Istilah Adsense Cpm, Cpc, Ppc Adalah
Sering di ungkapkan oleh para blogger khususnya yang sudah bermain dengan AdSense yaitu istilah-istilah model pembayaran sebuah Iklan yang di pasang, dalam bisnis periklanan ada beberapa model perhitungan harga iklan tersebut, jadi pribadi saja demikianlah istilah-istilah yang sering muncul pada dunia periklanan khususnya AdSense:
1. CPM, Cpc kepanjangan dari Cost Per Mille atau Cost Per Million artinya kita akan di bayar menurut tampilan Iklan dengan impres per 1000, kalau di bahas indonesiakan istilah CPM ini ialah BPS kepanjangannya ialah Bayar Per Seribu, Makara kalau anda di tawari sebuah slot iklan untuk di tampilkan di blog anda maka sangat cocok untuk memakai model perhitungan ini, walaupun tanpa ada klik anda akan tetap di bayar kalau tampilan iklan yang telah anda pasang pada blog sudah mencapai seribu tayangan iklan. untuk harga per seribunya anda sendiri yang memilih atau pihak adverrtise (pemasang iklan) yang menawarkan, pada dasarnya tergantung penawaran kedua belah pihak (advertiser dan publisher).
Sebagai teladan kita memasang Iklan dengan ukuran 300 x 200 pada blog kita dan setiap harinya iklan yang kita pasang di lihat atau tampil 1000 kali sedangkan nilai atau harga CPM nya anda beri harga 2$ berarti 2$ x 1000 : 1000 = 2$. dan kalau blog anda sudah tidak mengecewakan banyak pengunjung katakanlah kalau dalam satu harinya iklan anda akan tampil 5000 kali tayang berarti $2 x 5000:1000 = $10. bayangkan kalau dalam satu bulan $2 x 5000 : 1000 x 30 = $ 300, mantab gan, bagaimana kalau harga CPM lebih tinggi lagi? lebih dahsyat lagi donk penghasilan perbulannya, untuk harga CPM tergantung traffik blog anda sendiri semakin traffik blog anda tinggi maka semakin tinggi juga CPM nya.
sedangkan PPC itu sebetulnya sama dengan CPC, PPC kepanjangan dari Pay per klik artinya kita akan di bayar sehabis ada aktifitas klik valid dari iklan yang kita pasang. kalau anda sebagai publisher adsense sangat berbahaya kalau anda klik iklan sendiri = di banned.
Sebagai teladan iklan yang telah kita pasang sanggup 30 klik dalam 1 harinya dengan harga PPC/BPK $ 0,09, maka kita akan menerima penghasilan dari iklan 30 x 0,09 = $2,7 tidak mengecewakan bukan, bagaiman kalau BPK nya lebih tinggi lagi contohnya $ 0,15 berarti 30 x 0,15= $ 5,1 wow mantab gan, bayang kalau dalam satu bulan berarti 30 x 0,15 x 30 = $ 153, wah sanggup gajian tiap bulan itu.. untuk harga BPK tergantung traffik blog anda juga serta relevansi artikel yang anda bahas.
1. Pengertian CPM
1. CPM, Cpc kepanjangan dari Cost Per Mille atau Cost Per Million artinya kita akan di bayar menurut tampilan Iklan dengan impres per 1000, kalau di bahas indonesiakan istilah CPM ini ialah BPS kepanjangannya ialah Bayar Per Seribu, Makara kalau anda di tawari sebuah slot iklan untuk di tampilkan di blog anda maka sangat cocok untuk memakai model perhitungan ini, walaupun tanpa ada klik anda akan tetap di bayar kalau tampilan iklan yang telah anda pasang pada blog sudah mencapai seribu tayangan iklan. untuk harga per seribunya anda sendiri yang memilih atau pihak adverrtise (pemasang iklan) yang menawarkan, pada dasarnya tergantung penawaran kedua belah pihak (advertiser dan publisher).
Sebagai teladan kita memasang Iklan dengan ukuran 300 x 200 pada blog kita dan setiap harinya iklan yang kita pasang di lihat atau tampil 1000 kali sedangkan nilai atau harga CPM nya anda beri harga 2$ berarti 2$ x 1000 : 1000 = 2$. dan kalau blog anda sudah tidak mengecewakan banyak pengunjung katakanlah kalau dalam satu harinya iklan anda akan tampil 5000 kali tayang berarti $2 x 5000:1000 = $10. bayangkan kalau dalam satu bulan $2 x 5000 : 1000 x 30 = $ 300, mantab gan, bagaimana kalau harga CPM lebih tinggi lagi? lebih dahsyat lagi donk penghasilan perbulannya, untuk harga CPM tergantung traffik blog anda sendiri semakin traffik blog anda tinggi maka semakin tinggi juga CPM nya.
2. Pengertian CPC/PPC
2. CPC/PPC, CPC kepanjangan dari Cost Per Clik, artinya kalau iklan yang kita pasang di klik pengunjung dari situlah kita sanggup bayaran, untuk nilai harga per kliknya sanggup anda tentukan sendiri, kalau anda sebagai publisher ibarat Adsense, Citika, Infolink maka dari merekalah harga ditentukan, kita hanya tinggal pasang iklan saja untuk harga per kliknya sudah ditentukan oleh AdSense atau sejenisnya. kalau dalam periklanan Adsense nilai PPC Adsense itu juga bervareasi, naik turun dan rentan berubah-ubah mungkin tergantung juga visitor kita orang indo atau orang bule, begitu juga relevansi artikel kita juga sangat mensugesti dari harga PPC, untuk menghitung PPC kita juga harus mengetahui jumlah Kliknya lalu kita kalikan dengan harga PPC. yang ini juga sangat menarik untuk anda ikuti dalam menambah penghasilan dari blog kita.sedangkan PPC itu sebetulnya sama dengan CPC, PPC kepanjangan dari Pay per klik artinya kita akan di bayar sehabis ada aktifitas klik valid dari iklan yang kita pasang. kalau anda sebagai publisher adsense sangat berbahaya kalau anda klik iklan sendiri = di banned.
Sebagai teladan iklan yang telah kita pasang sanggup 30 klik dalam 1 harinya dengan harga PPC/BPK $ 0,09, maka kita akan menerima penghasilan dari iklan 30 x 0,09 = $2,7 tidak mengecewakan bukan, bagaiman kalau BPK nya lebih tinggi lagi contohnya $ 0,15 berarti 30 x 0,15= $ 5,1 wow mantab gan, bayang kalau dalam satu bulan berarti 30 x 0,15 x 30 = $ 153, wah sanggup gajian tiap bulan itu.. untuk harga BPK tergantung traffik blog anda juga serta relevansi artikel yang anda bahas.
0 Response to "Istilah Adsense Cpm, Cpc, Ppc Adalah"
Post a Comment