4 Cara Mendinginkan Hp Oppo Yang Panas

4 Cara Mendinginkan HP Oppo Yang Panas. Beberapa hp biasanya memang berkaitan dengan penggunaan baterai yang simpel panas. Hal tersebut tentu saja mampu terjadi karena beberapa faktor yang mana pada tiap tiap hp tentu saja memiliki faktor yang berbeda beda dan begitu juga dengan hp Oppo.

Terlebih pada hp canggih saat ini yang tidak sekedar digunakan untuk sms dan telepon saja namun banyak aktifitas yang mampu dilakukan justru mampu membuat daya baterai menjadi cepat habis dan suhu baterai mampu meningkat dengan cepat dan resikonya mampu membuat hp menjadi lebih cepat rusak.

 Beberapa hp biasanya memang berkaitan dengan penggunaan baterai yang simpel panas 4 Cara Mendinginkan Hp Oppo Yang Panas

Cara Mendinginkan HP Oppo Yang Panas

Namun untuk anda para pengguna hp Oppo yang kebetulan sering mengalami hal serupa maka anda tidak perlu kawatir karena ulasan berikut ini akan membahas perihal cara mendinginkan hp oppo yang panas. Untuk anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

1. Provider Kartu SIM Yang Tepat

Cara mengatasi hp oppo yang panas yakni mampu dilakukan dengan memilih jenis provider kartu SIM yang tepat yakni pilihlah kartu sim yang memiliki sinyal kuat. Mengapa demikian? Sebab sinyal yang lemah dan sulit ditangkap oleh hp biasanya mampu membuat hp menjadi lebih cepat panas.

Hal tersebut dikarenakan hp akan bekerja secara ekstra untuk mampu menangkap sinyal. Dan apabila hal ini terjadi secara berulang maka mampu membuat hp menjadi rusak.

2. Menonaktifkan HP Saat Di Charger

Cara mendinginkan hp oppo panas selanjutnya yakni menonaktifkan HP saat di charger. Cara yang satu ini sangat tepat untuk mampu mengurangi terjadi panas pada hp. Sebab apabila hp digunakan saat hp sedang di charger maka hal tersebut nantinya mampu mengakibatkan terjadinya panas pada hp dan baterai tidak terisi secara baik atau lama.

Hal tersebut dikarenakan hp dipaksa untuk bekerja dua kali lipat yakni untuk menjalankan aplikasi dan untuk mengisi daya dalam waktu yang bersamaan.

3. Menginstal Aplikasi Yang Penting

Cara mendinginkan hp oppo yang selanjutnya mampu dilakukan dengan menginstal aplikasi yang penting saja. Banyaknya aplikasi pada hp mampu membuat kinerja hp menjadi lamban atau lemot dan hal ini juga mampu membuat baterai menjadi boros serta mampu membuat hp menjadi cepat panas. Oleh karena itu akan jauh lebih baik apabila tidak menginstal aplikasi terlalu banyak.

4. Tidak Menggunakan Fitur Secara Berlebihan

Cara untuk mendinginkan hp selanjutnya yakni tidak menggunakan fitur secara berlebihan. Beberapa fitur yang mampu membuat hp menjadi lebih cepat panas dan juga mampu membuat baterai menjadi boros yakni GPS, WiFi, bluetooth dan lain sebagainya. Untuk mencegah terjadinya kerusakan maka disarankan untuk tidak menggunakan fitur secara berlebihan. Itulah beberapa informasi yang mampu anda ketahui dari cara mendinginkan hp oppo yang panas.
Baca Juga:

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

0 Response to "4 Cara Mendinginkan Hp Oppo Yang Panas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel