Cara Mengatasi Bunyi Datang - Datang Hilang (Tidak Ada Suara) Di Hp Android

Suara hp datang tiba hilang - Bagaimana cara mengatasi bunyi datang - datang hilang di hp android ? Tiada ada bunyi pada hp android merupakan suatu problem yang sering terjadi di alami oleh pengguna smartphone, baik itu android ataupun iphone.

Tentu kita akan merasa jengkel apabila bunyi hp yang hilang tersebut terjadi pada ponsel yang kita miliki, selain akan mengakibatkan notifikasi nada sms dan panggilan masuk tidak terdengar hp tidak ada bunyi juga menciptakan musik yang sedang diputar serta bunyi menghilang dikala kita memutar video.

Lalu bagaimana solusi untuk memperbaiki speaker android tidak ada suara tersebut ?

Makara apabila ponsel android yang kau miliki tidak sanggup mengeluarkan bunyi atau bunyi meskipun volume sudah maksimal, kita jangan cepat - cepat mengambil tindakan yang gegabah alasannya yaitu di bawah ini kami punya solusinya.

Maka dari itu kali ini akan mencoba memperlihatkan tips pada smartphone yang sedang mengalami error atau rusak tidak sanggup mengeluarkan bunyi tersebut.

Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di Hp Android

merupakan suatu problem yang sering terjadi di alami oleh pengguna smartphone Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di Hp Android

Penyebab Suara HP Tidak Keluar


Munculnya problem bunyi hp android yang mendadak hilang ini terkadang muncul sehabis kita melaksanakan upgrade Android OS, memasang aplikasi bunyi yang mengakibatkan ketidakcocokan dengan aplikasi bawaan (bloatware), menghubungkan dengan speaker bluetooth, memasang aplikasi yang bukan di unduh dari play store atau mungkin dikarenakan telah terjatuh tanpa disengaja.

Untuk itu mari coba lakukan beberapa langkah dibawah ini untuk memastikan dan memperbaiki hp android yang tidak sanggup bunyi tersebut biar problem notifikasi yang tidak muncul di hp android sanggup teratasi.



Cara Memperbaiki Speaker HP Android Yang Tidak Ada Suara


1. Pastikan Pengaturan Volume Suara HP Tidak Dalam Mode Diam


android.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;">merupakan suatu problem yang sering terjadi di alami oleh pengguna smartphone Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di Hp Androidandroid.jpg" title="Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di Hp Android" width="213" />

Masalah bunyi hp android datang - datang tidak muncul tersebut memang sering terjadi secara mendadak.

Dan mungkin kau tidak menyadari penyebab ponsel mendadak tidak mengeluarkan bunyi atau bunyi tersebut, maka dari itu langkah pertama yang perlu kita melaksanakan pengecekan pengaturan volume dikala bunyi hp tidak terdengar.

Untuk menyidik volume bunyi hp android sudah maksimal atau belum, sanggup kita lakukan dengan cara :
  • Tekan tombol volume up dan volume down.
    Atau sanggup juga dengan masuk ke Setting >> Sound. 
  • Setelah itu atur bunyi sesuai pengaturan fitur dari Android OS yang terpasang. Setiap Android OS dan produk Android entah itu dari Samsung, Lenovo, LG, Xiaomi, Nexus, Sony, Nokia, Cross, Advan dan yang lainnya mempunyai fitur dan pengaturan yang berbeda untuk mengatur nada ringtone dan suara.

2. Matikan Lalu Reboot

merupakan suatu problem yang sering terjadi di alami oleh pengguna smartphone Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di Hp Android

Tidak dipungkiri jikalau problem bunyi hp android menghilang tersebut akan menjadikan pekerjaan dan acara kita terhambat.

Jika pengaturan volume sudah maksimal namun bunyi hp masih saja tidak muncul makan cobalah untuk mengatasi tidak ada bunyi di hp android tersebut dengan merestart smartphone android tersebut.

Kita sanggup melakukannya dengan cara sebagai berikut :
  • Pertama - tama matikan hp android yang sedang mengalami problem bunyi hilang mendadak tersebut.
  • Kemudian cabut SIM card, memori eksternal Micro SD dan baterai. 
  • Biarkan selama beberapa detik biar motherboard tidak mendapatkan energi dari baterai. 
  • Setelah itu pasangkan kembali dan hidupkan hp android kita tersebut.

3. Cek Kondisi Speaker 


android.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;">merupakan suatu problem yang sering terjadi di alami oleh pengguna smartphone Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di Hp Androidandroid.jpg" title="Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di Hp Android" width="320" />

Untuk memastikan kondisi speaker hp android yang perlu untuk kita lakukan yaitu dengan mencoba memasangkan headphone pada perangkat android tersebut.

Apabila dengan memakai headphone terdengar bunyi dari smartphone tersebut akan tetapi pada mode loadspeaker hp android tidak ada bunyi / bunyi, maka sanggup dipastikan jikalau terdapat kerusakan pada speaker hp android milik kita.

4. Clear Cache Android

merupakan suatu problem yang sering terjadi di alami oleh pengguna smartphone Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di Hp Android

Namun sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara mengatasi hp android tidak sanggup bunyi ini alangkah lebih baiknya kita mengingat - ingat terlebih dahulu apakah sebelumnya smartphone yang kita miliki tersebut pernah melaksanakan update, terjatuh, ataupun masuk air yang menciptakan bunyi speaker tidak terdengar di hp android tersebut.

Dan sebelum kau berpikir bahwa speaker hp yang menjadi sumber masalahnya, coba terlebih dahulu unuk membersihkan cache memakai clean master atau lakukan wipe pada cache partisi dengan cara masuk ke recovery mode.

mungkin anda tertarik : 2 Cara Buat Status Musik Di WA HP Android

5. Suara HP Android Tiba - Tiba Hilang Setelah Menghubungkan Musik Via Bluetooth

Lupa menonaktifkan bluetooth sehabis menghubungkan ponsel ke speaker wireless juga sanggup mengakibatkan bunyi hp tidak sanggup keluar dari speaker hp.

Apabila problem yang terjadi disini, bunyi hp android datang - datang tidak muncul sehabis kita menghubungkan musik dari perangkat android ke speaker bluetooth maka untuk mengatasi tidak ada bunyi di speaker hp android yaitu dengan cara disable bluetooth dan jangan aktifkan fitur OK Google.

6. Hp Android Mendadak Tidak Mengeluarkan Suara Setelah Di Root


Apabila ponsel android tidak ada bunyi sehabis kita melaksanakan root atau sehabis di upgrade. Maka sanggup dipastikan bahwa stock ROM yang tidak cocok dengan hardware hp android yang kita miliki.

Oleh alasannya yaitu itu untuk mengembalikan bunyi hp android yang hilang tersebut, kita perlu untuk melaksanakan unroot dan downgrade kembali.

lihat juga :
  1. Cara Mengatasi Notifikasi Hp Asus Tidak Muncul Saat Layar Terkunci
  2. Cara Mengatasi Suara HP Android Yang Makin Mengecil

7. Factory Reset HP Android

merupakan suatu problem yang sering terjadi di alami oleh pengguna smartphone Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di Hp Android

Apabila dengan melaksanakan beberapa cara diatas namun belum sanggup mengatasi problem volume media tidak ada bunyi di hp android maka kita perlu untuk melaksanakan factory reset.

Hal ini dikarenakan factory reset mempunyai fungsi yang salah satunya yaitu untuk memperbaiki system yang memang telah terjadi kerusakan.

8. Ganti Jika Kondisi Speaker HP Android Sudah Rusak


Membongkar hp android untuk memastikan kondisi speaker mungkin yaitu langkah terakhir yang perlu untuk kita lakukan ketika dari semua cara diatas masih saja belum memperlihatkan solusi akan hp android yang tidak sanggup mengeluarkan bunyi tersebut.

Oleh alasannya yaitu itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan  beberapa hal yang perlu untuk kita pastikan untuk mengecek problem hp android tidak sanggup mengeluarkan bunyi tersebut, diantaranya :

  • Perhatikan kuningan speaker apakah bergeser atau patah. 
  • Dan jikalau kuningan masih cantik sanggup jadi speaker itu sendiri sudah rusak maka kita harus menggantinya. 

note :

Perlu untuk anda ketahui bahwa cara yang terakhir ini tidak kami rekomendasikan kepada kau yang belum berpengalaman dalam membongkar atau mengotak ngatik smartphone. Oleh alasannya yaitu itu mungkin kita sanggup membawanya eksklusif ke service center smartphone di kota kau berada.

Demikian postingan kami kali ini yang gres saja mengulas wacana cara mengatasi bunyi hp android tidak ada tersebut.

Semoga cara diatas sanggup memperlihatkan kita manfaat dan sebelum kita melaksanakan factory reset maupun recovery mode alangkah lebih baiknya jikalau kita melaksanakan backup data terlebih dahulu.

Hal ini bertujuan untuk menghindari hilangnya data yang ada pada smartphone android kita pada dikala mencoba melaksanakan perbaikan hilangnya bunyi di hp android tersebut, sekian dan terima kasih ..

0 Response to "Cara Mengatasi Bunyi Datang - Datang Hilang (Tidak Ada Suara) Di Hp Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel