Cara Merubah Bahasa Indonesia Di Google Maps

– Cara Merubah Bahasa Indonesia di Google Maps Android. Seringkali ketika tengah berada di jalan raya kamu tersesat dan menjadi buta arah. Jika hal mirip ini, dilarang panik. Tetap hening kemudian ambil ponsel. Kemudian buka aplikasi Google Maps dan cari tahu dimanakah letak posisi kamu sekarang.

Akan tetapi bagaimana kalau bahasa yang digunakan pada aplikasi tersebut menggunakan bahasa Inggris padahal kamu tidak terlalu paham atau menguasai? Tentunya kamu butuh tahu bagaimana cara merubah bahasa Indonesia di Google Maps android. Nah, buat pengguna smartphone yang belum tahu bagaimana cara mengubah setting tersebut wajib baca artikel ini. Yuk, simak.
 Cara Merubah Bahasa Indonesia di Google Maps Android Cara Merubah Bahasa Indonesia Di Google Maps

Merubah Bahasa Indonesia di Google Maps

1. Membuka Setting

Cara merubah bahasa di Google Maps Android pertama dilakukan dengan cara membuka kunci ponsel. Hidupkan perangkat kemudian lihat sajian atau ikon setting yang tertera di layar. Biasanya ikon diperlihatkan dalam bentuk roda bergerigi berwarna perak. Setelah membuka sajian tersebut, kamu akan dibawa masuk ke cuilan halaman setting. Akan tersedia majemuk pilihan sajian didalamnya. Kamu perlu memilih bagian  Language & Input.

2. Pilih Menu Language & Input

Selanjutnya, cara merubah bahasa Indonesia di Google Maps android adalah masuk ke Setting muncul majemuk banyak sajian mirip Data Usage, Display, Lock Screen, Featue, Date & Time, Call Setting, dan Language & Input. Pilih sajian ini. setelah ditekan maka sistem akan membawamu menuju ke sajian Language. Pilih sajian tersebut. Di cuilan tersebut kamu mampu mulai mengubah jenis bahasa yang ada. Bila sebelumnya Bahasa Inggris terdeteksi secara default maka kamu mampu mengganti dan merubahnya.

3.Menyetujui Pilihan

Saat kamu sedang berkutat dengan bagaimana cara memperbaiki dan mengganti setting bahasa, kamu harus masuk ke setting. Disitu kamu akan ditawarkan majemuk jenis pilihan bahasa termasuk Bahasa Indonesia, Korea, Melayu, Arab, dan sebagainya. Pilihlah Bahasa Indonesia dengan cara menekan atau mengetuk layar pada cuilan sajian tersebut. Setelah itu, layar akan memunculkan sebuah tabel dengan pilihan “OK”atau “Cancel”. Pilih cuilan “OK”.

4. Kembali ke Menu

Setelah selesai menekan tombol OK maka kamu perlu menunggu selama beberapa ketika supaya terkonfirmasi. Lalu, kalau kamu langsung ingin mencoba apakah cara mengubah bahasa di Google Maps android berhasil atau tidak maka klik cuilan sajian Setting lagi kemudian pilih sajian “Putar bunyi percakapan”. Selain sajian pilihan tersebut, sebenarnya masih ada yang lain mirip “Satuan jarak, Volume suara, putar bunyi ketika sedang menelepon, dan Putar bunyi melalui Bluetooth”.

5.Proses Berhasil

Setelah kamu sampai pada tahap ini, artinya perubahan setting bahasa sudah berhasil dilakukan. Pun kamu sudah mampu mencoba mengetahui apakah perubahan tersebut berhasil atau tidak. Caranya mirip yang dijelaskan di atas.

Bila masih terdapat kasus ihwal bagaimana cara merubah bahasa Indonesia di Google Maps android dan masih belum menemukan titik keluar maka disarankan untuk meminta proteksi kepada andal teknologi atau hubungi cuilan customer service.
Baca juga:

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

0 Response to "Cara Merubah Bahasa Indonesia Di Google Maps"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel