Cara Merubah Warna Beground Menutab Blog

Cara merubah warna beground menutab blog

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan membuatkan sebuah cara seputar dunia blogging yaitu Cara merubah warna beground menutab blog, kalau anda terkendala sebuah pengaturan warna blog yang tepatnya pada beground menutab maka sangat sempurna bagi anda mengikuti tutorial ini, duduk perkara edit-mengedit sebuah template blog ini tidak mengecewakan menguras tenaga dan pikiran, jadi kalau anda akan mengedit sebuah template blog maka anda pastikan terlebih dahulu kedaan anda fit 100 % semoga kinerja anda lebih optimal. kalau anda pernah menganti sebuah template kemungkinan mengalami hal yang semacam ini yaitu kebingungan untuk menganti warna-warna pada laman tertentu msalnya warna background blog, background hidangan tab, tulisan, sub-sub hidangan dan lain sebagainya, memang benar menganti template itu sangatlah gampang namun untuk mengatur pewarnaan ini tidak mengecewakan sulit jadi anda harus teliti dalam mengedit template ini nantinya untuk merubah / mengganti warna-warna pada laman tertentu. oke pribadi saja disini yang akan saya bagikan terlebih dahulu yakni Cara merubah warna beground pada menutab blog, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut:

Cara merubah warna beground menutab blog

Jika anda mengalami hal yang sama yaitu kesulitan merubah warna background pada menutab menyerupai pada gambar di bawah ini:
 Cara merubah warna beground menutab blog Cara merubah warna beground menutab blog
Silhakan anda perhatikan pada beground menutab di atas yakni berwarna merah renta kemudian bagaimanakah cara mengganti warna begroung pada hidangan tab tersebut diatas? silahkan anda lakukan cara simple berikut ini:

1. Cari aba-aba berikut  pada template blog anda:
#menu{background:#1c4a10;color:#ffffff;height:35px;border-bottom:4px solid #111}
#menu ul,#menu li{margin:0;padding:0;list-style:none}
#menu ul{height:35px}
2. Silahkan anda ganti aba-aba warna biru diatas dengan aba-aba warna yang lain contohnya #000000 atau yang lain sesuai warna selera anda.

Adapun cara mencari aba-aba tersebut yakni sebagai berikut: 
  1. Login ke blogger anda
  2. Pilih template >> edit template (silahkan anda backup telebih dahulu template blog anda, menjaga kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan)
  3. Pada tampilan edit template silahkan anda letakkan pointer/mouse di lokasi template blog terlebih dahulu
  4. Tekan Ctrl + F untuk cara cepat pencarian kode
  5. Dan pada kolom yang muncul silahkan anda tempelkan aba-aba berikut : #menu{background:#1c4a10
     Cara merubah warna beground menutab blog Cara merubah warna beground menutab blog
  6. Lalu tekan tombol enter, maka akan muncul kode-kode yang persis menyerupai aba-aba yang anda cari dan pastikan bahwa aba-aba tersebut memang aba-aba warna beground menutab anda, jadi jangan anda simpan pribadi namun silahkan anda pratinjau terlebih dahulu ada perubahan apa tidak? kalau pas maka silahkan anda simpan. 
  7.  Selesai. Ok demikinalah sharing kai kali ini wacana Cara merubah warna beground menutab blog semoga bermanfaat hingga jumpa salam.

0 Response to "Cara Merubah Warna Beground Menutab Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel