Cara Simple Menciptakan Hidangan Dropdown Dengan Edit Html

Cara simple menciptakan sajian Dropdown dengan edit Html

Mungkin anda menemukan artikel saya ini alasannya ingin desain blog anda terlihat anggun dan profesional, alasannya semakin tampilan blog anda tampak anggun dan keren maka para pengunjung akan semakin percaya jikalau anda ialah blogger profesional entah kenyataannya he. salah satunya semoga blog kita tampak baik dan rapi salah satunya ialah menambahkan sajian dropdown pada sajian tab, menyerupai pada tampilan blog saya ini jikalau anda sorot sajian tab TUTORIAL maka akan muncul sub menunya yaitu :
  1. Microsoft word
  2. Microsoft Excel
  3. Animasi, menyerupai pada gambar berikut:
 Cara simple menciptakan sajian Dropdown dengan edit Html Cara simple menciptakan sajian Dropdown dengan edit Html
Jika anda ingin menciptakan sajian semacam sajian tab menyerupai blog saya ini maka silahkan anda lakukan langkah-langah berikut:

Cara simple menciptakan sajian Dropdown dengan edit Html

Cara ini saya peruntukkan bagi anda yang templatenya kebetulan sama atau perisi menyerupai template yang telah saya gunakan, jadi bagi anda yang templatenya berbeda maka tidak saya sarankan untuk mengikuti tutorial ini sehingga jikalau anda yang templatenya berbeda dan anda tetap melakukannya maka saya tidak bertanggung jawab jikalau ada sebuah hambatan yang tidak diinginkan. Baiklah eksklusif saja silahkan anda ikuti angkahlangkah berikut ini:

1. Silahkan anda perhatikan pada sajian tab di atas sebelum sajian tab TUTORIAL ialah Menu TIPS DAN TRIK maka kita akan mencari instruksi tersebut didalam template. dan kira-kira kodenya ialah menyerupai berikut:

<li><a href='http://tentangwebsites.blogspot.co.id/search/label/Komputer' title='Tips dan Trick'>Tips dan Trick</a></li>

dan silahkan anda cari sesuai NAMA MENU TAB yang ada pada template anda.

2. Dan sesudah ketemu maka silahkan anda tempelkan instruksi berikut sempurna dibawahnya:

<li class='sub'><a href='#' title='My tutorial'>Tutorial</a>
<ul>
<li><a href='http://tentangwebsites.blogspot.com/search/label/Ms%20Word' title='Tentang Microsoft word'>Microsoft word</a></li>
<li><a href='http://tentangwebsites.blogspot.com/search/label/Microsoft%20excel' title='Tentang Microsoft Excel'>Microsoft Excel</a></li>
<li><a href='http://tentangwebsites.blogspot.com/search/label/animasi' title='Tentang Animasi'>Animasi</a></li>
</ul>
</li>
</ul>

3. Selanjutnya silahkan anda pratinjau terlebih dahulu sebelum menerapkannya
4. Jika berhasil dan cocok klik simpan

Keternagan instruksi :
  1. Untuk instruksi yang berwarna biru silahkan anda ganti dengan url blog anda sendiri
  2. warna merah, ialah kata-kata yang tampil ketika kursor menyentuh sajian tersebut menyerupai pada gambar diatas yaitu ketika kursor menyentuh sajian ANIMASI maka akan tampil kata-kata Tentang animasi.
  3. warna ungu ialah nama menunya
  4. kode yang saya blog hitam </ul> yaitu tergantung instruksi pembuka yang ada pada header template anda, alasannya instruksi pembuka saya ialah <ul> maka saya tutup dengan </ul>kira-kir instruksi pembuka tersebut ialah <ul class='tentang-websites' id='imam'>
Ok demikianlah sharing kami kali ini ihwal cara menciptakan sajian dropdown dengan cara edit html pada blog, saya sarankan lakukan dengan teliti dan hati-hati, backup terlebih dahulu template blog anda terlebih dahulu untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. semoga berhasil hingga jumpa salam.

0 Response to "Cara Simple Menciptakan Hidangan Dropdown Dengan Edit Html"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel