Cara Menjumlah Era Subur Wanita

Tubuh perempuan melakukan pekerjaan dalam siklus. Masa subur perempuan merupakan masa diantara siklus ini yang memungkinkan perempuan gampang untuk mendapat kehamilan, dengan kata lain masa subur pada perempuan merupakan masa-masa saat sel telur pada perempuan telah matang dan siap untuk dibuahi sehingga memudahkan kehamilan.

Cara

Bagi seorang wanita, mengenali atau menjumlah masa suburnya bisa menjadi suatu keuntungan. Dengan menjumlah masa suburnya maka seorang perempuan akan sungguh terbantu untuk memutuskan waktu yang sempurna mudah-mudahan agar gampang mendapat kehamilan atau menyingkir dari kehamilan.

Secara umum, siklus pada perempuan terjadi setiap 28 hari. Hari pertama dari siklus tersebut merupakan hari pertama saat menstruasi, sedangkan hari terakhir merupakan 1 hari sebelum hari pertama menstruasi di periode berikutnya.

Cara menjumlah masa subur wanita


Lantas kapan masa subur seorang perempuan dimulai? Jawabannya mudah, masa subur perempuan merupakan dimulai dari setengah periode siklus hingga dimulainya periode berikutnya. Bingung? Sama donk hehehe... Oke begini saja, misal siklus seorang perempuan merupakan 28 hari, maka untuk menghitung masa subur perempuan tersebut merupakan dimulai dari hari ke-15 hingga ke-28.

Menghitung masa subur selain periode 28 hari


Jika satu periode siklus lebih dari 28 hari (misalnya 30 hari) maka masa suburnya merupakan hari ke-16 hingga hari ke-30. Mengapa begitu? Alasannya juga sederhana, menstruasi kebanyakan merupakan terjadi sehabis 13-15 hari ovulasi.

Jika dalam jangka 13-15 hari sehabis ovulasi tidak ada pembuahan maka jadilah badan perempuan mengeluarkan sel telur yang telah matang tersebut (menstruasi). Itulah mengapa masa subur wanita merupakan 13-15 hari sebelum menstruasi di siklus berikutnya.

Menghitung masa subur untuk periode tidak teratur


Lalu bagaimana

cara menjumlah masa subur

perempuan yang mempunyai periode tidak teratur? Jika seorang perempuan ingin mengenali atau menjumlah masa suburnya tapi beliau mengalami hal di atas maka dianjurkan untuk mengamati periode sikulusnya selama 3 bulan dan lalu diambil rata-ratanya.

Bagaimana? Praktis kan cara menjumlah masa subur wanita? Selamat berhitung dan mudah-mudahan behasil. Baca juga : Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

0 Response to "Cara Menjumlah Era Subur Wanita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel