3 Cara Mengatasi Bbm Android Tidak Sanggup Dibuka

Mengatasi BBM android tidak mampu dibuka bersama-sama sangat mudah. Tetapi alangkah baiknya kita mengetahui penyebab dan faktor apa saja yang membuat bbm Android menjadi error. Hal yang paling umum adalah sebab adalah kita sedang berada pada koneksi wifi atau baru saja mengganti kartu SIM. Dalam artian, pengaturan paket data tidak dilakukan secara otomatis sehingga kita harus mengetahui konfigurasinya dan mengaturnya secara manual. Jika ternyata tidak ada persoalan dari kedua hal tersebut, mungkin saja bbm android tidak mampu dibuka setelah diperbaharui. Biasanya ketika kita melakukan tap pada drawer, maka akan muncul keterangan “sayangnya bbm telah berhenti”.

Lalu kenapa bbm Android tidak mampu dibuka? Ada dua perbedaan persoalan yang akan timbul. Pertama kamu mampu membuka aplikasi BBM tapi tidak mampu sign in. Dan yang kedua adalah aplikasi bbm sama sekali tidak mampu terbuka. Untuk itu simak beberapa tips berikut untuk mengatasi kedua hal tersebut.

 Cara Mengatasi BBM Android Tidak Bisa Dibuka 3 Cara Mengatasi Bbm Android Tidak Dapat Dibuka

Mengatasi BBM Android Tidak Bisa Dibuka


  1. Untuk cara pertama ini kita akan menghapus data yang telah tersimpan didalam aplikasi BBM. Artinya kita akan sign out (keluar) hingga menghapus data kontak BBM yang sudah tersimpan secara offline. Jika sebelumnya kamu telah mengatur biar BBM membackup kontak secara otomatis, kamu tidak usah khawatir kehilangan kontak sebab adalah mereka akan kembali ketika kamu masuk ke aplikasi BBM. Caranya tap Pengaturan > Aplikasi > pilih BBM lalu tap Bersihkan Data/Hapus Data. Jika sudah, buka kembali aplikasi BBM dari drawer lalu Sign in.
  2. Bersihkan cache Android. Gunakan aplikasi Clean master untuk membersihkan file sementara. Jika cache yang tersimpan di Android sudah kadaluarsa, file sementara tersebut akan rusak dan akan mensugesti terhadap aplikasi lain. Dalam hal ini bbm Android tidak mampu dibuka.
  3. Install ulang aplikasi BBM. Jika kedua cara tersebut tidak berhasil dan tetap muncul keterangan “Unfortunately BBM Has Stopped”, hapus saja aplikasi bbm. Kemudian masuk ke pengaturan aplikasi Play store lalu atur biar aplikasi di Android tidak diperbaharui secara otomatis. Terakhir, install aplikasi bbm Android veri lama atau sebelumnya.

Cara diatas adalah hal yang biasa saya lakukan ketika bbm tidak terkoneksi maupun mengatasi bbm Android tidak mampu dibuka.
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

0 Response to "3 Cara Mengatasi Bbm Android Tidak Sanggup Dibuka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel