Otak-Atik Gadget - (Berhasil) 8 Cara Mengatasi Sinyal Xiaomi Lemah / Hilang!

Sinyal lemah, yaitu duduk kasus HP yang sering ditemui dan sanggup dibilang cukup bikin repot. Saat sinyal turun, kecepatan internet akan otomatis melambat.

Ini sanggup cukup mengefek dikala kita sedang browsing atau buka Youtube (Jadi lemot). Apalagi kalau kita main game, bisa-bisa gamenya jadi tiba-tiba lag, macet, berhenti bahkan force close secara otomatis.

Masalah ini sanggup terjadi di semua HP Android, tidak terkecuali kalau Anda pengguna HP Xiaomi. Soalnya saya sendiri dikala menggunakan Xiaomi juga pernah beberapa kali mengalami duduk kasus sinyal.


 yaitu duduk kasus HP yang sering ditemui dan sanggup dibilang cukup bikin repot Otak-Atik Gadget -  (Berhasil) 8 Cara Mengatasi Sinyal Xiaomi Lemah / Hilang!


Masalah sinyal ini sanggup kita lihat di hidangan kafe Xiaomi yang terdapat dibagian atas. Sinyal lemah sanggup didefinisikan menjadi 2, yakni sinyal yang sedikit atau sinyal yang naik turun.

Walau sanggup terjadi di semua HP  (Termasuk Xiaomi), penyebabnya tidak selalu dari HP. Bisa juga dari faktor lain.

Berikut beberapa penyebab sinyal hilang / lemah di Xiaomi


    Daftar Isi
  1. Penyebab Sinyal Xiaomi Lemah
  2. Cara Memperbaiki Sinyal Lemah HP Xiaomi




Penyebab Sinyal Xiaomi Hilang / Lemah



1. Jarak pemancar sinyal terlalu jauh dari kawasan Anda 

Setiap lokasi mempunyai kualitas sinyal tersendiri. Ada yang bagus, ada juga yang kurang. Biasanya, kalau HP Xiaomi Anda kurang sinyal, itu berarti lokasi yang ditempati terlalu jauh dari pemancar selular.


2. Masalah cuaca

Cuaca juga kuat terhadap anggun tidaknya kualitas sinyal. Contoh mudahnya, Anda akan lebih lancar berinternetan di dikala cerah ketimbang waktu sedang hujan. Betul bukan?


3. Masalah komponen / Hardware

Hardware Android juga sanggup rusak. Jika Xiaomi Anda mengalami susah sinyal, ada kemungkinan juga salah satu komponennya mengalami kerusakan. Ini agak sulit diketahui, namun lengkapnya kita bahas cara mengatasinya nanti.


4. Masalah sistem

MIUI Xiaomi berdasarkan saya sangatlah stabil. Namun, sinyal sulit tertangkap juga sanggup disebabkan oleh duduk kasus sistem. Misalnya bug dan sejenisnya.


5. Providernya sedang gangguan

Ada kalanya provider memperbaiki kualitas jaringan mereka. Nah, dikala diperbaiki ini biasanya sinyal yang kita sanggup akan mengalami gangguan. Hasilnya, sinyal yang didapat jadi tidak maksimal dan cenderung lemah.


  • Secara garis besar, 5 penyebab diatas tersebutlah yang paling sering ditemui. Lalu bagaimana cara mengatasi sinyal HP Xiaomi yang lemah? Lanjut kebawah :


Cara Mengatasi Sinyal HP Xiaomi Lemah / Hilang



1. Ganti Lokasi Anda


Jika pemancar yang terdapat dilokasi Anda terlalu jauh, Anda sanggup mengatasinya dengan cara coba pindah tempat. Biasanya cara ini cukup efektif untuk memperkuat sinyal.

Tapi bagaimana kalau tidak memungkinkan?

Nah, kalau Anda ingin berdiam di kawasan yang sama, coba pindah ketempat yang lebih terbuka. Jangan lupa waktu berpindah, cek kafe sinyal di HP Xiaomi Anda (Naik atau turun).


2. Restart HP Xiaomi Anda



Melakukan restart, kadang sanggup membantu memperbaiki duduk kasus pada sinyal Xiaomi.

Cara ini ditujukan untuk merefresh jaringan sekaligus sistem. Biasanya, sinyal yang tadinya lemah akan menjadi lebih baik.

Cara ini sanggup dibilang yang paling gampang dilakukan.


3. Aktifkan Mode Pesawat Di HP Xiaomi


Mengaktifkan mode pesawat kurang lebih sama cara kerjanya menyerupai metode restart sebelumnya. Bedanya, di mode pesawat ini lebih ditujukan untuk refresh jaringan saja (Tidak dengan sistem).

Nah, kalau Anda contohnya tanya ini efektif atau tidak, jawabannya iya. Karena saya sendiri kadang melaksanakan hal ini waktu sinyal Xiaomi sedang lemah.

Caranya, geser hidangan kafe di HP Xiaomi Anda >> Nyalakan mode pesawat selama 15 - 30 detik >> Kemudian nonaktifkan kembali.

Tunggu beberapa dikala hingga sinyal muncul, kemudian jaringannya kembali.


4. Ganti Pengaturan Jaringan HP Xiaomi


Pengaturan jaringan, harus diatur sesuai dengan kualitas sinyal serta provider yang dipakai. Misalnya, kalau di lokasi Anda tidak ada sinyal 4G, maka Anda harus mengaturnya ke 3G (HSPA).

Caranya, sanggup setting di pengaturan >> jaringan seluler >> mode jaringan >> kemudian pilih prioritas jaringan menjadi 3G / HSPA.

Jika sudah, coba koneksikan internet Anda. Dijamin, sinyal lemah di HP Xiaomi Anda niscaya akan normal kembali.

Cara ini juga sanggup digunakan untuk mengatasi internet lemot, ketika sedang browsign di jaringan 4G. Dicoba saja.


 5. Coba Ganti Provider Yang Dipakai


Kualitas sinyal provider itu berbeda-beda ditiap lokasi. Nah, disini Anda juga sanggup coba untuk mengganti provider yang dipakai.

Misalnya, di lokasi A pakai provider A, dan di lokasi B pakai provider B. Maka penangkapan sinyalnya akan lebih maksimal.

Lewat sini, kita juga nanti sanggup tahu apa penyebabnya ada pada jaringan, atau memang dari HP Xiaomi yang dipakai.


7. Reset HP Xiaomi Anda


Mereset HP Xiaomi, sanggup cukup membantu untuk memperbaiki tidak sanggup sinyal. Apalagi kalau penyebabnya ada pada sistem.

Lewat reset, HP akan otomatis dikembalikan menyerupai diawal. Efeknya bug-bug yang ada akan hilang, dan sistem akan otomatis jadi normal kembali.

Untuk mereset Xiaomi, sanggup dilakukan lewat pengaturan. Ini sanggup ditemukan disemua versi MIUI (Silakan coba dicek).


8. Service HP Xiaomi Anda


Kalau belum bisa, dan Anda yakin masalahnya ada pada komponen, maka mau tidak mau saya sarankan untuk coba service HP Xiaomi Anda.

Kerusakan sinyal hilang di HP Xiaomi juga sanggup disebabkan komponen. Dan komponen yang dimaksud tepatnya yaitu komponen yang berafiliasi dengan sinyal (IC PA, IC RF dan lain-lain).

Nah, dengan service, diperlukan komponen yang rusak tersebut sanggup diganti / diperbaiki. Sehingga duduk kasus sinyal lemah atau sinyal hilang di HP Anda sanggup diperbaiki.

Penutup...


Ada banyak cara memperbaiki duduk kasus sinyal pada HP Xiaomi. Dan cara-cara tersebut, sudah hampir semuanya saya tulis diatas, sebagai isu untuk Anda yang ingin mengatasinya.

Alasan saya menulis hampir semua (Tidak semua), lantaran saya disini hanya ingin membagikan tips-tips paling efektif yang sanggup Anda lakukan. Supaya proses memperbaikinya sanggup berjalan lebih mudah.

Kalau ada yang ingin ditanyakan seputar HP Xiaomi, jangan ragu untuk menanyakannya melalui kolom komentar dibawah ini.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Otak-Atik Gadget - (Berhasil) 8 Cara Mengatasi Sinyal Xiaomi Lemah / Hilang!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel