Otak-Atik Gadget - 2 Cara Login Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode Qr (Gak Sulit!)

Login Whatsapp web tanpa scan barcode? Memang bisa? Itulah yang muncul di benak pikiran saya belakangan ini.

Oh, bagi yang belum tahu, WhatsApp web yakni salah satu fitur, dimana kita dapat membuka chat WA 100% tanpa membuka HP sama sekali.

Namun untuk login WA web dengan akun yang dimiliki, kita harus terlebih dahulu melaksanakan scan kode QR, menyerupai yang pernah saya jelaskan di melihat isyarat batang WA.

Dan inilah yang bikin saya penasaran, apa ada cara untuk masuk WA web ini tanpa barcode sama sekali?


 Itulah yang muncul di benak pikiran saya belakangan ini Otak-Atik Gadget -  2 Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode QR (Gak Sulit!)


Menariknya, bukan cuma saya saja lho, yang ingin tau akan hal ini.

Ada sebagian pengguna WhatsApp yang juga sedang mencari caranya. Biasanya sih orang yang punya banyak kesibukan. Misalnya pelajar, mahasiswa atau karyawan.

Karena dengan WA web, kita dapat browsing di Laptop kesayangan, tanpa ribet membalas chatting yang masuk di HP satu-satu.

Well, baiklah, pribadi saja kita lanjut ke pembahasannya :


Bisakah kita login WA web tanpa scan isyarat QR?


Pertama, buat yang belum tahu, fungsi isyarat QR disini yakni untuk pengaman. Agar hanya kita sebagai pemilik akun yang dapat masuk.

Makara step untuk melaksanakan scan isyarat disini wajib, alasannya yakni di halaman resmi WhatsApp sendiri sudah dituliskan begitu. Gak percaya? Coba cek SS berikut :


 Itulah yang muncul di benak pikiran saya belakangan ini Otak-Atik Gadget -  2 Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode QR (Gak Sulit!)


Lalu apakah dapat jika login tanpa isyarat QR? Tentu saja bisa, namun dalam konteks tertentu.

Yaitu disini Anda sebagai pemilik akun, setidaknya harus memegang HP untuk membuka barcode di akun WhatsApp Anda (Setidaknya satu kali).

Lalu bagaimana caranya? Berikut kita bahas : 


1. Cara login WhatsApp web tanpa scan barcode


Metode login disini, ialah dengan melaksanakan scanning barcode akun WhatsApp yang kita miliki, ke WhatsApp web.

Dan selanjutnya, kita akan mencentang "Tetap masuk", sehingga posisi akun WhatsApp kita akan tetap login di Komputer / Laptop. Makara selanjutnya Anda nggak perlu melaksanakan scan barcode lagi.

Caranya begini :


1. Pertama buka terlebih dahulu web.whatsapp.com

2. Centang tetap masuk atau keep me signed in (Dalam bahasa inggris).

3. Ambil HP Anda > Buka WhatsApp > Kemudian silakan lakukan scan kodenya.

4. Tunggu proses scanning selesai.

5. Jika sukses, maka Anda sudah sukses ke akun WhatsApp Anda.


Dengan menggunakan metode diatas, maka menyerupai yang saya bilang tadi, Anda tidak perlu melaksanakan scan isyarat saat ingin masuk di lain waktu, alasannya yakni posisi akun WA Anda sudah login.

Yang perlu dicatat disini, Anda disarankan jangan hingga clear cache browser yang dipakai. Karena nanti langkah-langkah tersebut harus diulang lagi dari awal. 

Oh ya, selain hal tersebut, ada 3 hal lagi yang mungkin Anda butuhkan :

Pastikan koneksi internet menyala : WA web ini bekerja dengan cara sinkronisasi dengan WA yang terinstall di HP. Makara jika internet di HP mati / disconnect, maka WA web tidak dapat digunakan (Muncul keterangan tidak tersambung internet).

 Itulah yang muncul di benak pikiran saya belakangan ini Otak-Atik Gadget -  2 Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode QR (Gak Sulit!)
 
Cara cari barcode : Di langkah atas saya hanya bilang, "Silakan lakukan scan barcode". Nah, jika belum tahu, caranya ada di hidangan WA > Pilih WhatsApp web > Klik tombol + > Lalu scan.
 Itulah yang muncul di benak pikiran saya belakangan ini Otak-Atik Gadget -  2 Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode QR (Gak Sulit!)
Cara logout WA web : Sama saja menyerupai langkah cek barcode diatas. Hanya di hidangan WA web, kita tinggal pilih opsi 'keluar dari semua perangkat'.

 Itulah yang muncul di benak pikiran saya belakangan ini Otak-Atik Gadget -  2 Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode QR (Gak Sulit!)



 Kalau ada pertanyaan lain, kirim saja lewat kolom komentar dibawah. hehe..



2. Alternatif login WA tanpa web tanpa barcode (100% work)


Login WA di Komputer / Laptop tanpa web? Memang bisa? Tentu saja dapat dong. Caranya yakni dengan menggunakan emulator Android.

Kalau belum tahu, emulator ini yakni sebuah aplikasi, dimana kita dapat menjalankan sistem Android secara virtual di Windows yang dipakai.

Nah, pada dasarnya disini kita dapat menggunakan 'Android virtual' tersebut di Komputer kita, tanpa melaksanakan scan barcode atau menggunakan fitur web sama sekali.

 Itulah yang muncul di benak pikiran saya belakangan ini Otak-Atik Gadget -  2 Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode QR (Gak Sulit!)
Contoh WA di emulator Android NOX


Cara ini sudah banyak orang yang pakai (Termasuk saya). Namun perlu diingat, alasannya yakni kita loginnya menyerupai biasa, maka Anda tetap membutuhkan nomor aktif untuk verifikasi kode.

Kalau tertarik, disini saya sudah menyiapkan sebuah artikel khusus yang dapat dibaca. Yakni cara menggunakan WhatsApp di laptop.


Pertanyaan lain (Yang sering diajukan)


  • Adakah cara lain? : Secara garis besar, saya hanya tahu 2 cara diatas saja. Karena menyerupai yang saya bilang tadi, isyarat QR ini fungsinya kurang lebih sebagai pengaman atau 'identitas' dari akun yang kita pakai. Sehingga kita tetap membutuhkan isyarat tersebut.

  • Apa akun di web akan logout jika internet HP dimatikan? : Tenang saja, alasannya yakni akun tidak akan logout. Makara Anda dapat disconnect internet kapan saja Anda mau. Paling menyerupai yang saya bilang sebelumnya, akan muncul notif, "Tidak tersambung".

  • Bagaimana jika komputer dimatikan, apa akan logout? : Tidak, selama waktu mengikuti langkah cara pertama tadi Anda sudah mencentang tetap masuk (Keep me signed in), maka WA akan tetap dalam kondisi login.

  • Apa dapat login di browser lain? : Anda bebas menggunakan browser apa saja yang Anda mau. Disini bahkan saya menggunakan 2 browser (Chrome dan Firefox). Hanya saja, Anda harus mengulangi langkah-langkah pada cara pertama di browser baru.

  • Bagaimana jika ingin login di Komputer lain? : Bisa saja, dan jawabannya sama persis menyerupai pertanyaan browser tadi. 


Penutup...


Demikian, sedikit artikel perihal 2 cara login WhatsApp web tanpa scan barcode / isyarat QR. Jadi.. Bisa disimpulkan gampang / nggak terlalu sulit bukan?

Artikel ini saya buat selengkap mungkin, untuk menjawab pertanyaan para pengguna WA yang ingin masuk ke akun WhatsApp mereka via web tanpa HP. 

Dan agar ini dapat membantu Anda, terutama bagi yang ingin tau atau sedang mencarinya caranya juga.

Ada pertanyaan lain? Boleh kirim melalui kolom komentar. Tersedia dibawah artikel ini.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Otak-Atik Gadget - 2 Cara Login Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode Qr (Gak Sulit!)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel