Cara Memperkecil Ukuran Video Di Android Tanpa Mengurangi Kualitas

- Aplikasi Android untuk mengecilkan ukuran video. Pernahkah Anda merekam sebuah video menggunakan kamera smartphone atau tablet Android pada momen yang penting menyerupai jadwal pernikahan, ulang tahun, konser atau jadwal lainnya? Biasanya video yang telah dibuat terutama dengan tampilan yang HD akan memiliki ukuran file yang besar, mampu sampai ratusan Megabytes atau bahkan mencapai Gygabyte. Anda akan merasa sangat senang telah mengabadikan jadwal tersebut yang dibuat dan direkam menjadi video, sampai pada jadinya dilema akan muncul ketika sobat atau seseorang meminta video tersebut untuk dikirim baik melalui email atau untuk di upload ke media jejaring sosial.

Sudah sangat jelas anda akan menghadapi kendala kenapa selalu gagal upload atau kirim video tersebut alasannya yaitu ialah ukuran file itu sendiri yang tidak memungkinkan untuk dikirim. Untuk mengatasi dilema tersebut salah satu cara paling ampuh ialah dengan mengecilkan ukuran file video atau melakukan kompres semoga ukuran yang besar tadi menjadi kecil sehingga mampu dengan praktis dikirim. Dengan melakukan convert format video juga mampu menghemat memori baik SD card maupun untuk memori internal Android anda. Untuk mengecilkan ukuran file video langsung di Android kita membutuhkan aplikasi khusu yang memiliki fitur convert atau compress dan salah satu rekomendasi saya ialah Video Converter Android.

Video Converter Android ialah aplikasi untuk mengecilkan ukuran video gratis yang memiliki cukup banyak fitur diantaranya untuk convert video, merubah video menjadi mp3, dan yang lebih penting ialah aplikasi ini mampu melakukan reduse file size terhadap ukuran video yang besar sehingga merubahnya menjadi ukuran yang lebih kecil. Bagaimana mengecilkan ukuran video tanpa mengurangi kualitasnya? hal ini tergantung pada kualitas video yang anda pilih untuk mengecilkan video itu sendiri.

Cara Memperkecil Ukuran Video di Android Tanpa Mengurangi Kualitas Cara Memperkecil Ukuran Video Di Android Tanpa Mengurangi Kualitas

Cara Convert dan Mengecilkan Ukuran Video di Android

  • Download Video Converter Android dari Google Play kemudian install di smartphone atau tablet anda.
  • Buka aplikasi tersebut kemudian cari video yang ingin di compress dengan melakukan centang.
  • Tap hidangan tab convert kemudian pilih profile yang sesuai dengan video anda kemudian tap Option memilih ukuran untuk compress video.
  • Pada Profile, aturlah ukuran dari video asli.
  • Selanjutnya tap Start kemudian biarkan proses kompresi video sampai selesai.
Jika anda memiliki banyak video untuk di compress, sebaiknya anda membeli aplikasi Pro semoga penggunaanya lebih maksimal. Itulah cara praktis untuk merubah dan mengecilkan ukuran video langsung di smrtphone atau tablet Android.
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

0 Response to "Cara Memperkecil Ukuran Video Di Android Tanpa Mengurangi Kualitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel