Cara Setting Notifikasi Biar Selalu Muncul Di Hp Xiaomi

Notifikasi tidak muncul - Bagaimana cara supaya notifikasi selalu muncul di hp xiaomi ?

Tidak dipungkiri problem menyerupai notifikasi tidak muncul kalau layar hp android xiaomi dalam keadaan mati tentu pernah kita alami.

Namun sesudah kita membuka layar hp xiaomi, berbondong - bondong akan muncul banyak pemberitahuan pesan aplikasi menyerupai whatsapp, instagram, shopee, facebook massenger ataupun video terbaru youtube yang masuk pada perangkat android tersebut.

Padahal pesan masuk tersebut seharusnya diterima oleh smartphone xiaomi beberapa jam yang lalu, bukan malah mengalami pesan telat masuk menyerupai itu.

Oleh alasannya ialah itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membuatkan tips untuk menampilkan notifikasi hp xiaomi supaya tidak telat masuk.

Mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi pemberitahuan aplikasi yang tidak muncul di hp xiaomi ketika ada notifikasi aplikasi masuk pada handphone tersebut di bawah ini.

Cara Mengatasi Notifikasi Yang Tidak Muncul di Hp Xiaomi


cara supaya notifikasi selalu muncul di hp xiaomi Cara Setting Notifikasi Agar Selalu Muncul Di Hp Xiaomi

Memang problem notifikasi hp xiaomi tidak muncul ini juga dialami oleh hampir semua brand smartphone android menyerupai asus, smartfren, oppo, vivo dan juga samsung.

Akan tetapi problem notifikasi ponsel xiaomi telat masuk atau tidak muncul tersebut sering kali terjadi ketika layar hp android yang kalian sedang dalam kondisi layar terkunci.

Dan memang tidak dipungkiri untuk mengaktifkan notifikasi xiaomi pada pengaturan notifikasi hp akan sulit untuk kau lakukan apabila penyebab kenapa notifikasi hp android telat masuk belum juga diketahui.

Penyebab Notifikasi (Whatsapp) Tidak Bisa Muncul Diatas Layar HP Xiaomi


Untuk mempermudah klarifikasi pada tutorial kali ini, aplikasi whatsapp kami pilih untuk menjadi referensi perbaikannya.

Meskipun demikian langkah untuk mengatasi notifikasi yang tidak masuk pada beberapa aplikasi tertentu bahu-membahu sama saja, mungkin hanya letak pengaturannya saja yang berbeda.

Dan penyebab notifikasi whatsapp tidak muncul di layar kunci hp xiaomi sering kali dikarenakan :

  • Pengaturan Notifikasi pada aplikasi Whatsapp dalam kondisi mati / non-aktif
  • Settingan Notifikasi aplikasi whatsapp pada sistem android dalam kondisi mati / non-aktif


Lantas bagaimana cara menampilkan notifikasi di ponsel xiaomi yang tidak muncul kalau kita tidak membuka aplikasi tersebut ?

Cara Menampilkan Pemberitahuan WA di Layar Kunci, Atas Layar ataupun Notifikasi Mengambang Pada HP Xiaomi


1. Cara Mengaktifkan Notifikasi WA Lewat Pengaturan Sistem HP Xiaomi


  • Langkah pertama masuk ke sajian pengaturan hp xiaomi yang kau miliki
  • Kemudian cari pilihan Notifikasi & Bar status 
  • Langkah berikutnya pilih opsi Notifikasi Aplikasi 
  • Setelah itu cari aplikasi Whatsapp 
  • Lalu aktifkan pilihan Prioritas sebagai langkah terakhirnya

Setelah kau melaksanakan langkah tersebut maka secara otomatis pemberitahuan dari aplikasi wa akan pribadi muncul di layar kafe hp xiaomi.

2. Cara Mengaktifkan Notifikasi WA Lewat Pengaturan Aplikasi Itu Sendiri


Jika dengan langkah pertama notifikasi whatsapp masih tidak masuk ataupun suara maka coba lanjutkan dengan langkah di bawah ini :

  • Langkah pertama yang perlu kalian lakukan ialah membuka aplikasi whatsapp kemudian pilih tanda titik tiga pada pojok kanan atas
  • Setelah itu pilih pada sajian Setelan
  • Kemudian pilih opsi Notifikasi dengan logo gambar lonceng
  • Lalu aktifkan Nada Percakapan, pilih Nada Notifikasi dan Getar dan juga jenis notifikasi yang akan kau gunakan ketika ada pesan wa yang gres masuk

Pada sajian notifikasi tersebut kau sanggup menentukan jenis pemberitahuan menyerupai apa yang akan digunakan.

Jika kau menginginkan notifikasi mengambang di hp xiaomi maka tinggal ganti menjadi opsi "mengambang".

Maksud dari notifikasi mengambang itu sendiri ialah setiap kali ada pesan wa baru, pesan tersebut akan selalu terus muncul di layar hp hingga kau melihatnya.

Dan pada sajian Notifikasi tersebut, kau juga sanggup mengatur warna dan menciptakan supaya led notifikasi pada ponsel xiaomi selalu muncul setiap kali ada chat masuk.

3. Cara Mengatasi Pesan Whatsapp Yang Tidak Masuk Jika Tidak Dibuka di HP Xiaomi


Selain kedua pengaturan di atas, perlu untuk kau ketahui bahwa penyebab pesan whatsapp tidak masuk kalau tidak dibuka di hp xiaomi juga dipengaruhi oleh sistem keamanan MIUI yang mematikan aplikasi berjalan di latar belakang.

Maka dari itu kalau aplikasi whatsapp tidak standby / kau sedang tidak online wa maka notifikasi akan terlambat masuk alias telat masuk.

Oleh alasannya ialah itu untuk mengatasi problem notifikasi yang telat masuk tersebut kau hanya perlu untuk mengunci aplikasi whatsapp supaya sistem keamanan tidak membatasi proses aplikasi tersebut.

Untuk itu coba lakukan langkah - langkah berikut ini :

  • Pertama buka aplikasi terkini (recent app) dengan menekan tombol show
  • Setelah itu akan tampil proses aplikasi yang sedang berjalan dan RAM yang telah kau gunakan
  • Kemudian untuk melindungi aplikasi tersebut, tarik aplikasi whatsapp ke bawah hingga muncul icon gembok

4. Cara Mengaktifkan Notifikasi Lewat Pengaturan HP Xiaomi


Perlu untuk kita ketahui bahwa memang fitur mode hemat daya di Handphone Xiaomi akan sangat mempunyai kegunaan untuk menghemat pemakaian baterai hp android supaya tidak cepat habis.

Namun tahukah anda kalau kita mengaktifkan fitur tersebut justru malah menciptakan hp xiaomi yang kita miliki mengalami pemberitahuan akan adanya pesan whatsapp atau bbm menjadi telat masuk kalau kita tidak membuka aplikasi tersebut.

Oleh alasannya ialah itu untuk mengatasi Notifikasi di Hp Xiaomi menjadi telat dan bahkan gres muncul ketika aplikasinya dibuka, kau perlu untuk melaksanakan langkah - langkah sebagai berikut :

  • Pertama - tama masuk pada sajian pengaturan hp xiaomi 
  • Setelah itu cari sajian "Baterai dan Performa" 
  • Kemudian pilih "Kelola penggunaan baterai aplikasi"
  • Disini kau sanggup menonaktifkan fitur mode hemat daya sehingga nantinya MIUI tidak akan membatasi kegiatan latar belakang dari aplikasi di hp xiaomi yang kita miliki, dengan impian notifikasi akan selalu muncul tanpa telat ketika terdapat pesan yang masuk

Hal ini dikarenakan kalau kalian menghidupkan fitur hemat daya tersebut akan mengatur smartphone android untuk menonaktifkan sambungan data ketika layar ponsel sedang terkunci / standby. 

5. Cara Membuat Layar HP Xiaomi Menyala Saat Ada Notifikasi Lewat Pengaturan Security


Sebenarnya langkah terakhir ini sama dengan langkah ke tiga postingan kali ini, namun dengan melaksanakan pengaturan lewat sajian Security ini kau sanggup menentukan aplikasi mana saja yang akan selalu mendapat terus pemberitahuan terbaru.
 
Berikut ulasan secara lengkapnya :

  • Pertama, buka cari dan buka aplikasi Security pada ponsel xiaomi yang kau miliki. Jika kau masih memakai tema default Xiaomi, biasanya aplikasi tersebut ada di kolom Utility and Maintenance
  • Setelah aplikasi tersebut maka akan muncul tampilan awal aplikasi dan pilih saja opsi Permission. Lalu nonaktifkan opsi Permission Manager
  • Kemudian pilih opsi Auto Start Management dan lanjutkan dengan menentukan Add Auto-Start Apps
  • Langkah terakhir secara otomatis akan muncul aplikasi mana yang ingin kau buat muncul terus notifikasinya. Lalu tap pada Allow untuk menentukan aplikasi yang akan kau buat selalu muncul notifikasi ketika layar hp terkunci
  • (Opsional) untuk mengupdate pengaturan tersebut alangkah lebih baiknya kalau kau merestart ponsel xiaomi yang kalian miliki tersebut
lihat juga :

Demikian postingan kami kali ini yang gres saja kita membahas mengenai cara supaya notifikasi di xiaomi redmi 3 selalu muncul pada layar smartphone android.

Semoga dengan langkah - langkah di atas sanggup membantu kita mengatasi problem seputar notifikasi yang tidak mau muncul di hp xiaomi, sekian dan terima kasih ..

0 Response to "Cara Setting Notifikasi Biar Selalu Muncul Di Hp Xiaomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel