5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Meditasi Dan Relaksasi

 Aplikasi Android Terbaik Untuk Meditasi dan Relaksasi 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Meditasi dan Relaksasi

Kali ini admin akan bagikan isu mengenai 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Meditasi dan Relaksasi. Tapi sebelum lanjut, sebenernya apa sih meditasi itu? bagaimana sanggup meditasi me relaksasi pikiran?.


1. Apa itu meditasi?

Menurut situs wikipedia, meditasi ialah metode yang dilakukan seseorang untuk mencapai ketenangan batin dengan memfokuskan fikiran pada satu titik secara terus-menerus.

Ada banyak cara yang sanggup dilakukan untuk bermeditasi, dan alasannya hal tersebut merupakan praktik pribadi, terkadang cara yang dilakukan tergantung pada masing-masing individu.

2. Bagaimana meditasi mempengaruhi pikiran?

Hal menariknya ketika seseorang melaksanakan meditasi ialah terjadinya perubahan aktifitas gelombang otak, yaitu gelombang beta atau beta waves.

Gelombang beta sendiri muncul ketika seseorang mengalami aktifitas mental yang terjaga penuh menyerupai contohnya ketika kau sedang membaca postingan ini. Selain itu ketika berinteraksi dengan orang lain dan melaksanakan acara sehari-hari, ketika itulah otak berada pada frekuensi beta.

Ketika melaksanakan meditasi, otak berhenti memproses isu yang secara normal biasa dilakukan. Yang artinya ialah terjadinya penurunan aktifitas gelombang beta itu sendiri.

Nah, kemudian apa ada hal lainnya yang terjadi ketika seseorang melaksanakan meditasi?, ternyata tidak hanya penurunan gelombang beta saja, tapi beberapa bab pada otak mengalami perubahan aktifitas contohnya pada

  • Lobus Frontal- Lobus Frontal ini merupakan bab otak yang berfungsi pada penalaran, perencanaan, emosi, dan kesadaran diri. Ketika ber meditasi, Lobus Frontal cenderung tidak aktif.
  • Lobus Parietal- Bagian ini berfungsi memproses isu panca indera mengenai hal hal disekililing kita. Ketika bermeditasi ternyata aktifitas nya menjadi lebih lambat.
  • Thalamus- Fungsinya memberikan isu untuk masuk lebih dalam ke otak. Dengan bermeditasi anutan isu yang masuk menjadi perlahan.
  • Sistem Retikular- Susunan retikular ini menciptakan otak menjadi lebih waspada ketika mendapatkan rangsangan dari luar. 


3. Apa Saja Manfaat Dari Meditasi?

Tentu kita ingin tahu apa saja manfaat yang didapatkan dari meditasi dan apa pengaruhnya pada kesehatan badan kita?.
Berikut penjelasannya,

  • Menjadi Lebih Fokus- Karena meditasi ialah praktik memfokuskan fikiran tentu saja terjadi peningkatan dalam hal konsentrasi.
  • Berkurangnya Rasa Cemas- Dengan bermeditasi isu soal perasaan cemas menjadi lebih terkendali.
  • Lebih Kreatif- Hal menariknya bagi orang yang yang suka melaksanakan meditasi ialah menjadi lebih kreafit. Menurut penelitian di Universitas Leiden Belanda, mengambarkan terjadinya peningkatan performa pada subjek yang mengikuti agenda meditasi.
  • Peningkatan daya ingat, Stress berkurang, etc


4.  Aplikasi Untuk Meditasi 

Setelah mengetahui isu mengenai meditasi, ketika ini mungkin kau ingin mempraktikan  bagaimana sih melaksanakan meditasi untuk pemula?. Jangan khawatir, admin akan merekomendasikan aplikasi berikut ini untuk kau yang ingin mendapatkan manfaat dari melaksanakan meditasi.

Inilah 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Meditasi dan Relaksasi

1. Headspace

Headspace merupakan salah satu aplikasi kesehatan dan fitnes paling laku di google play store. Termasuk didalamnya panduan meditasi yang gampang dipraktekan bagi pemula. Terdapat banyak sesi panduan untuk melaksanakan teknik relaksasi. Aplikasi ini sangat di rekomendasikan untuk kau yang ingin berhasil melaksanakan meditasi.

Download


2. Innerhour

Aplikasi Innerhour ialah panduan lengkap bagi kau yang memikili duduk kasus stress, kecemasan, dan juga depresi. Pengembang aplikasi memperkenalkan Innerhour untuk membantu seseorang menjadi lebih bahagia.

Developernya nya sih menyampaikan kalau panduan yang ada di dalam aplikasi dibentuk bersama dengan jago psikologis, psikiatris dan jago kesehatan mental. Kaprikornus gak usah ragu lagi untuk mencoba aplikasi ini ya.

Download


3. Calm

Dari nama nya saja niscaya sudah tau ya kalau aplikasi ini niscaya bikin kalem. Aplikasi Calm merupakan aplikasi meditasi terbaik yang pernah ditampilkan di New York Times. Aplikasi ini elok dipakai untuk pemula namun juga terdapat pembinaan untuk semuat tingkat, baik menengah maupun yang sudah ahli.

Panduan yang terdapat didalamnya sangat lengkap menyerupai misalnya, mengurangi kecemasan, mengatur stress, deep sleep, fokus dan konsentrasi, dan masih banyak lainnya.

Download


4. Meditation and Relaxation

Aplikasi ini membantu melaksanakan meditasi dan juga yoga dengan cara yang gampang dan sederhana bagi pemula. Dengan teknik meditasi dan relaksasi fikiran, aplikasi ini secara signifikan meningkatkan kualitas hidup. Dengan banyak fitur, dan tampilan yang ramah, aplikasi sangat direkomendasikan untuk yang ingin berguru melaksanakan meditasi dan relaksasi.



5. Let's Meditate

Aplikasi terakhir yang admin rekomendasi kan berjulukan Let's meditate. Salah satu aplikasi terbaik yang cocok untuk semua orang, untuk membantu merelaksasi pikiran biar menjalani aktifitas sehari-hari dengan produktif dan jadi lebih percaya diri.

Download


Itulah 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Meditasi dan Relaksasi. Sekarang kau sudah mengetahui mengenai apa itu meditasi?, Pengaruhnya bagi pikiran, dan juga manfaat yang di dapat. Semoga sehabis membaca postingan ini kita semua jadi lebih senang dan sanggup menjalani hidup yang lebih baik. Jangan lupa untuk meminta proteksi orang terdekat kalau kau mempunyai masalah, bukan berarti kau lemah, tapi itu ialah kerikil loncatan menuju kebahagiaan.

Jika postingan ini bermanfaat silahkan di share.
Trimakasih.

0 Response to "5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Meditasi Dan Relaksasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel