Otak-Atik Gadget - (Akurat) Ukuran Foto 3X4 Dalam Pixel Dan Cara Membuatnya

Ukuran foto 3x4 biasa dipakai untuk beberapa hal. Namun yang paling kita temui, ialah untuk keperluan pas foto (Dokumen, KTP, buku nikah, akta dan lain sebagainya).

Umumnya, foto yang diambil kamera biasanya punya resolusi tinggi. Sebagai contoh, untuk HP Android ketika ini, rata-rata kameranya punya resolusi HD.

Dan sebab resolusinya tinggi, untuk menciptakan foto 3x4 kita harus mengubahnya memakai aplikasi edit tertentu terlebih dahulu.

Masalahnya, satuan resolusi foto di aplikasi edit itu kebanyakan memakai pixel. Sedangkan foto 3x4 itu kita hitung dalam satuan cm. Sehingga jelas, hasilnya berbeda.

 foto yang diambil kamera biasanya punya resolusi tinggi Otak-Atik Gadget -  (Akurat) Ukuran Foto 3x4 Dalam Pixel Dan Cara Membuatnya


Perbedaan antar pixel ini sangat jauh dengan cm. Teman saya juga sebelumnya pernah mencoba mengatur pas fotonya menjadi 3x4 pixel.

Hasilnya? waktu print malah tidak akurat. Gambarnya jadi buram, pecah sebab ukurannya sangat jauh berbeda. Pada jadinya ia bingung, berapa ukuran yang harus ia setting didalamnya.

Untuk Anda yang juga barangkali sedang mencari gosip ukuran foto 3x4 juga, berikut kita bahas :


Ukuran Foto 3x4 Dalam Pixel


Ukuran foto 3x4 dihitung dalam satuan cm. Sedangkan kalau kita ubah ke pixel, ukuran paling sempurna yakni 354x472 pixels dalam 300 dpi. Ini sudah masuk ke standar internasional.

Maksud standar internasional disini yakni setting satuan pixelnya bukan hanya dipakai di negara Indonesia, melainkan di luar negeri juga. 

Karena jikalau Anda berkunjung ke situs luar yang bekerjasama dengan fotografi, Anda sanggup mendapati ukuran pixel tersebut.

Perlu diketahui juga, walau kita hitung 3cm x 4cm, bahwasanya ukuran foto 3x4 dalam cm ketika dicetak kita harus sedikit mengurangi ukuran sizenya ke 2.8x3.8 cm. Tujuannya, biar sanggup mempermudah ketika kita ingin memotong hasil fotonya.

Nah, kalau Anda ingin mencoba sekalian mengaturnya, berikut tutorialnya memakai aplikasi Adobe Photoshop.


Mengatur Ukuran Foto 3x4 Di Photoshop


Untuk mengatur ukuran fotonya, pertama silakan siapkan dulu sebuah pas foto. Disarankan foto dengan resolusi yang agak tinggi, biar ketika diubah hasilnya tidak pecah.

Kemudian pindahkan pas foto tersebut ke PC atau Laptop Anda biar sanggup diedit.

Untuk mengubahnya, ikuti langkah-langkah berikut :


1. Install dan buka aplikasi Adobe Photoshop di PC atau Laptop Anda.

2. Lihat di kiri atas, klik File >> klik Open >> lalu buka pas foto yang telah Anda simpan sebelumnya

 foto yang diambil kamera biasanya punya resolusi tinggi Otak-Atik Gadget -  (Akurat) Ukuran Foto 3x4 Dalam Pixel Dan Cara Membuatnya


3. Selanjutnya klik Image >> Image Size (Atau Ctrl + Alt + I)

 foto yang diambil kamera biasanya punya resolusi tinggi Otak-Atik Gadget -  (Akurat) Ukuran Foto 3x4 Dalam Pixel Dan Cara Membuatnya


4. Hilangkan centang Constrain Proportions lalu atur Width= 354 pixel dan Height = 472 pixel

 foto yang diambil kamera biasanya punya resolusi tinggi Otak-Atik Gadget -  (Akurat) Ukuran Foto 3x4 Dalam Pixel Dan Cara Membuatnya


Jika sudah klik OK. Terakhir Anda sanggup pribadi mencetaknya, atau menyimpannya terlebih dahulu. Caranya klik File >> Save as >> Lalu atur pengaturan penyimpanan dengan format gambar JPG (Untuk hasil yang lebih bagus).

Untuk pengaturannya, ini hanya salah satu metode saja. Misalnya, jikalau Anda tidak punya aplikasi Photoshop, Anda juga sanggup memakai Paint untuk merubah fotonya.
Caranya sanggup baca, cara mengubah foto 3x4 di Paint atau mengubah foto ke 3x4 secara online (Tanpa aplikasi).


Penutup... 


Demikian, sedikit gosip ukuran foto 3x4 dalam pixel. Artikel ini saya buat untuk menunjukkan Anda gosip paling akurat, khususnya bagi Anda yang sedang ingin menciptakan atau mencetak pas foto.

Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu untuk mengirimkan pertanyaan tersebut lewat kolom komentar dibawah.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Otak-Atik Gadget - (Akurat) Ukuran Foto 3X4 Dalam Pixel Dan Cara Membuatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel