Cara Pendaftaran Kartu Sim Prabayar Dengan Ktp Nik Dan Kk All Operator

Cara Registrasi Kartu SIM Prabayar Dengan KTP NIK dan KK all Operator. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) pada tahun ini telah mengeluarkan peraturan wacana penggunaan kartu SIM, yaitu dengan mewajibkan pendaftaran kartu prabayar kita memakai nomor identitas KTP(NIK) dan KK. Registrasi ini sanggup dilakukan dengan cara yang gampang, tetapi sedikit berbeda di tiap operator.

Mungkin masih banyak dari kita yang belum sanggup atau mungkin galau dengan cara pendaftaran kartu SIM HP sobat, dibawah ini phone tekno akan mempelajari cara pendaftaran tersebut. Cara pendaftaran kartu SIM dengan KTP dan KK ini tidak terlalu sulit, hanya dengan mengirimkan pesan dengan format yang diberikan oleh masing masing operator, maka kartu kita sudah secara otomatis teregistrasi. Mungkin juga masih ada yang galau letak nomor KK dan nomor NIK, dibawah ini akan dijelaskan dimana letak nomor KK dan NIK kita.

Selain memakai meTode SMS , pengguna juga sanggup meregistrasi kartu SIM prabayar dengan cara mendaftar ke gerai , situs, atau aplikasi milik masing-masing operator.

Registrasi gres dan ulang ini mempunyai kegunaan untuk menambah keamanan pagi kita para pengguna kartu SIM prabayar dan wajib dilakukan oleh senua pengguna SIM prabayar. Jika tidak disegera registrasi, maka akan menerima hukuman dari kemeninfo. Salah satunya, nomor tidak sanggup dipakai lagi.

Registrasi Kartu SIM Prabayar Dengan NIK dan KK

pendaftaran prabayar untuk pelanggan gres Indosat, Telkomsel, XL Axiata, Hutchison Tri Indonesia (Tri), dan Smartfren sanggup dilakukan dengan mengirim SMS ke 4444. Namun ada sedikit perbedaan format SMS.

Cara Registrasi Kartu TRI INDOSAT SMARTFREN Dengan KTP NIK dan KK 

Bagi pengguna gres Tri, Smartfren, dan Indosat, pendaftaran sanggup dilakukan dengan mengirim SMS dengan format: (16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Cara Registrasi Kartu XL Dengan KTP NIK dan KK 

Pelanggan gres XL mesti mengirim SMS dengan format: DAFTAR#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Cara Registrasi Kartu TELKOMSEL Dengan KTP NIK dan KK 

Sedangkan pelanggan gres Telkomsel mengirim SMS dengan format: REG#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Khusus pengguna lama, baik Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Tri, atau Smartfren sanggup mendaftar ulang melalui SMS ke 4444 dengan format: ULANG#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Pengguna gres maupun usang diwajibkan untuk meregistrasi kartu SIM dengan nomor identitas KTP(NIK) dan KK dimulai dari tanggal 31 Oktober 2017 sampai batas terakhr ialah 28 Februari 2018.

Nahh demikianlah ulasan singkat phone tekno tentang Cara Registrasi Kartu SIM Prabayar Dengan KTP NIK dan KK all Operator. Selamat mencoba dan supaya berhasil.

0 Response to "Cara Pendaftaran Kartu Sim Prabayar Dengan Ktp Nik Dan Kk All Operator"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel