Membuat Widget Text Wordpress Support Arahan Php

Banyak sekali penyesuaian yang sanggup ditangani pada wordpress (self hosted), setelah kawan mengoprek plugin sitemap.xml, kawan juga sanggup mengerjakan

modifikasi pada widget wordpress

.

Seperti kita ketahui, bila kawan menggunakan wordpress dan ingin menyertakan aba-aba pada php pada widget di sidebar misalnya, maka ia cuma sanggup menemukan aba-aba html dan javascript. Secara default cuma itulah yang sanggup dipakai pada widget text wordpress.

Nah kali ini saya akan share cara gampang biar widget text pada blog wordpress kita sanggup menemukan aba-aba php sehingga akan memudahkan kita untuk mengerjakan kustomisasi pada widget tersebut.

Banyak sekali penyesuaian yang sanggup ditangani pada wordpress  Membuat Widget Text Wordpress Support Kode PHP

Cara Membuat Widget Text Support PHP Pada WordPress


Caranya cukup mudah, kita cuma perlu mengerjakan sedikit aba-aba pelengkap pada file functions.php yang ada pada theme yang sedang digunakan. Masukkan aba-aba berikut  :
/* make widget text support php */
add_filter('widget_text','execute_php',100);
function execute_php($html){
   if(strpos($html,"<"."?php")!==false){
      ob_start();
      eval("?".">".$html);
      $html=ob_get_contents();
      ob_end_clean();
     }
return $html;}
Save dan simpulan deh. Dengan memodifikasi file functions.php memang sanggup menghasilkan blog wordpress kita kian flexible, selain menambahkan aba-aba php pada widget text di wordpress, kawan juga sanggup membatasi jumlah tags pada widget, menghasilkan auto rel nofollow pada category tanpa plugin, dan lain-lain. Selamat menjajal dan mudah-mudahan berharga :)

0 Response to "Membuat Widget Text Wordpress Support Arahan Php"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel