Cara Mengatasi Kamera Telah Berhenti Di Xiaomi Redmi 4X

Cara mengatasi Kamera telah berhenti di Xiaomi REDMI 4X. Fitur Kamera di smartphone merupakan salah satu fitur paling dicari para pengguna Android. Kualitas foto atau video yang anggun akan menciptakan penggunanya akan semakin puas. Untuk Smartphone Xiaomi sendiri mungkin tidak mengutamakan keunggulan pada sektor kamera menyerupai OPPO atau VIVO, namun kualitas gambar yang dihasilkan xiaomi juga tidak mengecewakan anggun dan maksimal.



Mengatasi Kamera Telah Berhenti di Xiaomi

Sebagian pengguna Xiaomi ada yang bertanya-tanya terkait problem pada kamera dikala dibuka yang bertuliskan “Sayangnya Kamera Telah Berhenti " atau “Unfortunately, Camera Has Stopped”. Masalah kamera telah berhenti di xiaomi terjadi biasanya alasannya yaitu bugs pada Sistem (MIUI), dan sanggup normal kembali dikala dilakukan Update MIUI. Namun tak menutup kemungkinan, problem terjadi alasannya yaitu hal lain menyerupai tumpukan file cache, virus, bugs pada kamera, dan lainnya. Dan untuk mengatasinya, ada beberapa cara sederhana yang sanggup sahabat lakukan.

1. Restart HP

Cara pertama yaitu restart HP, tetapi Jika tidak berhasil, cobalah untuk menerapkan cara berikutnya.

2. Bersihkan Cache Aplikasi kamera

Cara berikutnya yakni dengan membersihkan file cache pada Aplikasi Kamera. Penumpukan file cache yang berlebihan, baik pada RAM dan Internal menciptakan jalannya Aplikasi menjadi tidak lancar. Sering macet, lag, dan muncul pesan error. sahabat sanggup manfaatkan Aplikasi Keamanan untuk membersihkan file cache. Untuk cara manualnya, anda sanggup simak langkah – langkahnya dibawah ini.


 


  1. Buka hidangan Setelan
  2. Setelah itu pilih Aplikasi Terinstall
  3. lalu Pilih “Kamera”
  4. Selanjutnya tap “Hapus Data”
  5. kemudian Pilih “Bersihkan Cache”.


3. Hapus Data Aplikasi

Metode berikutnya yakni dengan Hapus Data Aplikasi Kamera. Untuk lebih amannya, lebih baik sahabat pindah foto-foto sebelumnya yang ada pada folder kamera. Untuk langkah – langkah hapus data aplikasi kamera, silahkan sahabat simak langkah – langkahnya dibawah ini.



Buka hidangan Setelan » Aplikasi Terinstall » Pilih “Kamera” » Selanjutnya tap “Hapus Data” » kemudian Pilih “Hapus Semua Data”.

4. Kembali Ke Setelan Awal

Setelan awal disini bukanlah setelan pabrik pada perangkat, tetapi hanya pada Aplikasi Kamera. Khusus untuk HP Xiaomi biasanya ada fitur semacam ini. Dan untuk melakukannya, sahabat sanggup simak langkah – langkahnya dibawah ini.



Buka hidangan Setelan » Aplikasi Sistem » Pilih “Kamera” » Selanjutnya Pilih “Pulihkan Setelan Bawaan” » kemudian tap “Oke”.


5. Update Sistem (MIUI)

Dan untuk cara yang terakhir, sahabat sanggup mencoba untuk Update Sistem MIUI Xiaomi. Biasanya tanggapan bugs pada sistem Xiaomi akan menciptakan beberapa aplikasi bawaan terjadi problem Tidak Bisa Dibuka, muncul pesan error, dan lainnya. Dengan memperbaharui sistem MIUI ke versi paling gres biasanya akan menghilangkan bugs pada Aplikasi bawaan, dan untuk metode updatenya, anda sanggup lihat misalnya dibawah ini.



Buka hidangan Setelan » Tentang Ponsel » Pembaruan Sistem » tap “Perbarui” » ikuti langkah selanjutnya…..

Metode diatas sanggup anda terapkan pada semua perangkat Xiaomi menyerupai Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi Note, Note 2, Note 3, Redmi Note 4, Note 4X, Note 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Redmi 5A, Xiaomi Redmi Note 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Redmi Note 5A, Redmi Note 5 Pro, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro, dan masih banyak lagi. Jika ada sedikit perbedaan dari tutorial atau metode diatas, maka Sobat cuma tinggal menyesuaikan saja metode nya.


Semoga artikel wacana cara mengatasi Kamera telah berhenti di Xiaomi Redmi 4X bermanfaat bagi sahabat semua.

0 Response to "Cara Mengatasi Kamera Telah Berhenti Di Xiaomi Redmi 4X"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel