Cara Penggunaan Fungsi Not Pada Excel

Kali ini kita akan berguru Cara penggunaan fungsi Not pada excel, fungsi Not ini salah satu fungsi dalam kategori fungsi logika, jadi untuk memahami rumus Nt ini maka kita akan memakai budi kita, fungsi Not yaitu sebuah fungsi yang dipakai untuk menghasilkan Nilai FALSE (salah) kalau yang kita sanksi bernilai Benar, dan untuk menghasilkan nilai TRUE (Benar) kalau yang kita exsekusi yaitu data nilai Salah. sebagai teladan begini: 1+1=2 data ini tentu benar bukan? satu ditambah satu sama dengan 2 benar bukan? namun kalau kita tempel rumus NOT diawal yang menjadi =Not(1+1=2). maka nantinya akan menghasilkan FALSE.

Logikanya data sudah benar ko disalahkan berarti salah (FALSE) dan sebaliknya kalau aku tulis 1+1=3 data ini tentu salah bukan? namun kalau kita pasang rumus NOT di awal yang menjadi =Not(1+1=3) maka akan menghasilkan sebuah nilai TRUE, Logikannya data salah disalahkan artinya sama denga BENAR (FALSE). oke kini kita pribadi praktik saja.
 Kali ini kita akan berguru Cara penggunaan fungsi Not pada excel Cara penggunaan fungsi Not pada excel


Praktik Rumus NOT Pada Excel

  1. Buka kegiatan microsoft excel anda
  2. Silahkan anda ketikkkan rumus berikut ke sembarang cell =Not(1+1=2) untuk menciptakan nilai FALSE
  3. Dan silahkan anda ketikkan =Not(1+1=3) untuk menghasilkan nilai TRUE. untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan teladan cell diatas.
Ok demikianlah sahring kami kali ini perihal teladan penggunaan fungsi budi NOT pada excel anda dapat menyebarkan sendiri dengan kombinasi fungsi-fungsi budi lainnya menyerupai IF, AND, OR dan lainnya Semoga bermanfaat hingga jumpa salam.

0 Response to "Cara Penggunaan Fungsi Not Pada Excel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel