5 Cara Mengatasi Android Tidak Terbaca Di Pc Komputer

– UPDATE! Solusi Jitu Cara Mengatasi Android Tidak Terbaca di Komputer atau Laptop dengan lima metode yang berbeda. Pernahkah Anda mengalami duduk kasus pada perangkat Android yang tidak terkoneksi oleh PC atau Laptop? Biasanya Android akan memberi pesan atau notifikasi ketika perangkat Android dihubungkan dengan PC atau laptop dan secara otomatis fungsi dari chargernya juga aktif.

Tetapi jikalau perangkat Android Anda tidak ada notifikasi ketika dihubungkan ke komputer atau laptop menggunakan kabel data, maka terdapat masalah, entah itu pada Android Anda sendiri atau pada komputernya. Masalah pada perangkat Android tidak tebaca oleh kompiter atau laptop merupakan duduk kasus yang sering dialami oleh pengguna Android, dan tidak sedikit dari mereka yang mampu mengatasi masaalh mirip ini. Maka dari itulah saya akan membahas ihwal bagaimana cara mengatasi smartphone Android yang tidak terbaca oleh PC atau laptop.

 Cara Mengatasi Android Tidak Terbaca di PC Komputer 5 Cara Mengatasi Android Tidak Terbaca Di Pc Komputer

Solusi Cara Mengatasi Android Tidak Terbaca di Komputer

1. Periksa Kabel USB

Pertama cara biar usb terbaca dikomputer Anda mampu mencoba kabel USB lain, alasannya kemungkinan duduk kasus tersebut terjadi mampu saja pada kabel USB yang rusak. Jika Anda sudah mengganti kabel USB tetapi perangkat Android juga tidak tebaca oleh komputer/laptop, maka duduk kasus bukan pada kabel USB. Jadi silakan mencoba cara selanjutnya.

2. Periksa Port USB Komputer

Cara selanjutnya untuk mengatasi usb Android tidak mampu connect ke PC adalah pada komputer atau laptop Anda terdapat beberapa port USB, jadi Anda mampu mencobanya satu persatu port tersebut. Jika masih tidak terdeteksi berarti permasalahannya bukan pada port USB-nya. Kemungkinan duduk kasus memang pada perangkat Android Anda. Tetapi Anda mampu mencoba langkah selanjutnya dengan cara setting manual.

3. Lakukan Restart Terhadap Smartphone

Jika kedua cara diatas sudah Anda coba tetapi masih tidak mampu juga, cara selanjutnya Anda mampu merestart perangkat Android Anda, jikalau sudah menyala silakan hubungkan kembali dengan komputer atau laptop tunggu sampai notifikasi muncul pada perangkat Android Anda.

4. Install Driver

Keempat untuk mengatasi duduk kasus Android tidak terbaca oleh komputer. Silakan Anda coba untuk menginstal driver yang sesuai dengan perangkat Android Anda. Namun biasanya driver akan terinstal secara otomatis pada komputer dengan sistem operasi Windows 7 keatas.

5. Aktifkan Usb Debugging Smartphone

Langkah terakhir bagaimana cara biar usb terbaca dikomputer atau laptop? Sekarang pada ponsel Android Anda, masuk ke menu "Pengaturan » Penyimpanan" tap tombol yang berbentuk ikon "USB" dibagian pojok kanan atas lalu centang pada "Perangkat media(MTP)". Apabila cara tersebut berhasil maka akan ada pemberitahuan bahwa perangkat Android Anda sudah tersambung ke komputer Ada. Tetapi biar muncul pemberitahuan tersebut, pertama Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu di “Settings » Pilihan Pengembang” lalu centang “Mendebug USB” sampai aktif.

Itulah cara mengatasi perangkat Android yang tidak terbaca oleh komputer atau laptop, Anda mampu mencobanya satu persatu. Semoga artikel ini mampu membantu dan menambah pengetahuan Anda ihwal smartphone Android.
Baca juga:

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

0 Response to "5 Cara Mengatasi Android Tidak Terbaca Di Pc Komputer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel