Fungsi Filter Pada Excel Adalah?

Kali ini saya akan menyebarkan perihal bahan microsoft excel yaitu Fungsi filter pada excel, sehubungan saya sempat kebingungan apa itu fungsi filter kemngkinan anda juga pernah mengalami ibarat saya, bekerjsama sangat gampang untuk menciptakan sebuah data filter namun jikalau tidak tahu fungsi atau kegunaan dari data filter tersebut maka ya lumyan pening juga ya, Kaprikornus disini saya akan uraikan perihal kegunaan filter yang ada pada lembar kerja microsoft excel, untuk apa dan bagaimana cara penerapannya, oke eksklusif saja demikianlah Fungsi filter pada excel.

Fungsi atau kegunaan dari filter yang tersedia pada lembar kerja microsoft excel ialah untuk menyaring data yang ada pada tabel yang tela anda seleksi/blog, sehingga dengan adanya filter tersebut kita dapat menentukan data yang ingin kita tampilkan, contohnya pada tabel yang tersedia data-data siswa yang mempunyai tahun lahir berbeda-beda dari 2001, 2002, 2003 dan lain sebagainya, dan jikalau hanya ingin menampilkan data siswa yang lahir anya tahun 2001 maka otomatis akan tampil data-data siswa yang lahir di tahun 2001 saja sehingga kita akan dimudahkan dengan melihat banyaknya data siswa yang lahir ditahun itu. oke kini kita prakti, jikalau hanya bahan maka akan cepat lenyap, jadi silahkan anda action buka lembar kerja microsoft excel anda.

Praktik menciptakan data filter di excel

  1. silahkan anda buka lembar kerja ms excel anda
  2. buatlah sebuah data tabel dan disini saya contohkan data-data siswa
  3. beri garis pada tabel biar memudahkan kita melihat hasil:
     Kali ini saya akan menyebarkan perihal bahan microsoft excel yaitu Fungsi filter pada excel Fungsi filter pada excel adalah?
  4. seleksi semua tabel yang telah anda buat :
     Kali ini saya akan menyebarkan perihal bahan microsoft excel yaitu Fungsi filter pada excel Fungsi filter pada excel adalah?
  5. pastikan anda dalam posisi aktif dalam hidangan tab "HOME" dan pilih sort filter >> filter
     Kali ini saya akan menyebarkan perihal bahan microsoft excel yaitu Fungsi filter pada excel Fungsi filter pada excel adalah?
  6. sehingga akan tampak ibarat pada gamar berikut:
     Kali ini saya akan menyebarkan perihal bahan microsoft excel yaitu Fungsi filter pada excel Fungsi filter pada excel adalah?
Jika anda ingin menentukan hanya data siswa yang lahir ditahun 2001 maka silahkan anda klik pada panah kecil yang telah tersedia, silahkan anda hilangkan centang yang ada selain pada tahun 2001 >> ok, dan kesudahannya akan ibarat pada gambar berikut:
 Kali ini saya akan menyebarkan perihal bahan microsoft excel yaitu Fungsi filter pada excel Fungsi filter pada excel adalah?
Kemudian sesudah anda lakukan langkah-langkah diatas maka akan menghasilkan data siswa yang hanya lahir pada tahun 2001 :
 Kali ini saya akan menyebarkan perihal bahan microsoft excel yaitu Fungsi filter pada excel Fungsi filter pada excel adalah?

dan anda dapat melaksanakan pada hidangan yang lain ibarat menentukan data yang jenis kelamin L atu P, alamat dan lain sebagainya. Ok demikianlah sharing kami kali ini perihal Fungsi filter pada excel selamat mencoba semoga bermanfaat, hingga jumpa salam.

0 Response to "Fungsi Filter Pada Excel Adalah?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel