Cara Menggabungkan Audio & Video Di Android Dengan Mudah

– Cara Menggabungkan Audio dan Video di Android Dengan Mudah. Android merupakan salah satu teknologi yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih didalamnya. Banyak orang atau pengguna android yang tentu sangat gemar mengotak-atik android yang dimiliki untuk mampu menghasilkan sesuatu yang menarik. Entah itu mengedit foto, atau pun mengedit audio dan juga video.

Untuk mengedit audio, foto ataupun video mungkin adalah hal yang cukup simpel untuk kau lakukan. Terlebih lagi step atau cara mengedit yang tidak begitu sulit. Namun jikalau kau pengguna android ingin mengedit video dan juga audio menjadi satu, mungkin inilah yang tidak semua orang mengerti bagaimana cara menggabungkan audio dan video di Android.

 Cara Menggabungkan Audio dan Video di Android Dengan Praktis Cara Menggabungkan Audio & Video Di Android Dengan Mudah

Cara Menggabungkan Audio dan Video di Android

Audio dan video merupakan bentuk yang berbeda, sehingga memerlukan cara untuk menggabungkan audio dan video di Android. Namun untuk menggabungkan kedua format yang berbeda ini, adalah video dan audio dibutuhkan aplikasi penunjang. Hal ini untuk memudahkan pengeditan dalam menggabungkan audio dan video menjadi satu.

Aplikasi yang mampu kau gunakan, salah satunya adalah Wondershare Filmora. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kau akan lebih simpel untuk menggabungkan audio dan video pada android kamu. Berikut ini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara untuk menggabungkan audio dan juga video.

Gunakan Aplikasi Wondershare Filmora

Untuk menggabungkan audio dan juga video dengan aplikasi wondershare filmora ini cukup mudah. Wondershare filmora ini mendukung berbagai format video mirip MP4, FLV, MKV dan juga AVI. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki keunggulan yang mana dapat untuk menambahkan ataupun mengganti audio di video file tanpa harus menggunakan codec pemanis apapun.

Selain itu, kau juga mampu menambahkan rekaman suara sendiri ke dalam video yang asli. Berikut ini langkah-langkah atau cara menggabungkan audio dan video di android.
  • Langkah yang pertama adalah dengan mengimpor file video dan juga audio. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan intuitif. Cara untuk mengimpor file video ini adalah dengan drag dan drop file ke item tray atau klik “impor” yang mana merupakan tombol yang digunakan untuk memuat banyak video maupun audio yang kau butuhkan. Aplikasi ini juga mendukung berbagai format. Sehingga akan lebih simpel dan juga tidak bermasalah dengan loading.
  • Langkah yang selanjutnya atau cara untuk menggabungkan audio dan video di android setelah melakukan impor video atau audio. Maka tarik file video dan juga audio ke video dan audio timeline masing-masing.
  • Setelah itu, atur ulang urutan dan juga perhatikan bahwa file yang kau masukkan sudah tepat dan benar.
  • Jika file audio memerlukan pengeditan, maka kau mampu double klik file untuk pop up audio editing panel. Pada sajian tersebut, kau mampu melambatkan atau mempercepat , menyesuaikan volume atau mengatur tune dan lain sebagainya.
  • Kemudian ekspor file setelah akibat menggabungkan video dan juga audio. Setelah itu, simpan file dengan format yang mampu kau pilih sesuai dengan keinginan. Kamu juga mampu menyimpan dan juga memutar video tersebut pada perangkat yang berbeda.
Baca juga: Itulah cara menggabungkan audio dan video di android dengan menggunakan aplikasi Wondershare Filmora. Untuk kau yang resah bagaimana menggabungkan video dan audio menjadi satu, maka aplikasi ini adalah pilihan yang tepat.

Kamu juga mampu melakukan penggabungan dengan mudah. Selain itu, kau juga dapat melakukan pengeditan pada audio yang akan digabungkan dengan file video. Caranya juga tidak sulit, terlebih lagi aplikasi ini juga memiliki fitur lengkap untuk menunjang penggabungan audio dan video dengan hasil yang bagus. Selamat mencoba dan semoga ulasan ini bermanfaat untuk kau semuanya.

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

0 Response to "Cara Menggabungkan Audio & Video Di Android Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel