7 Cara Mengatasi Notifikasi Wa Tidak Suara Di Hp Xiaomi

Notifikasi wa tidak bunyi - Bagaimana cara mengatasi notifikasi wa tidak bunyi di hp android ? Nada notifikasi wa tidak bunyi ketika ada pesan masuk ialah suatu hal sering kali terjadi pada semua hp android.

Pada umumnya ketika kau menerima pesan chat wa di hp android akan diberitahukan melalui notifikasi menyerupai pop up di cuilan atas layar ponsel ataupun dengan pemberitahuan berupa suara.

Namun terkadang notifikasi pesan wa tersebut malah tidak bunyi pada ponsel android yang kalian miliki. Lantas bagaimana cara memperbaiki bunyi nada dering yang tidak terdengar ketika ada pesan masuk di hp android tersebut ?

Oleh lantaran itu pada kesempatan kali ini akan mencoba menunjukkan beberapa langkah untuk menciptakan hp android bunyi kembali ketika ada pemberitahuan pesan masuk dari aplikasi whatsapp.

Untuk itu mari eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai 7 cara mengatasi nada notifikasi wa tidak bunyi di hp xiaomi di bawah ini.

7 Cara Mengatasi Nada Pemberitahuan Whatsapp Tidak Ada Suara Di HP Android

cara mengatasi notifikasi wa tidak bunyi di hp <a href=android 7 Cara Mengatasi Notifikasi WA Tidak Bunyi Di HP Xiaomi" border="0" data-original-height="400" data-original-width="600" height="266" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgcRls6hufyn40UTt6qoib2J9t85LCF4laJNM00P6ttRwel2zK1nNIijwBbzx-Pe2ZWG5Z4PzbqjVeReGdJUanQ71urx909oo3Jtj0kZ-4JMDKYFkBQlWyWYafKqf02_Zf1hFZKCNl3UHbU/s400/notifikasi+wa+tidak+bunyi+di+xiaomi.jpg" title="7 Cara Mengatasi Notifikasi WA Tidak Bunyi Di HP Xiaomi" width="400" />

Sebenarnya penyebab notifikasi pesan whatsapp tidak ada bunyi tersebut disebabkan oleh 2 faktor, yaitu pengaturan notifikasi pada aplikasi wa di hp kau dalam keadaan mati dan pengaturan notifikasi untuk aplikasi whatsapp di sistem android dalam keadaan tidak aktif.

Dan pada persoalan whatsapp tidak ada bunyi pesan masuk ini, kami lakukan percobaan memakai ponsel android xiaomi. 


Meskipun memakai hp android xiaomi, untuk mengatasi notifikasi wa tidak bunyi di xiaomi bersama-sama tidak jauh berbeda dengan tipe android lainnya.

Cara Mengatasi HP Android Yang Tidak Bunyi Saat Whatsapp Ada Pesan Baru


1. Periksa Setelan Perangkat Android

Berbagai tipe hp android menyerupai hp xiaomi, asus zenfone, oppo smartphone, vivo, lenovo ataupun samsung tentu pernah mengalami persoalan tidak ada bunyi ketika ada pesan masuk dari aplikasi whatsapp.

Walaupun bukan menjadi persoalan besar namun kalau dibiarkan tentu akan menciptakan kita tidak mengetahui adanya chat ataupun panggilan masuk via wa lantaran nada pemberitahuan whatsapp yang tidak bunyi tersebut

Untuk itu kau perlu mengaktifkan notifikasi wa di hp xiaomi dengan cara sebagai berikut :

Cara Pertama

  • Masuk pada sajian pengaturan > cari sajian Notifikasi & Bar status kemudian cari Notifikasi Aplikasi > pilih aplikasi WhatsApp dan pastikan opsi Tampil Notifikasi / Show Notification dalam keadaan aktif.

Cara Kedua

  • Masuk pada sajian Pengaturan > Suara & Pemberitahuan kemudian cari sajian Pemberitahuan Aplikasi > pilih aplikasi WhatsApp dan aktifkan pada pilihan Prioritas. Dengan langkah kedua ini akan menampilkan semua notifikasi WA pada hp android.

2. Periksa Setelan Aplikasi WA

Dengan adanya persoalan tersebut kita tentu tidak akan sanggup mengetahui notifikasi pesan gres sudah masuk atau belum.
Maka dari itu semoga sanggup menciptakan wa sanggup mengeluarkan bunyi kembali ketika ada notifikasi pesan tersebut kita perlu mengaktifkan pengaturan yang telah kami sampaikan.

cara mengatasi notifikasi wa tidak bunyi di hp <a href=android 7 Cara Mengatasi Notifikasi WA Tidak Bunyi Di HP Xiaomi" border="0" data-original-height="400" data-original-width="600" height="213" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEioAE_yR62Cy1BXbc6JjkmVVSaKUS8uXrSd40XE8okWHfIRprYDJVL_DoI0dZ7V7KQXnFkfre9Fa-vKuQ-f2es4pxfm6DSR6a362vWlQQs68Wx9_RWoNzhqsaCfrIFyycU7OauZR9tm7vso/s320/notifikasi+wa+tidak+bunyi+di+xiaomi+2.jpg" title="7 Cara Mengatasi Notifikasi WA Tidak Bunyi Di HP Xiaomi" width="320" />

Berikut langkah - langkah untuk mengaktifkan kembali pemberitahuan aplikasi wa yang tidak berbunyi tersebut, diantaranya :

  • Langkah pertama kita buka terlebih dahulu aplikasi whatsapp di hp xiaomi
  • Setelah itu klik tombol titik 3 di pojok kanan atas >> pilih sajian Setelan
  • Lalu di halaman pengaturan atau setelan, kita pilih Menu Notifikasi
  • Langkah terakhir tinggal kita pastikan Nada Percakapan dalam keadaan aktif, kemudian pada Opsi Nada getar dan juga nada notifikasi untuk pemberitahuan pesan dan notifikasi grup pada pengaturan yang benar

lihat juga :
  1. Cara Memperbaiki Suara HP Android Yang Semakin Mengecil
  2. Daftar Biaya Service Speaker HP Xiaomi Yang Rusak

3. Setel Ulang Preferensi Aplikasi WhatsApp

Perlu untuk kau ketahui bahwa preferensi aplikasi WhatsApp yang salah juga sanggup menjadi penyebab nada wa tidak bunyi.

Hal ini dikarenakan semua aplikasi yang diinstall pada hp android akan meminta pengaturan dan hak saluran tertentu.

Maka dari itu aplikasi wa tidak akan bisa bekerja dengan baik untuk menampilkan notifikasi kalau preferensi yang digunakan berbeda dengan kebutuhan aplikasi.

Untuk mengatasinya kau harus mengembalikan preferensi ke pengaturan awal dengan cara masuk ke sajian Pengaturan > pilih Aplikasi > klik sajian yang ada di pojok kanan atas kemudian pilih dan Reset App preferences.

4. Keluar dari Layanan WhatsApp Web

Jika kau gres saja masuk ke aplikasi wa lewat WhatsApp Web di PC atau laptop maka terdapat kemungkinan hal tersebut yang menjadi penyebab notifikasi wa tidak terdengar.

Kenapa nada pesan whatsapp tidak bunyi ? Hal ini dikarenakan notifikasi akan masuk terlebih dahulu di WhatsApp Web daripada di ponsel yang kau miliki.

Oleh lantaran itu semoga hp android ada bunyi ketika ada notifikasi pesan wa tersebut, cobalah untuk keluar dari layanan WhatsApp Web dengan cara sebagai berikut :

Cara Keluar Dari Semua Layanan Whatsapp Web Lewat HP Android

  • Silakan buka aplikasi WhatsApp
  • Lalu pilih sajian "tiga titik" di pojok kanan atas
  • Kemudian pilih WhatsApp Web
  • Dan klik pada pilihan log out from all computers 

5. Ganti Nada Pesan WA

Lagu atau nada notifikasi yang pernah kau pilih sebagai nada dering notifikasi wa sudah terhapus ialah salah satu alasan kenapa wa tidak ada bunyi ketika ada pesan masuk.

Oleh lantaran itu semoga ada bunyi di hp kau ketika chat gres masuk maka cobalah untuk mengganti nada notifikasi usang tersebut.

Berikut langkah - langkah yang bisa kau ikuti sebagai cara mengubah notifikasi pesan wa, pertama buka aplikasi whatsapp > klik sajian "titik tiga" > pilih setelan kemudian tekan sajian notifikasi.

Langkah berikutnya kau tinggal rubah pada cuilan Suara atau Nada notifikasi sesuai dengan cita-cita kamu.

6. Hapus Data Aplikasi WA

Jika beberapa cara di atas ternyata belum bisa menciptakan hp android bunyi ketika ada pemberitahuan wa maka cobalah untuk mengembalikan pengaturan WhatsApp ke default.

Kita sanggup melakukannya dengan mereset data aplikasi whatsapp dengan masuk ke sajian Pengaturan > pilih sajian Aplikasi dan pilih WhatsApp > kemudian pilih sajian Hapus Data.

Dengan menghapus data maka aplikasi whatsapp akan kembali ke setelan awal menyerupai ketika kita gres saja mengunduhnya.

7. Pastikan HP Android Tidak Dalam Kondisi Diam (Mute)

Cara terakhir ini ialah hal terpenting dan terkadang kita lupakan, berdasarkan situs technoecho.

Jika hp android tidak ada bunyi maka coba cek terlebih dahulu apakah pengaturan volume hp dalam kondisi diam. Bagaimanapun caranya kalau setingan hp dalam kondisi "mute" tentu bunyi tidak akan terdengar.

Dan cobalah untuk mendengarkan musik di hp android yang kau miliki, bisa jadi bunyi tidak mau keluar ketika ada pesan wa masuk tersebut dikarenakan speaker hp yang rusak.

Demikian pertemuan kita kali ini yang gres saja mengulas akan persoalan pemberitahuan aplikasi whatsapp yang tidak muncul di hp xiaomi. Semoga postingan kami kali ini sanggup menunjukkan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

0 Response to "7 Cara Mengatasi Notifikasi Wa Tidak Suara Di Hp Xiaomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel