10 Tips Trik Cara Menggunakan Fitur Xiaomi Mi6

– Inilah 10 Tips Trik Cara Menggunakan Fitur Xiaomi Mi6 Agar Lebih Maksimal. Xiaomi bisa dikatakan sebagai salah satu vendor hape buatan Cina yang diunggulkan dengan kemampuan yang mumpuni serta majemuk jenis fitur yang memudahkan hidup yang mungkin belum banyak diketahui oleh pemula yang masih awam atau penggun gres ponsel buatan yakni Xiaomi.
Produk-produk ponsel Xiaomi selalu bisa tampil dengan memukau dan menarik perhatian bagi siapapun penikmat gadget. Karena itu jikalau kau masih gres dengan ponsel ini maka kau wajib tahu fitur-fitur canggih didalamnya.

Tips Trik Cara Menggunakan Fitur Xiaomi Mi 10 Tips Trik Cara Memakai Fitur Xiaomi Mi6

Tips Trik Cara Menggunakan Fitur Xiaomi Mi6

1. Menonaktifkan Tombol Menu Power

Kebanyakan pengguna ponsel android hampir selalu menggunakan tombol Power dalam segala program penggunaan hape mereka. Bisa dipastikan bahwa hampir setiap kali kau membuka tombol ponsel atau mengaktifkan ponsel dilakukan melalui tombol Power. Akan tetapi, Xiaomi ternyata pandai dan lihai dalam melihat kebiasaan ini sehingga memunculkan sebuah fitur yang dinamakan Lock Screen.

Fitur ini sanggup mengurangi penggunaan tombol yang sering dilakukan dengan menekan tombol Power dengan lebih mudah. Kamu bisa mengaturnya dengan cara menekan tombol Menu selama beberapa detik hingga muncul fitur Widget. Dari situ kau bisa memilih sajian Toggles dan menekan pilihan Lock.

2. Menghidupkan Ponsel Tanpa Menekan Tombol Power

Rata-rata pasti akan selalu membuka ponsel mereka dengan menggunakan tombol Power. Akan tetapi, Xiaomi menyampaikan pilihan menarik lainnya buat kau yakni dengan cara menekan tombol Volume saja. Cara mengaktifkan fitur yang unik ini ialah dengan membuka Setting dan menekan sajian Additional settings. Kemudian, kau bisa memilih sajian Buttons yang dilanjutkan dengan mengaktifkan Wake with Volume Buttons. Setelah itu, kau bisa membuka ponsel kau tanpa perlu menyentuh tombol Power dan hanya perlu menekan tombol Volume yang biasanya ada di kepingan samping bodi ponsel.

3. Membatasi Data Usage dan Wifi pada Ponsel Xiaomi

Tips dan trik Xiaomi lain yang berguna untuk kau ialah adanya fitur pembatasan Wi-Fi dan Data Usage yang bisa menghemat penggunaan koneksi internet kamu. Cara mengatur fitur ini ialah dengan membuka sajian Security yang ada pada ponsel. Kemudian, memilih Data Usage yang dilanjutkan dengan memilih sajian Restrict Data Usage. Lalu kau harus memilih aplikasi-aplikasi lain yang ingin kau batasi konsumsi penggunaan data internertnya.
Baca Juga:

4. Memunculkan Angka Kecepatan Koneksi Internet

Salah satu fitur yang bisa dikatakan tidak dimiliki oleh ponsel dari vendor manapun kecuali Xiaomi ialah fitur untuk menyampaikan jumlah kecepatan daya internet yang digunakan oleh ponsel. Bisa dibilang ini ialah salah satu fitur khas dan unik yang hanya bisa kau temukan dari ponsel produk Xiaomi.

Cara mengatur fitur ini ialah dengan membuka kepingan Settings kemudian memilih sajian Notifications yang muncul di layar. Lalu lanjutkan dengan memilih sajian Show Connection Speed. Setelah fitur ini diaktifkan, kau akan segera menerima warta mengenai seberapa cepat koneksi internet yang telah berjalan dalam ponsel kamu.

5. Mengatur Posisi Toggles

Fitur canggih lain yang semakin mengukuhkan ponsel Xiaomi sebagai sebuah ponsel berkelas ialah adanya fitur Toggles yang bisa dengan simpel kau atur. Fitur ini membantu kau untuk mengatur Toggles sesuai dengan selera kamu. Cara mengaktifkan fitur ini ialah dengan membuka sajian Settings. Pada sajian tersebut, pilihlah sajian Notifications dan pilih Toggles positions yang ada pada layar. Lalu langkah selanjutnya yang perlu kau lakukan ialah dengan melakukan Drag Icon atau menggeser ikon Toggles sesuai dengan selera kamu.

6. Mengatur Notifikasi pada MIUI

Satu hal pasti yang sering kau alami ialah munculnya notifikasi-notifikasi dari aneka macam jenis aplikasi yang kau jalankan. Adakalanya hal ini memang membantu kau untuk menerima warta terbaru tetapi jikalau kau tidak terlalu menginginkan ponsel kau terus berbunyi dan menyampaikan notifikasi maka kau bisa mengaturnya dengan cara membuka sajian Settings yang ada pada ponsel.

Kemudian dilanjutkan dengan membuka sajian Notificatiosn dan memilih sajian Manage Notifcatios. Setelah itu, kau bisa memilih jenis aplikasi yang notifikasinya kau inginkan maupun tidak. Bisa dikatakan bahwa fitur ini merupakan satu dari tips trik cara menggunakan Xiaomi Mi6 yang bisa membantu kau mengoperasikan ponsel dengan lebih efisien.

7. Memanfaatkan Fitur Autostarts Apps

Hal yang selalu diunggulkan oleh ponsel Xiaomi ini ialah adanya fitur-fitur unik dan canggih yang tidak bisa kau temukan di ponsel-ponsel dalam kategori yang sama yang ditawarkan oleh vendor lainnya. Salah satunya ialah fitur Autostart. Fitur ini bisa membuat penggunaan daya baterai ponsel kau menjadi lebih hemat dan lebih efisien. Cara mengaturnya bisa dimulai dari membuka aplikasi Autstart yang tersedia di dalam ponsel. Kemudian membuka sajian Security yang ada pada ponsel dan memilih sajian Permission. Langkah terakhir ialah dengan memilih sajian Autostart.
Baca Juga:

8. Mengaktifkan Menu Child Mode

Alasan mengapa ponsel pandai Xiaomi ini dikatakan sebagai ponsel untuk semua kalangan ialah adanya fitur Child Mode yang sanggup membantu orang bau tanah untuk menjaga anak mereka dari penggunaan ponsel yang tidak diinginkan. Bisa dikatakan ponsel ini bisa disetting sesuai dengan kebutuhan pengguna. Kamu bisa memprotect aplikasi yang tidak kau inginkan untuk dibuka oleh anak kecil atau adik kau ibarat Youtube sehingga privasi kau dan keamanan belum cukup umur menjadi lebih terjaga. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini melalui sajian Setting pada ponsel.

9. Mengaktifkan Menu Mi Remote

Xiaomi tidak pernah kehabisan ide untuk mengejutkan kau dengan fitur-fitur canggih yang dimilikinya ibarat yang ada pada fitur Mi Remote yang ditawarkan oleh hampir semua ponsel buatan Xiaomi. Fitur ini sangat unik sebab sanggup mengubah atau mengalih fungsikan smartphone kau menjadi device lain yakni remote untuk majemuk jenis perangkat ibarat DVD, TV, Camera, Proyektor dan lain-lainnya. Sebuah fitur multi fungsi yang benar-benar menyampaikan kemudahan bagi kamu.

10. Mengaktifkan Fitur One Handed

Xiaomi tidak pernah kehabisan nalar untuk menyampaikan kejutan-kejutan kecil kepada para penggunanya. Selalu saja ada yang gres dan unik yang diberikan oleh ponsel ini. Fitur One Handed hanyalah contoh kecil bagaimana Xiaomi berusaha untuk menyampaikan kenyamanan yang maksimal kepada pengguna saat mengoperasikan ponsel. Fitur ini sanggup merubah luas layar ponsel kau dari ukuran aslinya menjadi lebih kecil sehingga sanggup diatur secara simpel hanya dengan menggunakan satu tangan.

Kamu bisa mengaktifkan fitur ini dengan cara membuka sajian Settings dan memilih sajian Additions. Pada kepingan tersebut, kau bisa memilih sajian One Handed Mode. Setelah fitur ini aktif kau bisa mengoperasikan ponsel dari sajian navigasi ke aneka macam arah ibarat kanan, kiri, atau tengah.

Sebenarnya masih ada banyak jenis fitur tersembunyi Xiaomi Redmi yang patut untuk dieksplor oleh pengguna setia Xiaomi. Meski demikian tips trik cara menggunakan fitur Xiaomi Mi6 ini bisa cukup membantu kau untuk mengenal lebih erat dengan ponsel yang kau miliki saat ini.
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

0 Response to "10 Tips Trik Cara Menggunakan Fitur Xiaomi Mi6"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel