15 Tips Cara Setting Kamera Asus Agar Mirip Dslr

trikinaja – inilah tips - tips cara setting kamera ASUS semoga menyerupai DSLR. Jaman sekarang kualitas kamera – kamera smarthphone tidak kalah dengan kualitas kamera DSLR, salah satunya kamera dari smartphone ASUS. Orang awam pun mampu mendapat gambar yang bagus dengan hanya bermodalkan kamera ASUS saja lantaran yaitu secara defult settingan kamera ASUS berada pada mode otomatis, jadi tinggal jepret saja.

Tapi gengs, tau gak sih jika kau mampu mendapat gambar yang jauh lebih kece dengan megotak atik sedikit pengaturan pada kamera ASUS kamu. Yups, coba matikan dulu mode otomatis di kamera ASUS kamu, dan cobalah ikuti tips cara setting kamera ASUS semoga menyerupai DSLR berikut ini.

 tips cara setting kamera ASUS semoga menyerupai DSLR 15 Tips Cara Setting Kamera Asus Biar Ibarat Dslr

Tips Cara Setting Kamera ASUS Agar Seperti DSLR


1. White Balance

Ketika kau berada dalam Mode Otomatis, White Balance otomatis mampu menciptakan gambar terlihat terlalu hangat atau terlalu hirau taacuh dalam kondisi yang berbeda menyerupai pencahayaan fluorescent, atau di siang hari. Dengan mengetuk ikon WB, kau mampu mengatur ulang slider untuk menciptakan gambar lebih sesuai dengan keadaan sebenarnya.

2. Eksposur

Tips cara setting kamera ASUS semoga menyerupai DSLR selanjutnya yaitu dengan mengatur eksposur. Karena ini sama pentingnya dengan mengatur white balance, sama – sama berhubungan dengan warna yang akan dihailkan pada gambar. Silahkan sesuaikan, contohnya jika gambar dianggap terlalu cerah, kau mampu menyesuaikan nilainya sehingga gambar berubah menjadi lebih gelap menyerupai yang diinginkan.

3. ISO (Sensitivitas)

Setting ini membantu menyesuaikan seberapa sensitif sensor terhadap cahaya. Dengan meningkatkan sensitivitas, gambar akan menjadi lebih terang, dan akan ada noise di gambar pun sebaliknya. Terkadang setting ISO yang tinggi dalam kondisi pencahayaan yang rendah diperlukan untuk menangkap bidikan yang lebih jelas.

4. Kecepatan Rana

Tips cara setting kamera ASUS semoga menyerupai DSLR berikutnya yaitu dengan mengatur kecepatan rana atau shutter speed. Setting ini yaitu tentang seberapa lama rana terbuka untuk mendapat cahaya. Kamu akan membutuhkan pengaturan ini bersama dengan ISO dan EV untuk mendapat bidikan yang cantik. Kamu mampu mengkombinasikan settingan ISO rendah dan shuttespeed panjang misalnya.

5. Fokus


 tips cara setting kamera ASUS semoga menyerupai DSLR 15 Tips Cara Setting Kamera Asus Biar Ibarat Dslr

Fungsi fokus pada ASUS akan memungkinkan kau untuk secara manual fokus pada objek dalam gambar. Kamu mampu fokus lebih bersahabat untuk pengambilan gambar makro, atau fokus pada objek lebih jauh menyerupai di lanskap. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat perbedaan dalam bidikan yang sama dikala kau menyesuaikan jarak fokus.

6. Pasang Lensa

Tips cara setting kamera ASUS semoga menyerupai DSLR selanjutnya yaitu dengan menggunakan lensa tambahan. Salah satu perbedaan paling terang antara DSLR dan smartphone yaitu kau mampu menukar lensa pada kamera DSLR. Tapi sekarang ini banyak juga lensa yang dibuat khusus untuk smartphone. Ini biasanya berbentuk clip-on sehingga mereka mampu menempel ke hampir semua kamera ponsel. Dengan lensa – lensa itu kau mampu bersenang-senang dengan efek makro, fisheye dan bahkan lensa telefoto.

7. Coba Aplikasi

Ada banyak aplikasi kamera yang menarik di luar sana yang mampu menyampaikan sentuhan yang lebih profesional pada foto kamu. Salah satunya VSCO, yang merupakan opsi yang layak dicoba. Pada aplikasi ini tersedia banyak fitur preset kamera yang kuat, filter dan alat editing.

8. Nonaktifkan Flash

Tips cara setting kamera ASUS semoga menyerupai DSLR selanjutnya yaitu dengan mematikan Flash. Flash  atau lampu kilat yaitu titik lemah untuk banyak kamera smartphone, lantaran yaitu ini mampu menciptakan foto jadi terlihat luntur. Salah satu cara untuk mengatasi hal ini yaitu dengan pencahayaan yang lebih baik, yang mampu kau dapatkan dari sumber cahaya lain menyerupai dengan mengarahkan lampu ke subjek foto, membuka tirai, memanfaatkan cahaya alami matahari.

9. Gunakan Tripod

Para pro tahu betapa pentingnya untuk memegang kamera dengan mantap, tetapi banyak foto dari smartphone dirusak oleh sedikit gerakan tangan. Untuk menghindari kekacauan ini, gunakanlah tripod kecil. Ada banyak pilihan di pasaran, beberapa diantaranya dilengkapi dengan remote Bluetooth untuk mengontrol kamera dari jarak jauh. Tentu tripod ini akan menjaga semoga smartphone tetap stabil dan mampu membantu memperjelas gambar.

10. Grid


 tips cara setting kamera ASUS semoga menyerupai DSLR 15 Tips Cara Setting Kamera Asus Biar Ibarat Dslr

Grid yaitu implementasi sederhana untuk mendapat rasio emas. Gambar dibagi dengan dua garis horizontal dan dua garis vertikal, sehingga ini menciptakan sembilan kotak seragam. Tempatkanlah subjek pada salah satu dari empat titik grid, atau juga sepanjang garis. Dengan ini, kau mampu mendapat komposisi foto yang bagus.

11. Aktifkan Time-Lapse

Tips cara setting kamera ASUS semoga menyerupai DSLR berikutnya yaitu dengan membidik banyak gambar. Daripada mengandalkan snapshot yang sempurna, lebih baik mengambil beberapa jepretan dari subjek kemudian memilih hasil yang paling bagus nantinya. Cukup snap setiap subjek beberapa kali sampai kau mendapat gambar yang kira-kira cukup bagus menurut kamu. Saat ini, banyak smartphone yang menyampaikan fungsi gambar time-lapse, yang memungkinkan kamera untuk mengambil beberapa foto dalam seri hanya dengan menekan satu tombol.

12. Horizon Lurus

Tips cara setting kamera ASUS semoga menyerupai DSLR ini terkait dengan yang sebelumnya. Masih dengan grid dalam bidikan lanskap, penting untuk menyelaraskan background pada salah satu dari dua garis. Jika kau tidak bermaksud membengkokan gambar tentunya. Background yaitu garis secara umum dikuasai dikala melihat ke kejauhan, jadi pastikan tidak bengkok.

13. Aturan Ruang

Beberapa subjek dalam foto juga membutuhkan ruang “untuk bernafas atau melihat.” Seperti rasio emas, elemen lain mampu menciptakan lebih banyak harmoni dalam foto. Menggunakan aturan ruang dengan benar, mampu menciptakan komposisi yang baik. Misalnya dikala memotret kendaraan beroda empat yang bergerak, kau juga harus menyisakan ruang di tempat kendaraan beroda empat sedang dikendarai, alih-alih hanya menyampaikan aspal yang ada di mobil.

14. Tempatkan Sebuah Elemen Di Latar Depan

Tips cara setting kamera ASUS semoga menyerupai DSLR selanjutnya yaitu dengan menempatkan sebuah elemen di latar depan. Foto menggambarkan ruang tiga dimensi di sekitar kita. Namun, jika subjek kau cukup jauh, menempatkan sebuah elemen contohnya seseorang, sebatang pohon, atau objek lain di latar depan. Ini akan menyampaikan kesan kehidupan ke dalam panorama, lantaran yaitu kehadirannya menyampaikan gambaran keseluruhan yang lebih mendalam.

15. Foto Dari Atas


 tips cara setting kamera ASUS semoga menyerupai DSLR 15 Tips Cara Setting Kamera Asus Biar Ibarat Dslr

Baca juga:
Cara Mudah Format SD Card (Kartu Memori) Di Asus ( 3 Langkah)
3 Penyebab HP ASUS Cepat Panas
Cara Buka Pola ASUS Terkunci Lupa Password Tanpa Hapus Data

Jika kau ingin mengambil foto selfie atau potret orang lain, kau harus menjaga semoga smartphone sedikit lebih tinggi dikala mengambil gambar, sehingga subjek terlihat sedikit ke atas dikala mengambil foto. Ini menghindari efek double-chin yang mengganggu dan kontur yang tidak diinginkan. Ketika kau melihat ke atas, kau akan meregangkan leher dan wajahdan semuanya menjadi lebih halus dan lebih kencang tanpa pemrosesan gambar dan mode kecantikan.


Sedikit saran tambahan, dikala kau merencanakan sebuah pemotretan, kau harus mempertimbangkan waktu yang paling tepat. Kami sarankan untuk melakukannya di pagi atau malam hari, lantaran yaitu waktu pagi dan malam hari sering menyampaikan kondisi cahaya yang jauh lebih menarik daripada siang hari. Demikianlah tips cara setting kamera ASUS semoga menyerupai DSLR ini, have a nice shot !
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

0 Response to "15 Tips Cara Setting Kamera Asus Agar Mirip Dslr"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel