10 Cara Menghemat Baterai Lenovo Supaya Tidak Cepat Habis

HEYRIADCOM – Tips Cara Menghemat Baterai Lenovo Agar Tidak Cepat Habis dan Lebih Awet. Sudah menjadi rahasia umum jikalau smartphone dengan sistem operasi Android menghabiskan daya baterai secara lebih besar apalagi jikalau pengguna sering melakukan multi-tasking dan melakukan sinkronisasi. Tentu saja bagi para pengguna yang memiliki smartphone dengan RAM diatas 4GB akan lebih asyik jikalau memasang banyak aplikasi.

Tapi disisi lain, jikalau daya baterai yang dibekali kurang dari 3000MAh pastinya tidak akan seimbang. Belum lagi digunakan untuk bermain game online dan media sosial. Berikut ini kami jelaskan beberpa cara menghemat baterai Lenovo Android agar lebih infinit dan tidak cepat habis.
 Tips Cara Menghemat Baterai Lenovo Agar Tidak Cepat Habis dan Lebih Awet 10 Cara Menghemat Baterai Lenovo Biar Tidak Cepat Habis

Cara Menghemat Baterai HP Lenovo

1. Kurangi Kecerahan Layar di Fitur Brightness

Salah satu penyebab yang tidak terlalu kau sadari saat menggunakan hp yakni layar smartphone kau yang dihidupkan dengan kondisi kecerahan maksimal. Tanpa kau tahu, ini merupakan salah satu penyebab utama yang secara diam-diam memakan konsumsi daya baterai kamu. Untuk itu salah satu cara menghemat baterai lenovo yakni dengan mengurangi kecerahan layar android kau saat kau berada di lokasi yang tidak terlalu terang, atau tidak terkena paparan sinar matahari sehingga sanggup lebih banyak menghemat baterai kamu.

2. Menutup Aplikasi Tertentu

Terkadang kau sering membuka banyak aplikasi tertentu mirip social media atau hiburan. Faktanya beberapa dari aplikasi mirip Facebook dan Instagram merupakan jenis aplikasi yang paling banyak memakan memori dan daya baterai. Untuk mengurangi dan meminimalisir penggunaannya, kau sanggup me-log out akun yang ada pada aplikasi tersebut. Hal ini sebagai cara mengatasi baterai lenovo agar tidak cepat panas akan membantu daya baterai kau menjadi lebih awet. Pastikan bila kau tidak tengah menggunakan aplikasi tersebut, kau mengeluarkan akun yang ada sehingga tidak ada notifikasi-notifikasi yang masuk.

3. Mengurangi Widget di Home Screen

Salah satu tips menghemat daya baterai lenovo Android kau yakni dengan mengurangi jumlah Widget yang ada pada layar Home Screen kamu. Layar yang tampil dengan penampilan yang efisien dan simpel akan sanggup menghemat daya baterai dalam jumlah yang lumayan. Sangat disarankan pula untuk tidak menggunakan jenis wallpaper yang berbentuk animasi. Model Live Wallpaper dengan animasi yang bergerak memang terlihat unik dan manis. Tetapi konsekuensinya daya baterai yang dibutuhkan menjadi lebih besar sehingga jumlah baterai hp kau menjadi semakin berkurang dengan lebih cepat. Karena itu, buatlah layar utama kau sehemat dan sesimpel mungkin.
Baca juga:
10 Aplikasi HP Lenovo Android Terbaik yang Harus Terpasang
Cara Masuk Recovery Mode Semua Type Lenovo Android

4. Mematikan Fitur GPS

Aplikasi yang satu ini selalu ada pada setiap jenis hape android termasuk Lenovo. GPS atau Location services ini memang memudahkan kau buat mencari tahu lokasi tertentu dengan kontribusi koneksi internet yang cepat. Akan tetapi, GPS yang aktif ini akan segera menghabiskan daya baterai kau dalam waktu yang begitu cepat. Agar baterai lenovo tidak boros, kau sanggup mematikan GPS ini caranya yakni dengan membuka Setting yang ada pada menu. Kemudian geser hidangan dari On menjadi Off. Kamu masih tetap sanggup menggunakan aplikasi ini khususnya bila kau ingin memanfaatkan Maps dengan menghidupkan GPS sesekali saja.

5. Mematikan Wifi dan Paket Data

Banyak orang yang sering menghidupkan paketan data internet mereka setiap waktu. Alasan untuk selalu membiarkan koneksi data ponsel tetap hidup majemuk mulai dari ingin selalu menerima update terbaru dari media umum yang dimiliki, notifikasi atau pesan-pesan yang tidak ingin ketinggalan didapatkan dan majemuk hal jenis lainnya. Salah satu cara menghemat baterai hp lenovo saat kau tidak membawa charger atau powerbank maka kau sanggup mengatasinya dengan mematikan koneksi internet pada hape dan hanya menghidupkannya sesekali saja.

6. Mempersingkat Waktu Stand-by Layar

Salah satu cara dari cara menghemat baterai hp Lenovo android yang sanggup kau coba yakni dengan mempersingkat waktu hidup atau Stand-by layar hape kamu. Mungkin kau tidak menyadarinya, tapi semakin lama layar kau hidup dan berada dalam keadaan Stand-by maka akan semakin cepat baterai hp kau habis. Oleh lantaran yakni itu, kau sanggup mempersingkat waktu Stand-by hape yang sebelumnya berada dalam waktu menit menjadi detik saja. Kaprikornus misalnya, kau menyeting waktu Stand-by yang dari awalnya 1 menit atau 5 menit dirubah menjadi hanya 10 detik atau 15 detik saja. Kamu sanggup mengatur fitur ini dalam hidangan Display yang ada pada Setting.

7. Mematikan Mode Getar atau Vibrations

Saat kau berada di ruangan yang penting mirip kantor atau sedang berada di perpustakaan, kau pasti akan diminta untuk mengubahkan kondisi hape kau dari berdering menjadi bergetar. Terkadang kau mungkin lupa untuk mengubahkan kembali setting hape ke kondisi semula. Sebenarnya kondisi hape yang hanya bergetar atau menggunakan mode Vibrations justru akan semakin mempercepat proses habisnya baterai kamu. Bahkan kecepatan konsumsi daya baterai antara mode dering dengan mode getar jauh lebih besar pada mode getar. Karena itu, untuk menghemat baterai lenovo kau sanggup menggunakan mode sunyi sebagai alternatif.
Baca juga:

8. Mematikan Fitur Sinkronisasi

Salah satu alasan kenapa baterai lenovo boros yakni fitur yang terkadang selalu aktif tanpa kau tahu cara mematikanya yakni fitur sinkronisasi. Memang fitur ini sangat dibutuhkan dan cukup penting tetapi sanggup menghabiskan daya baterai hp Android dalam jumlah yang sangat besar. Apalagi bila aplikasi-aplikasi yang kau download termasuk jenis aplikasi yang selalu menerima update dalam waktu yang cepat. Memang fitur sinkronisasi ini sanggup dengan simpel memberitahu kau tentang pembaharuan sistem yang perlu dilakukan oleh ponsel kamu. Akan tetapi kau sanggup mengatasinya dengan hanya mengaktifkan fitur saat perlu saja.

9. Matikan Fitur Rotasi pada Ponsel

Sebagian besar ponsel android selalu dibekali dengan fitur kontribusi yang memudahkan pengguna untuk menggunakan ponsel mirip yang ada pada fitur rotasi layar. Fitur rotasi layar memudahkan kau untuk melihat video atau ukiran pena dalam bentuk horizontal yang awalnya berada dalam posisi vertikal. Biasanya fitur ini hadir dalam bentuk Auto rotation yang akan membuat layar handphone secara otomatis akan berubah saat kau memposisikan hape dalam mode datar atau horizontal. Bahkan ada kalanya bila kau tidak sengaja membawa hape dalam posisi menggengam yang miring, layar akan secara otomatis berubah. Fitur yang aktif mirip ini sanggup kau matikan sebagai trik cara menghemat baterai lenovo agar menjadi lebih hemat.

10. Gunakan Mode Power Saver

Tips cara menghemat baterai hp lenovo tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga yakni dengan menggunakan fitur penghemat daya bawaan. Banyak orang yang belum memanfaatkan fitur ini dengan penuh. Padahal apabila kau sanggup memanfaatkannya maka kau akan sanggup mengoperasikan ponsel kau dengan lebih lama lantaran yakni ketersediaan baterai tetap tahan lama. Fitur Power saver ini bekerja dengan cara meredupkan layar secara otomatis dan mematikan segala aplikasi yang berjalan.
Trik cara menghemat baterai lenovo ini sanggup kau terapkan pada aneka macam seri atau type mirip lenovo K6, lenovo A6600, lenovo ZUK Plus, lenovo ZUK Z2, lenovo P2 dan seri lainnya.
Degan mengikuti beberapa cara menghemat baterai lenovo diatas, daya baterai smartphone kau tersebut akan lebih infinit dan tidak boros. Semoga bermanfaat.
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

0 Response to "10 Cara Menghemat Baterai Lenovo Supaya Tidak Cepat Habis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel