10 Cara Mengatasi “Sayangnya Chrome Telah Berhenti”

– Inilah cara mengatasi “sayangnya Chrome telah berhenti”. Beberapa hari yang lalu, setelah memperbarui browser Chrome ke versi terbaru di ponsel Android saya, tiba - tiba saya tidak mampu menggunakan bahkan membukanya. Setelah saya menekan ikon Chrome, beberapa ketika setelah itu pesan “Sayangnya, Chrome telah berhenti” muncul.

Malah terdapat dua opsi dilayar, yaitu “Report” dan “OK”. Menekan opsi "Report" tidak segera memecahkan duduk perkara ini. Error ini terus berulang setiap kali saya mencoba membuka Chrome, saya pun segera mencari tau perihal cara mengatasi “sayangnya Chrome telah berhenti”, dan inilah yang saya dapat.

 setelah memperbarui browser Chrome ke versi terbaru di ponsel Android saya 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Chrome Telah Berhenti”


Cara Mengatasi “Sayangnya Chrome Telah Berhenti”


1. Restart Ponsel

Hal pertama yang harus kau lakukan ketika Chrome memunculkan pesan error “sayangnya chrome telah berhenti” yakni merestart ponsel. Hal ini juga mampu kau lakukan ketika kau menemukan duduk perkara menyerupai ini pada palikasi lainnya.

2. Hapus Data dan Cache

Buka pengaturan ponsel kemudian pilih perangkat kemudian aplikasi, setelah itu pilih "Chrome", tekan tombol "Hapus data" dan "Kosongkan cache", terakhir setujui konfirmasi yang ditampilkan. Cara mengatasi “sayangnya Chrome telah berhenti” ini mengembalikan Chrome kau ke tahap pembaruan awal.

3. Copot Pemasangan dan Instal Ulang Pembaruan

Buka pengaturan>Perangkat>Aplikasi>Chrome>Copot pemasangan pembaruan>OK. Setelah mendapat konfirmasi dengan menekan OK, browser Chrome kau akan disetel ulang ke versi pabriknya. Setelah itu silahkan download ulang pembaruan-nya di Play Store.

4. Aktifkan Safe Mode

Coba cek apakah duduk perkara ini disebabkan oleh app pihak ketiga atau bukan, karena jikalau memang demikian, maka akan lebih simpel untuk memperbaikinya. Jadi, cara mengatasi “sayangnya Chrome telah berhenti” karena ini yakni dengan boot ponsel kau dalam mode Aman dan lihat apakah benar app pihak ketiga penyebabnya.

5. Bersihkan Partisi Cache


 setelah memperbarui browser Chrome ke versi terbaru di ponsel Android saya 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Chrome Telah Berhenti”

Cache sistem yang menumpuk menjadi penyebab dari aneka macam duduk perkara menyerupai pembekuan, keterlambatan atau macetnya aplikasi mampu terjadi. Satu-satunya cara untuk mengganti memperbaikinya yakni dengan menghapusnya terlebih dahulu sehingga sistem mampu membuat yang baru.

Caranya silahkan matikan ponsel, tekan dan tahan tombol Volume Up dan tombol Daya, lepaskan ketika muncul logo pada layar, setelah itu pemberitahuan "Memasang pembaruan sistem" akan muncul di layar selama 30 hingga 60 detik sebelum layar pemulihan sistem Android ditampilkan dengan opsi-opsinya, pilih opsi ‘bersihkan partisi cache’ kemudian pilih opsi 'Reboot system now'.

6. Perbarui Software Ke Versi Terbaru

Mungkin ada beberapa malware yang merusak sistem Chrome di ponsel kamu, yang mencegahnya melakukan operasi secara normal. Pembaruan software biasanya menghadirkan peningkatan keamanan, sehingga ini mungkin menjadi cara mengatasi “sayangnya Chrome telah berhenti” dan kunci untuk menyingkirkan bug apa pun dan membuat Chrome berfungsi dengan baik lagi.

7. Aktifkan Kembali Download Manager

Pengaktifan Download Manager kemungkinan akan memperbaiki kesalahan terkait yang memengaruhi Google Apps termasuk Chrome pada ponsel kamu. Jika software ponsel kau sudah diperbarui, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan kembali Pengelola Download Manager.

Pengaturan>Aplikasi> Opsi>Tampilkan aplikasi sistem>Semua aplikasi kemudian pilih Nonaktif>Pengelola Unduhan>Aktifkan. Restart ponsel untuk menerapkan perubahan ini.

8. Hapus Cache Dan Data Aplikasi Pesan

Saya memahami bahwa perpesanan dan Chrome yakni dua aplikasi yang sangat berbeda dan tidak benar-benar terkait satu sama lain kecuali fakta bahwa keduanya yakni aplikasi bawaan. Tetapi jikalau duduk perkara terjadi ketika kau mencoba membuka link yang dikirim melalui pesan, kemungkinan bahwa aplikasi pesan yakni salah satu yang memicu masalah.

So cara mengatasi “sayangnya Chrome telah berhenti” karena ini yakni dengan melakukan pembersihan cache dan data dari aplikasi pesan tersebut.

9. Reflash ROM

Jika kau merupakan pengguna ROM khusus, ada kemungkinan duduk perkara ini terjadi karena itu. Kamu mungkin harus melakukan reflash paket GAPPs untuk memperbaiki duduk perkara Chrome yang terhenti dan tidak mampu digunakan.

10. Master Reset


 setelah memperbarui browser Chrome ke versi terbaru di ponsel Android saya 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Chrome Telah Berhenti”

Baca Juga:
2 Cara Mempercepat Browsing Di Chrome Android
Cara Bypass Akun Google Samsung J5 SM-J500G via PC
Cara Menghapus Gmail di Perangkat Android Lain

Saya memahami duduk perkara ini yakni duduk perkara kecil dengan salah satu aplikasi tetapi selalu ada kemungkinan bahwa duduk perkara tersebut yakni gejala atau tanda duduk perkara firmware yang lebih serius. Jadi, sudah saatnya kau menyetel ulang ponsel untuk mengembalikannya ke pengaturan default, namun, pastikan kau mencadangkan file dan data penting, karena akan dihapus ketika pengaturan ulang.


Itulah daftar cara - cara mengatasi “sayangnya Chrome telah berhenti” yang telah saya rangkum dan mampu kau lakukan untuk memperbaiki duduk perkara tersebut. Cobalah secara berurutan dari nomor satu ya guys, supaya kemungkinan kau kehilangan data berkurang. Good luck !
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

0 Response to "10 Cara Mengatasi “Sayangnya Chrome Telah Berhenti”"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel