Cara Menghasilkan Widget Facebook Fanpage Valid Html [Baru]

Karena kemarin ane nulis mengenai jasa like facebook fanpage dan jasa update status facebook fanpage, sekalian ajah deh nulis panduan mengenai menghasilkan widget facebook fanpage valid html. Sebenernya sudah ada panduan mengenai widget facebook fanpage valid html di , namun kelihatannya arahan yang usang tidak works well.

Lagian, sudah usang juga tidak menulis kiat dan trik blogging serta kiat seo on page :D ya maklum lah, kadang memak sibuk di offline (alasan) hahahaha :D Oke back to topic, widget facebook fanpage sungguh penting sebab social media sudah menjadi penggalan dari teknik seo, wa bil khusus seo off page. Dengan mempunyai fanpage, setidaknya akan mempermudah kita untuk mendapat backlink dan trafik dari facebook gt loh :D
jasaupdatestatusmengelolafacebookfanpage Cara Membuat Widget Facebook Fanpage Valid HTML [Baru]

Pentingkah Widget Facebook Fanpage Harus Valid HTML?


Kalau menurut para master seo, valid html tidak terlampau mempunyai efek pada seo. Menurut ane juga gt sih sob. Tapi rasanya kurang puas saja bila nambah-nambah error html cuma gara2 widget facebook fanpage.

Cara Praktis Membuat Widget Facebook Fanpage Valid HTML


Sebenarnya cara ini gampang kok. Kita cuma mengambil arahan yang ditawarkan oleh facebook (hxxp://developers.facebook.com/docs/plugins/like-box-for-pages/) dan kita ambil arahan untuk HTML5.

Pada arahan yang diberikan oleh Facebook tersebut, terdapat 2 arahan berlawanan yang ditaruh di wilayah yang berlawanan pula, yakni pada template, tepatnya setelah <body> dan pada widget HTML/JavaScript dari blogger.

Yang menghasilkan widget ini tidak valid html yakni arahan kedua, yang mana akan kita letakkan arahan tersebut pada widget HTML/JavaScript kita nanti. So, untuk menghasilkan nya menjadi valid html mesti kita kemasan arahan html tersebut dengan arahan javascript.

Dua arahan dari facebook akan kita jadikan satu (diletakkan di widget javascript semua). Caranya menyerupai ini :
  1. Login ke blogger, ya iya lah :D asal jangan La Nyalla :P
  2. Klik "Tata Letak" > Tambahkan widget "HTML/Javascirpt"
  3. Nah amati referensi widget fanpage ane ini
    <div id="fb-root"></div>
    <script type='text/javascript'>(function(d, s, id) {
      var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
      if (d.getElementById(id)) return;
      js = d.createElement(s); js.id = id;
      js.src = "//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1";
      fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
    }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));</script>

    <script type='text/javascript'>
    /* <![CDATA[ */
    document.write ('<div class="fb-like-box" data-href="https://www.facebook.com/BlogGedek" data-width="292" data-show-faces="true" data-header="false" data-stream="false" data-show-border="true"></div>');
    /* ]]> */
    </script>
  4. Kode yang berwarna merah itulah inti dari panduan ini. Dengan arahan tersebut maka widget facebook fanpage kita akan menjadi valid html.
Bagaimana? Masih bingung? Pelan-pelan saja sob nyobanya :D itu diadaptasi saja dengan impian kawan untuk opsi-opsi menyerupai memperlihatkan judul, memperlihatkan wajah, memperlihatkan aktifitas terbaru, ukuran, dll. Dan jangan lupa juga untuk mengubah alamat fanpage nya sesuai milik sobat. Semoga berfaedah :)

0 Response to "Cara Menghasilkan Widget Facebook Fanpage Valid Html [Baru]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel