Cara Screenshot Samsung Galaxy S7 Dan S7 Edge

Cara Screenshot Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge merupakan salah satu Produk Samsung yang rilis pada bulan Maret 2016. Smartphone Samsung galaxy S7 dan S7 Edge ini mengusung desain stylish dan premium yang bisa menciptakan para pengguna dan pecinta HP Samsung di seluruh dunia kepincut dengan Galaxy S7, utamanya yaitu Galaxy S7 Edge. Selain tampilan layarnya yang melengkung berkat teknologi Curved edge screen, Galaxy S7 Edge juga dibekali dengan spesifikasi mumpuni yang siap dipakai untuk menjalankan semua aktifitas multitasking.

 Edge merupakan salah satu Produk Samsung yang rilis pada bulan Maret  Cara Screenshot Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge


Bekalan processor bertenaga Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose & 4×1.6 GHz Cortex-A53) dan juga Chipset Exynos 8890 Octa menyebabkan smartphone ini layak untuk dimiliki. Terlebih, pengolah grafisnya dibekali dengan GPU Mali-T880 MP12 yang lalu dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB menciptakan semuanya lebih optimal dan mantap. Walaupun harganya mahal, namun pengguna bakal puas dengan sektor fotografi yang hadirkan kamera beresolusi 12 Megapixel dan juga 5 Megapixel.

Spesifikasi Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge

  • Bentang layar 5,1 inci --5,5 inci
  • Resolusi layar 2.560 x 1.440 piksel -- 2.560 x 1.440 piksel
  • Tingkat Kerapatan 577 ppi -- 534 ppi
  • Jenis layar Super AMOLED --  Super AMOLED
  • SoC Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 atau Exynos 8890 (tergantung pasar) Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 atau Exynos 8890 (tergantung pasar)
  • CPU Octa core (2,3 GHz Quad +1,6 GHz Quad), 64-bit (Exynos) atau Quad core (2,15 GHz dual + 1,6 GHz dual), 64-bit (Snapdragon 820) Octa core (2,3 GHz Quad +1,6 GHz Quad), 64-bit (Exynos) atau Quad core (2,15 GHz dual + 1,6 GHz dual), 64-bit (Snapdragon 820)
  • RAM 4 GB --  4 GB
  • Internal storage 32/64 GB --  32/64 GB
  • Micro SD Hingga 200 GB Hingga 200 GB
  • Kamera utama Dual Pixel 12 megapiksel f1.7, smart OIS --  Dual Pixel 12 megapiksel f1.7, smart OIS
  • Kamera sekunder 5 megapiksel, f1.7 --  5 megapiksel, f1.7
  • Baterai 3.000 mAh --  3.600 mAh
  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow -- Android 6.0 Marshmallow
  • Dimensi 142,4 x 69,6 x 7,9 mm 150,9 x 72,6 x 7,7 mm
  • Bobot 152 gram --  157 gram
  • IP Code IP68 --  IP68

Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy J5
 Baca Juga : 
Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy J7
Cara Screenshot Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

CARA 1 : Screenshot Galaxy S7 dan S7 Edge Dengan Tombol

Pada kesempatan kali ini PHONE TEKNO akan menyebarkan cara Melakukan Screenshot Pada Samsung Galaxy S7 Dan S7 Edge Tanpa Aplikasi Dengan Praktis Dan Cepat. Screenshot memang sangat diharapkan pada saat-saat tertentu, hal menyerupai ini memang sudah biasa dilakukan oleh banyak pengguna smartphone dan tablet android. Dan untuk Melakukan Screenshot Pada Samsung Galaxy S7 Dan S7 Edge, silahkan teman ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.



  • Pertama, pastikan smartphone teman sudah dalam kondisi menyala atau sudah dalam keadaan terbuka kuncinya. Dan lalu tentukan tampilan layar Samsung Galaxy S7 atau S7 Edge yang ingin dilakukan screenshot atau screen capture.
  • Tekan tombol “Power + Home” secara bersamaan selama beberapa ketika hingga terdengar suara cekrek. Dan apabila berhasil maka screenshot tersebut akan muncul pada bab notifikasi. Untuk melihat atau membuka hasil screenshot, anda bisa masuk pada aplikasi galeri. Pada aplikasi galeri tersebut, akan muncul folder screenshot yang didalamnya terdapat gambar screenshot.
  • Selesai.


CATATAN : Cara Screenshot Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge bisa juga dilakukan pada tipe Samsung lainnya menyerupai Samsung Galaxy S1, S2, S3, S4, S5, S6, S6 Edge, dan lainnya. Kami rasa cara diatas sangat gampang untuk anda lakukan, cukup dengan menekan tombol “Home + Power” secara bersamaan, maka screen capture bisa berhasil dilakukan.

CARA 2 : Screenshot Galaxy S7 dan S7 Edge Dengan Palm Motion

Selain memakai kombinasi tombol “Home + Power” yang ditekan secara bersamaan. Sobat juga bisa memakai metode lain yakni dengan mengunakan fitur Palm Motion. Fitur ini memang khusus dan hanya ada pada tipe Samsung khusus menyerupai Samsung Galaxy S4, S5, S6, dan juga S6 Edge. Perbedaanya tentu bisa dilihat dari cara menggunakannya. Untuk kombinasi tombol tentu, anda harus menekan tombol secara bersamaan, sedangkan untuk palm motion, teman tinggal menggeser telapak tangan bab samping dari sisi kanan ke kiri hingga nantinya terdengar suara cekrek. Dan untuk lebih jelasnya, mari kita simak Langkah – Langkah Screenshot Samsung Galaxy S7 Dan S7 Edge Dengan Palm Motion berikut ini.


  • Pertama, teman Phone tekno harus melaksanakan pengaturan pada fitur Palm Motion terlebih dahulu. Masuk pada sajian “Settting » My Device » Motions And Gestures”. Aktifkan “Palm motion”, dengan cara menggeser tombol slide dari posisi “OFF” ke posisi “ON”. Aktifkan “Capture Screen”, dengan cara menggeser tombol slide dari posisi “OFF” ke posisi “ON”.
  • selanjutnya teman memilih bab layar atau screen yang ingin anda screenshot menjadi gambar. Tentukan posisi telapak tangan anda untuk menghadap ke samping, gesekkan tangan Anda ke layar Smartphone Samsung Galaxy S7 atau S7 Edge Anda dari ujung layar kiri ke ujung kanan hingga nantinya terdengar suara cekrek yang artinya tanda bahwa gambar berhasil diambil.
  • Selesai.


CATATAN : Cara Mengambil Screenshot Pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Dengan Palm Motion juga bisa dilakukan pada seri galaxy lainnya menyerupai Samsung Galaxy S4, S5, S6, S6 Edge,


Demikian ulasan singkat dari Phone tekno mengenai Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Tanpa Aplikasi Dan Tanpa Root, supaya bisa membantu dan bermanfaat. Terima kasih dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Screenshot Samsung Galaxy S7 Dan S7 Edge"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel