Cara Memperbaiki Bunyi Hp Android Yang Makin Mengecil

Suara HP Android Mengecil - Bagaimana android-yang" target="_blank">cara mengatasi bunyi speaker hp yang semakin kecil pada perangkat android yang kau miliki ?

Permasalahan umum dan ringan yang sering terjadi pada handphone / tablet android salah satunya ialah bunyi nada dering android yang kecil dan usang kelamaan bunyi speaker hp tidak terdengar bunyinya.

Jika kau mengalami problem seputar bunyi speaker android yang semacam itu sebaiknya ingat - ingat dahulu acara apa yang gres saja kalian kerjakan hingga beberapa jam sebelum volume hp mengecil sendiri itu terjadi.

Terdapat kemungkinan problem hp android yang tidak mengeluarkan bunyi tersebut berasal dari anda sendiri namun tidak kau sadari, menyerupai mengupgarde atau juga salah memasang aplikasi.

Oleh alasannya ialah itu kali ini akan mengembangkan tips cara memperbesar bunyi speaker hp android semoga nada dering android ataupun mp3 sanggup terdengar dengan terperinci kembali.

Solusi Volume Musik / Video Yang Tidak Terdengar Karena Suara Speaker HP Kecil

cara mengatasi bunyi speaker hp yang semakin kecil Cara Memperbaiki Suara Hp Android Yang Makin Mengecil

Sering kali untuk mengatasi bunyi speaker hp android yang kecil, kita mengambil jalan termudah yaitu dengan memakai earphone / headset ketika mendengarkan musik dan video.

Namun tahukah kau imbas jikalau kalian terlalu sering memakai earphone tersebut ? Lihat infograsis kami di bawah ini.


Maka dari itu sebelum kita mengulas ihwal cara mengatasi bunyi speaker hp / tablet android yang pecah tersebut pertama - tama ketahuilah terlebih dahulu penyebab bunyi speaker ponsel android kecil, apalagi jikalau semakin volume di tinggikan maka bunyi semakin menjadi pecah / kresek - kresek.

Berikut ini ialah beberapa faktor yang menciptakan android-yang" target="_blank">volume hp mengecil sendiri yaitu :

Penyebab Suara HP Menjadi Kecil di Android

  • Banyaknya kontaminasi debu yang melekat pada kulit speaker sehingga debu tersebut menghambat getaran speaker. 
  • Selain itu yang menyebabkan nada dering android menjadi pelan ialah kulit speaker robek.
  • Ada juga alasannya ialah kabel (+) (-)  yang melekat tidak kuat sehingga kadang tersambut kadang tidak hasilnya bunyi speaker tidak terperinci dan menyerupai pecah bahkan kadang berbunyi kadang tidak.
  •  Speaker HP yang terkena air

Di bawah ini merupakan beberapa langkah awal yang perlu untuk kita lakukan ketika volume hp android mengecil sendiri. Dan langkah pengecekan bunyi hp lirih tidak terdengar ini sanggup kita aplikasikan di semua tipe hp android menyerupai hp samsung, oppo smartphone, vivo dan juga advan sekalipun.

Untuk itu mari pribadi saja apa yang perlu untuk kita lakukan jikalau speaker hp kecil di aplikasi youtube ataupun pemutar musik, diantaranya :

Cara Mengatasi Speaker HP Yang Suaranya Kecil



1. Cek Volume HP

cara mengatasi bunyi speaker hp yang semakin kecil Cara Memperbaiki Suara Hp Android Yang Makin Mengecil

Coba cek apakah volume hp android anda sudah anda besarkan. Tekan Volume Up untuk memperbesar Volume hingga maksimal. Kemudian periksa juga bunyi dari Notifikasi, android-yang" target="_blank">Panggilan Telepon, dan musik melalui fitur suara. Masuk pada sajian Pengaturan » Suara » Volume.

2. Matikan Ponsel Android

Coba matikan ponsel Android anda, kemudian cabut baterai, SIM Card, dan memori card (Micro SD). Diamkan hingga beberapa ketika supaya tidak ada daya yang masuk pada smartphone. Setelah itu pasang dan aktifkan kembali hp / tablet Android anda.

baca juga : 
  1. android-yang" target="_blank">9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama
  2. android-yang" target="_blank">Solusi Pesan Whatsapp Yang Tidak Muncul Saat Layar HP Android Terkunci

3. Bersihkan Cache Android

cara mengatasi bunyi speaker hp yang semakin kecil Cara Memperbaiki Suara Hp Android Yang Makin Mengecil

Coba gunakan aplikasi Clean Master untuk membersihkan cache Android secara keseluruhan. Hal ini bertujuan semoga file – file cache yang menghambat jalannya aplikasi bisa terhapus dan higienis kembali.


4. Lakukan Un-Root

Apakah Smartphone Android anda telah di Root? Jika sudah di Root, lakukan unroot semoga semua fitur sanggup berfungsi dengan normal kembali.

5. Coba Gunakan Headset

cara mengatasi bunyi speaker hp yang semakin kecil Cara Memperbaiki Suara Hp Android Yang Makin Mengecil

Jika speaker Android anda tidak berfungsi, coba gunakan earphone untuk menyelidiki bunyi speaker hp mengecil. Dan apabila terdengar suara, maka terdapat kemungkinan bahwa speaker Android mengalami kerusakan.

Namun jikalau bunyi hp kau kecil sesudah earphone dilepas, coba masuk ke opsi pengembang atau ikuti android-yang" target="_blank">6 cara mengatasi bunyi hp tidak keluar pada postingan kami sebelumnya.

6. Lakukan Factory Reset

Apabila kita sudah memakai cara di atas tidak kuat sama sekali. Tips terakhir yang bisa anda lakukan yaitu dengan melaksanakan factory riset atau mengembalikan Android ke pengaturan awal.

Namun apabila dengan langkah pengecekan diatas bunyi hp masih saja kecil tidak terdengar padahal volume sudah maksimal maka terdapat kemungkinan adanya problem pada speaker hp android tersebut. Untuk itu coba lanjutkan dengan beberapa langkah di bawah ini.

Cara Praktis Membersihkan Speaker HP Android


7. Speaker HP Kotor

Untuk Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah alasannya ialah tumpukan debu atau kotoran ialah dengan cara membersihkannya langsung. Anda tinggal membuka saja body smartphone dan pribadi menuju ke speaker angkat speaker secara perlahan dari dudukannya atau bisa lepaskan perekat dengan secara pelan-pelan semoga kabel penghubung speaker tidak putus.

cara mengatasi bunyi speaker hp yang semakin kecil Cara Memperbaiki Suara Hp Android Yang Makin Mengecil

Pada daun speaker biasanya akan banyak debu yang menempel, bersihkan lah dengan kuas kecil secara perlahan sesudah higienis pasang kembali. Tutup kembali body smartphone namun jangan dipasang terlebih dahulu bautnya coba hidupkan dahulu dan putar musik untuk mencobanya kualitas speaker jikalau dipastikan sudah higienis suaranya gres pasang bautnya.

Namun jikalau android-yang" target="_blank">suara hp android yang hilang tersebut masih belum bisa teratasi coba cek kembali, mungkin ada kerusakan lainnya.

8. Kabel Solderan di Speaker Lepas

cara mengatasi bunyi speaker hp yang semakin kecil Cara Memperbaiki Suara Hp Android Yang Makin Mengecil

Berbicara ihwal Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah akhir lepasnya kabel pada speaker perlu dilakukan kejelian untuk mengatasinya. Kita bisa menyoldernya sendiri dengan pelan-pelan. Setelah benar-benar terhubung pasang kembali.

9. Komponen Speaker Rusak

Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah akhir rusaknya komponen pada speaker tersebut ialah dengan cara mengganti speaker tersebut, alasannya ialah untuk memperbaiknya sangatlah sulit bahkan tidak mungkin, alasannya ialah komponen speaker niscaya sangat kecil jadi sebaiknya anda pribadi menggantinya saja dengan yang baru.

baca juga : android-yang" target="_blank">Daftar Biaya Service  Speaker HP Xiaomi Yang Rusak

Jika dengan langkah - langkah di atas masih saja android-yang" target="_blank">suara hp android kecil tidak terdengar dan tidak adanya kerusakan pada speaker hp itu sendiri, maka tidak ada salahnya jikalau kita coba untuk menginstal aplikasi pengeras bunyi video android.

Aplikasi Pengeras Suara Speaker di HP Android


Dan disini kami mencoba salah satu aplikasi tersebut, yaitu Volume Booster GOODEV. Selain sanggup meningkatkan volume hp yang kecil, aplikasi ini juga membantu memberi keamanan dari distorsi bunyi di speaker hp (suara hp yang mengecil sendiri).

cara mengatasi bunyi speaker hp yang semakin kecil Cara Memperbaiki Suara Hp Android Yang Makin Mengecil
sumber gambar : play.google.com

Melihat ulasan pengguna dari aplikasi pengeras bunyi GOODEV tersebut, beberapa pengguna merasa cukup puas alasannya ialah aplikasi ini bisa mengatasi volume headset mengecil sendiri ketika kualitas bunyi youtube tidak terlalu baik.

Untuk mencoba aplikasi ini, kita sanggup mengunduhnya secara gratis di google play android.

Demikian ulasan mengenai cara menciptakan speaker hp android lebih keras dan mempunyai kualitas bunyi yang jernih

Sekarang giliran kau untuk mencoba dan jikalau kalian mempunyai cara lain yang lebih gampang untuk membesarkan bunyi hp yang kecil tersebut, beri tahu kami untuk pengembangan situs ini. Sekian dan terima kasih ..

0 Response to "Cara Memperbaiki Bunyi Hp Android Yang Makin Mengecil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel