5 Peralatan Membuat Vlog Youtube Ini Wajib Kamu Persiapkan

Peralatan Membuat Vlog di Youtube yang Wajib Kamu Persiapkan. Vlog adalah media bagi sebagian besar orang untuk menyajikan atau menyuguhkan tayangan mengenai acara sehari-hari mereka dalam bentuk video. Vlog ini memiliki tema yang beragam, mirip kuliner, travelling atau bahkan hal-hal yang edukatif juga sudah banyak dibuat oleh para vlogger.

Membuat vlog bukan hal yang sulit, namun memerlukan persiapan yang matang sebelum kau membuat vlog. kau harus memiliki banyak wangsit kreatif untuk dituangkan pada vlog, supaya menarik minat para penonton untuk menonton tayangan vlog kamu. Untuk membuat vlog sendiri, tidak hanya kesiapan mirip ini yang kau butuhkan. Kamu juga perlu untuk mempersiapkan alat-alat yang harus dimiliki sebagai peralatan untuk membuat vlog di youtube.
Peralatan Membuat Vlog di Youtube yang Wajib Kamu Persiapkan 5 Peralatan Menciptakan Vlog Youtube Ini Wajib Kau Persiapkan

Peralatan Untuk Membuat Vlog di Youtube

Peralatan ini tentu sebagai penunjang untuk proses pembuatan vlog kamu. Tanpa semua peralatan ini, kau tidak akan sanggup membuat vlog yang kau inginkan. Lalu apa saja sih alat yang diharapkan untuk membuat vlog? Berikut ini adalah alat-alat yang harus kau persiapkan sebagai seorang yang akan memulai menjadi vlogger.

1. Kamera

Peralatan untuk membuat video di youtube yang paling penting dan harus dimiliki ya tentu saja adalah kamera. Untuk membuat vlog tentu kau membutuhkan kamera yang mudah sehingga sanggup dibawa kemana saja. Kamu sanggup menggunakan kamera action atau kamera handphone kau kalau resolusi kameranya mendukung.

Kamera adalah salah satu modal utama yang akan membuat kualitas gambar vlog yang kau buat ini bagus atau tidak. Jadi, pastikan bahwa kamera smartphone memenuhi syarat ya.

2. Microphone

Microphone merupakan salah satu peralatan vlog youtube yang juga harus kau miliki. Microphone ini gunanya untuk membuat kualitas suara lebih bagus dan jelas. Jika vlog yang kau buat itu bagus namun kualitas audionya jelek dan tidak jelas, maka tentu orang-orang akan malas untuk menonton vlog yang kau buat.

Makara belilah microphone untuk menunjang pembuatan vlog atau kau atau sanggup baca rekomendasi microphone youtube terbaik ini.

3. Tripod dan Camera Lighting

Tripod dan kamera lighting ini juga salah satu alat penunjang supaya vlog yang kau buat memiliki kualitas yang bagus. Tripod sangat memiliki kegunaan untuk membuat mengurangi getaran dikala kau merekam video dengan tangan kosong. Sedangkan dengan camera lighting, kau sanggup memanfaatkannya pada momen-momen dimana kau melakukan perekaman di tempat yang pencahayaannya kurang.

4. Drone

Drone diharapkan dikala kau membuat video vlogging travelling. Misalnya dikala kau mengambil gambar di sebuah pantai, kau sanggup mulai merekam menggunakan drone dari atas dikala berlari-lari. Ya, semoga alhasil ceria.
Coba deh liat, review drone murah di channel saya ini :

5. Laptop

Peralatan untuk membuat video di youtube yang terakhir yang juga wajib untuk dipersiapkan adalah laptop. Laptop ini merupakan alat yang akan kau butuhkan untuk mengedit vlog yang sudah dibuat. Hal ini tentu untuk mempercantik dan membuat vlog akan lebih menarik. Pastikan juga bahwa kau memiliki koneksi internet yang bagus dan juga aplikasi untuk mengedit video.

Itulah beberapa peralatan untuk membuat vlog di youtube yang perlu kau persiapkan dan wajib untuk dimiliki. Alat-alat tersebut adalah modal utama bagi seorang vlogger yang ingin membuat vlog yang bagus dan berkualitas.

Jangan sampai lantaran alat tidak mendukung, kemudian membuat vlog yang kau buat jadi sia-sia ya. Sebelum menetapkan untuk membuat vlog, maka sebaiknya pastikan bahwa kau sudah memiliki alat-alat yang diharapkan untuk membuat vlog.
Baca Juga: 4 Smartphone Yang Bagus Untuk Vlog Pemula
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

0 Response to "5 Peralatan Membuat Vlog Youtube Ini Wajib Kamu Persiapkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel