak fitur, pengaturan maupun aplikasi yang tidak akan pernah Anda gunakan nangkring didalam hp dan hanya akan membebankan dan memperberat pemuatan. Bukankah Anda ingin menyesuaikan Android berdasarkan keinginan? Atau menghapus aplikasi tersebut?
  2. Memasang Custom Roms.
    Ada banyak custom ROM yang memperlihatkan aneka macam fitur unik yang tidak akan Anda dapatkan dari ROM bawaan. CyanogenMod dan Paranoid Android yakni sebagian dari custom ROM terpopuler dikalangan para penggila Android. Mereka menjadi yang terdepan dalam memperlihatkan aneka macam inovasi dan pengalaman yang lebih baik dikala menggunakan Android OS.
  3. Memasang Custom Kernel.
    Kernel yakni sebuah software yang menjembatani antara sistem operasi dan hardware. Jika Anda ingin meningkatkan volume pemutar musik, Android tidak akan secara langsung menyuruh speaker. Tetapi ia akan meminta kepada kernel untuk menyampaikannya. Barulah kernel berbicara kepada speaker biar ia sanggup berbunyi lebih kencang. Anda sanggup mencari custom kernel yang sanggup meningkatkan performa mupun daya tahan baterai.
  4. Membackup Apapun Yang Diinginkan.
    Tanpa harus di root pun Android telah dibekali dengan fitur back up. Terlebih ada ratusan aplikasi back up tersedia di play store yang memungkinkan kita untuk membackup file sesuai dengan kebutuhan. Namun, bagaimana jika Anda yakni seorang gamer? Bagaimana cara membackup data game secara langsung dari Android? Disinilah kenapa Android harus di root lantaran kita sanggup menggunakan aplikasi Titanium Backup.
  5. Meningkatkan Daya Hidup Baterai.
    Baterai yang boros bersama-sama sanggup diatur oleh kita sendiri meskipun tanpa root. Namun selalu saja akan ada aplikasi tak terpakai yang berjalan pada background tetapi mengambil banyak daya. Aplikasi Greenify secara otomatis akan mematikan aplikasi bandel tersebut.
  6. Menghapus aplikasi bawaan (Bloatware).
    Berbagai jenis aplikasi bawaan tidak akan pernah bisa Anda hapus jika Android belum di root. Anda hanya sanggup menyembunyikan bloatware tersebut pada drawer, tetapi mereka akan tetap disana dan mengambil internal memori. Link2SD yakni aplikasi yang sanggup Anda gunakan untuk menghapus bloatware satu persatu.
  7. Install Aplikasi Kedalam Memori Eksternal.
    Hal yang paling disukai oleh mereka yang memiliki ponsel Android dengan keterbatasan memori internal yakni dikala menggunakan aplikasi Link2SD. Semua aplikasi dan game sanggup di install dan dipindahkan ke MicroSD.
  8. Menghapus Stock Android Skin.
    Alasan kenapa Android harus di root yakni Anda sanggup tampil beda dari yang lain. Rubah tampilan skin Android sesuai dengan impian dan pastikan bahwa Android anda akan tampil lebih elok dan keren dikala ditunjukkan kepada teman.
  9. Memasang Aplikasi Yang Tidak Kompatibel.
    Pernahkah Anda mendapat peringatan “Aplikasi ini tidak kompatibel dengan perangkat Anda.”? Operator kadang-kadang akan membatasi aplikasi tertentu yang dianggap bersaing dengan aplikasi mereka sendiri. Padahal jika sudah diinstall dari file apk. Aplikasi yang dibatasi termasuk batas region akan tetap berjalan dengan baik.
  10. Menjalankan Aplikasi Khusus.
    Setelah Android di root, Anda sanggup menjalankan aneka macam aplikasi khusus yang mengharuskannya masuk kedalam susukan root. Xposed Installer dan Greenify yakni sebagain aplikasi yang pernah saya review dan rekomendasikan pada 12 aplikasi wajib setelah Android di root.
  11. Melacak Android Yang Dicuri Meskipun Telah Di Factory Reset.
    Jika Android kesayangan hilang atau dicuri akan menjadi hal yang paling menyakitkan didalam hidup Anda. Saya telah membuat panduan bagaimana cara mencari hp Android yang hilang meskipun kartu SIM telah diganti. Namun bagaimana jika perangkat tersebut telah di factory reset? Cerberus yakni sebuah aplikasi pelacak yang bisa masuk kedalam sistem terdalam di Android. Ia akan tetap hidup dan bertahan meskipun Android telah di factory reset. Syaratnya HP Android Anda harus di root.
  12. Membongkar Berbagai Fitur Tersembunyi.
    Ponsel Android telah dikemas dan dibekali ratusan fitur tersembunyi. Namun kebanyakan pengguna Android tidak mengetahui hal itu. Terlebih, mereka tidak pernah mencoba untuk mengakses aneka macam fitur tersembunyi tersebut. Salah satunya yakni bermain game dengan menggunakan stick controller PlayStation.
Smartphone Android menjadi ponsel yang paling banyak digunakan. Android pun akan jauh lebih customizable dikala telah di root. Dan itulah alasan kenapa Android harus di root.
Baca juga :
5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi di Android
Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

0 Response to "12 Alasan Penting Kenapa Android Harus Di Root"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel