10 Tips Trik Cara Menggunakan Fitur Oppo F3 Plus

HEYRIADCOM – Kamu termasuk salah satu pengguna hp paling hot di tahun ini dengan flagship OPPO terbaru mirip F3 Plus? Jika iya, maka kau wajib tahu tips trik cara menggunakan fitur OPPO F3 Plus ini. Beberapa tips ini akan sanggup membantu dan memudahkan hidupmu dengan majemuk fitur dan aplikasi canggih didalamnya. Pastinya sayang kalau kau punya hp kece tapi tidak tahu cara menggunakan  dan memaksimalkannya.
 Kamu termasuk salah satu pengguna hp paling hot di tahun ini dengan flagship OPPO terbaru 10 Tips Trik Cara Memakai Fitur Oppo F3 Plus

Tips Trik Cara Menggunakan Fitur Oppo F3 Plus

1. Fitur Screenshoot atau Menangkap Gambar dalam Layar

Salah satu fitur dasar yang dimiliki oleh hape keluaran terbaru dari OPPO ini adalah fitur Screenshoot yang sanggup sanggup dengan simpel dilakukan dengan menggunakan 2 cara. Setidaknya ada 2 langkah yang sanggup kau ikuti agar sanggup mengambil gambar dalam layar dengan mudah. Pertama, menggunakan langkah yang umum dilakukan untuk ponsel-ponsel smartphone yakni dengan menekan tombol power dan tombol volume down secara berbarengan. Langkah ini mungkin agak sedikit merepotkan bagi sebagian orang.

Oleh sebab adalah itu, OPPO berinovasi dengan menyebarkan fitur pengambilan gambar atau Screenshot kedua dengan menggunakan Smart Gesture. Cara screenshot Oppo F3 Plus menggunakan gesture ini hanya perlu mengusapkan tiga jari kau ke layar dengan gerakan dari atas ke bawah. Cara menghidupkan fitur ini adalah dengan membuka sajian Setting lalu memilih sajian Gesture dan Motion. Setelah itu, tekan tombol aktif. Kamu sudah sanggup langsung mempraktikkannya segera setelah fitur ini diaktifkan. OPPO benar-benar mengatakan kenyamanan secara penuh dan menyeluruh kepada penggunanya dengan majemuk fitur menarik yang memudahkan kenyamanan hidup mirip yang ada pada fitur smart gesture ini.

2. Fitur Screen-Off Gestures

Fitur yang satu ini dinamakan Screen-off Gesture yang berfungsi untuk membuka aplikasi secara langsung dikala posisi smartphone sedang berada dalam keadaan mati atau Black Screen. Fitur ini memudahkan kau untuk membuka aplikasi meski keadaan layar hape sedang terkunci, salah satu fitur canggih lain yang diberikan OPPO untuk memudahkan kamu. Ketika kau mengaktifkan fitur ini maka kau sanggup mengatur keadaan ponsel kau hanya dengan sekali usapan menggunakan mode tertentu. Contohnya Double Tap to Wake, atau mengetuk layar dua kali untuk menghidupkan atau membuka layar yang mati atau terkunci.

Cara menonaktifkan kunci layar OPPO juga sanggup dilakukan hanya dengan membuka setting dan memilih sajian Gesture & Motion. Kemudian pilihlah sajian Screen-off Gestures dan pilihlah sajian Off untuk mematikan fitur ini. Hal yang menarik dari fitur ini adalah kau sanggup menambahkan instruksi atau tanda lain dalam gerakan mengusap layar OPPO untuk aplikasi-aplikasi lain yang kau kehendaki. Selain itu dalam fitur ini pula tersedia sajian untuk membuka kamera dan mengatur kontrol musik dengan simpel yang akan dijelaskan selengkapnya di daftar selanjutnya.

3. Fitur Membuka Kunci Kamera dengan Mudah

Sekarang kau tidak perlu lagi mengalami kesulitan dikala mengoperasikan kamera sebab adalah OPPO menghadirkan fitur Draw O to Start Camera yang memudahkan kau dikala akan selfie atau menangkap gambar foto objek lain. Caranya juga sangat simpel yakni kau hanya perlu menggambar instruksi O ke layar. Gesture O ini akan secara otomatis membuka fitur kamera dikala posisi hape tengah terkunci. Kamu sanggup mengaktifkan dan mengatur fitur ini dalam sajian Screen-off Gesture yang sanggup kau temukan pada sajian Setting.

4. Fitur Single Handed Operations

Salah satu fitur menarik lain dari tips trik cara menggunakan fitur OPPO F3 Plus ini adalah fitur Single Handed Operations. Fitur ini memudahkan kau yang ingin mengoperasikan ponsel hanya dengan menggunakan satu tangan. Adanya layar yang besar dan luas terkadang membuatmu kesulitan untuk mengatur dan mengoperasikan ponsel dengan mudah. Oleh sebab adalah itu, OPPO memahami problem ini dan meluncurkan fitur single handed operations untuk membantu menjalani program berponsel ria dengan lebih mudah. Ketika fitur ini diaktifkan maka layar akan mengecil dan letaknya bergeser ke arah kanan sehingga ponsel sanggup dioperasikan dengan satu jari.

5. Fitur Beautify 4.0

Berbicara ihwal OPPO tentu tidak lengkap kalau tidak membahas fitur paling diunggulkan dari produsen smartphone dengan fitur kamera kelas tinggi ini. OPPO telah dikenal sebagai salah satu ponsel pandai terbaik dalam hal kamera. Kamera depan yang diusung mencapai resoulusi 16 MP dengan 120o Wide-angle Camera yang sanggup mengatakan kualitas gambar yang begitu mumpuni. Salah satu fitur kamera yang sanggup membuat penampilan kau menjadi lebih cakep dan menawan adalah fitur Beautify 4.0 yang sanggup kau temukan pada setting yang ada pada kamera.

6. Fitur Panorama Untuk Group Selfie

Satu hal lagi yang patut untuk kau coba adalah fitur berfoto dengan grup yang sama sekali tidak boleh kau lewatkan. Cara setting kamera OPPO dengan fitur panorama ini juga sangat mudah. Kamu hanya perlu membuka fitur kamera dalam ponsel lalu memilih fitur panorama yang ada pada Setting. Lalu, kau sanggup mengetuk layar untuk mengambill gambar dan setelahnya menggerakkan ponsel secara horizontal dari samping kanan ke kiri secara perlahan maka hasil foto group kau bakal terlihat memuaskan. Fitur ini sanggup menangkap semua objek yang tampak tidak muat di dalam frame kamera berkat adanya teknologi 120o Wide-angle Camera.
Baca juga:

7. Fitur LED Notifications

Salah satu fitur unggul lain yang sanggup kau dapatkan dari produk ponsel OPPO keluaran kalangan menengah ke atas ini adalah adanya fitur LED Notifications. Lampu LED kecil yang berkedip-kedip yang berada di serpihan atas kanan sejajar dengan kamera depan ini merupakan fitur yang memudahkan kau untuk mengetahui adanya pesan-pesan atau notifikasi tertentu yang masuk ke dalam handphone. Cara mengaktifkan fitur ini adalah dengan membuka Setting pada smartphone dan membuka sajian Battery.

Kemudian pilih sajian Others dan pilihlah aplikasi-aplikasi yang menurutmu ingin kau dapatkan info pemberitahuan atau notifikasi terbarunya. Lalu, pastikan pula bahwa sajian Freeze when in background tidak aktif. Selanjutnya, kembalilah ke sajian Setting dan pilih sajian Notification and Status, pada serpihan Others ada 2 pilihan sajian yang harus kau pilih salah satu. Kamu sanggup memilih sajian Turn on the screen for lockscreen notifications atau Easy light flashes upon receiving notifications. Kemudian pilih sajian Manage notifications lalu pilih aplikasi yang ingin diperlihatkan notifikasinya dan terakhir pilih sajian Notifications light flashing.

8. Fitur 4G LTE

Adakalanya dikala kita membeli ponsel OPPO ini muncul permasalahan mirip tidak munculnya tanda 4G LTE padahal ponsel telah didukung dengan fitur koneksi internet teranyar tersebut. ada cara untuk mengatasi problem mirip yakni dengan memasukkan instruksi pada nomor dial OPPO. Ada dua instruksi yang sanggup kau coba. Pertama adalah *#3921234# dan yang kedua adalah *#*#3921234#*#*. Setelah menekan instruksi kau sanggup masuk ke serpihan Setting handphone dan memilih Mobile network lalu Preferd network type maka pilihan 4G akan muncul.
Baca juga:

9. Fitur Hotspot atau Thatering

Berkaitan dengan koneksi internet, kau sanggup juga memanfaatkan fitur Hotspot atau Tathering ini yakni dengan membuka sajian Setting lalu pilih "Wireless & Networks". Kemudian dilanjutkan dengan memilih sajian Personal Hotspsot dan aktifkan. Kamu sanggup memasukkan instruksi atau password yang sesuai dengan harapan kau dan mengisi nama atau SSID. Lalu pada kolom enkripsi, isilah secara Default atau tanpa mengubahnya. Kamu sudah sanggup melakukan Hotspot atau Thatering dengan lancar.

10. Fitur Power Saving Mode

Masuk ke dalam jajaran tips trik cara menggunakan fitur OPPO F3 Plus adalah fitur Power saving mode. OPPO mengatakan dua pilihan kepada pengguna untuk menghemat baterai ponsel dengan Smart power saving mode dan Ultra-long standby mode. Cara mengaktifkannya adalah dengan masuk ke serpihan Setting lalu ketuk pada serpihan Battery and storage. Pilih sajian Battery manager dan pilih mode power saving yang diinginkan.
Demikianlah beberapa fitur canggih dan terbaik yang dimiliki oleh smartphone OPPO. Pastikan kau sudah sanggup menggunakannya, ya!
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

0 Response to "10 Tips Trik Cara Menggunakan Fitur Oppo F3 Plus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel