2 Cara Mengaktifkan/Menggunakan Nfc Asus Zenfone

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan NFC HP ASUS Zenfone. NFC atau Near-Field Communication, yakni standar baru dalam transmisi nirkabel. NFC menggunakan teknologi identifikasi frekuensi radio (RFID) melalui induksi elektromagnetik untuk mentransfer informasi dari satu perangkat ke perangkat lainnya. RFID yakni teknologi yang membuat NFC bekerja dengan mendorong arus listrik dari komponen NFC aktif ke perangkat pasif dalam jarak 10 cm.

Yang artinya NFC tidak memerlukan catu daya eksternal untuk beroperasi. Apakah NFC dapat digunakan untuk mengisi daya ? Tidak. Teknologi NFC tidak memerintahkan induktansi yang cukup untuk digunakan untuk mengisi daya. NFC mampu digunakan untuk mentransfer file secara nirkabel menyerupai foto, musik, dan video, Android Beam, bersamaan dengan pemasangan WiFi-Direct otomatis.
Cara Mengaktifkan dan Menggunakan NFC HP ASUS Zenfone 2 Cara Mengaktifkan/Menggunakan Nfc Asus Zenfone

Cara Mengaktifkan NFC di HP ASUS Zenfone

NFC juga mampu digunakan untuk melakukan pembayaran melalui sistem pembayaran tanpa kontak NFC menyerupai Android Pay , Happyplus, beep, dll. Bahkan NFC mampu digunakan untuk mengatur berbagai fungsi dan kiprah otomatis untuk ASUS kau melalui tag NFC kosong. Setelah tau manfaatnya, ingin tau kan cara mengaktifkan NFC di ASUS kau menyerupai apa ? Ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Pastikan lagi bahwa perangkat ASUS kau telah mengusung teknologi NFC. Caranya dengan melihat spesifikasi pada kotaknya
  • Buka menu kemudian ke pengaturan/Settings/Setelan
  • Dari setelan pilihlah pilihan “Lainnya”
  • Kemudian cari pilihan NFC, kemudian terakhir geser tombol NFC ke mode aktif.
Untuk menyebarkan konten menggunakan NFC, kau harus memastikan perangkat ASUS pengirim dan akseptor tidak terkunci, NFC dan Android Beam juga harus dalam mode aktif. Cara mengaktifkan Android Beam yakni sebagai berikut
  • Buka setelan ASUS kamu
  • Pilihlah pilihan “Lainnya”
    Kemudian pilih Android Beam, kemudian geser tombol ke kanan.
Baca juga:

Cara Menggunakan NFC ASUS Zenfone

  • Buka layar yang berisi sesuatu yang ingin kau bagikan, menyerupai halaman web, video YouTube, gambar di halaman Foto atau kawasan di Maps.
  • Kemudian posisikan perangkat ASUS pengirim dan akseptor ke posisi saling membelakangi.
  • Saat perangkat terhubung, ASUS kau akan menghasilkan suara atau getaran dan gambar di layar kau akan menjadi lebih kecil.
  • Saat kau melihat pesan “Sentuh” di layar, maka sentuhlah layar kau untuk mulai menyebarkan konten.
  • Kamu akan melihat pemberitahuan yang memberikan "Beaming ..." pada panel notifikasi. Saat tranfer selesai, kau akan melihat notifikasi "Beam complete".
Cukup sederhana sebenarnya. Kamu hanya memerlukan dua perangkat yang dapat mentransfer NFC (seperti misalnya dua ZenFone 2 ZE551ML). Buka file di Galeri atau File Manager dan ketuk ikon "Share", kemudian pilih Android Beam. Sebuah prompt akan muncul yang akan meminta kau untuk menyadap kedua perangkat bersama-sama. Kamu harus menyadapnya bersama, masing-masing kepingan belakang perangkat saling berhadapan.
Transfer kemudian harus dimulai segera sehabis kedua perangkat mendeteksi "tap" kamu. Saya sarankan untuk membuka terlebih dahulu case atau pelindung yang perangkat kau pakai.
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

0 Response to "2 Cara Mengaktifkan/Menggunakan Nfc Asus Zenfone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel