Otak-Atik Gadget - Connection Timed Out Ketika Browsing? Ini Cara Mengatasinya

Connection Timed Out - Itulah pesan yang aku dapat, dikala lagi browsing belakangan ini.

Saya tidak mengecewakan ingin tau sama duduk perkara ini. Apalagi bukan cuma satu atau dua kali, aku sanggup pesan ini cukup sering.

Efeknya, situs yang diinginkan jadi tidak sanggup terbuka.

Nah, kalau Anda sedang mengalami ini, yuk kita bahas penyebab dan solusinya dibawah..


 Saya tidak mengecewakan ingin tau sama duduk perkara ini Otak-Atik Gadget -  Connection Timed Out Saat Browsing? Ini Cara Mengatasinya


Penyebab dari pesan Connection Timed Out ini ada beberapa. Tapi paling sering berafiliasi dengan jaringan atau situs yang ingin dibuka.. Misalnya :


  • Provider Gangguan : Yup, gangguan yang dimaksud disini, adalah error pada jaringan. Bisa disebabkan lantaran traffic internet lagi tinggi.

  • Server Situs Down : Setiap situs yang Anda akses, itu disimpan di sebuah kawasan berjulukan Server. Jika Server tersebut down atau gangguan, maka otomatis jadi tidak sanggup diakses.

  • Salah Setting Jaringan : Salah setting IP atau pengaturan browser, akan menciptakan jaringan jadi sulit terhubung ke server, hingga muncul pesan "timed out". 

  • Dan lain-lain.. 


Untuk mengatasinya sendiri, kita hanya perlu fokus ke hal-hal tersebut saja.

Berikut ini, akan aku ulas, bagaimana solusi untuk mengatasi pesan 'Connection Time Out' dikala lagi browsing.




1. Tunggu Beberapa Waktu


 Saya tidak mengecewakan ingin tau sama duduk perkara ini Otak-Atik Gadget -  Connection Timed Out Saat Browsing? Ini Cara Mengatasinya


Baik itu gangguan Provider, maupun gangguan Server, sifatnya hanya sementara saja.

Kaprikornus disini praktis saja, Anda tinggal tunggu saja beberapa waktu, hingga Provider atau Server tersebut normal kembali.

Berapa usang nunggunya?

Nah, ini nggak niscaya ya. Kadang ada yang beberapa menit, hingga ada yang berhari-hari (Tergantung ramainya sih).

Kalau aku sendiri rata-rata 10 hingga 20 menit saja.


2. Pastikan Pengaturan Jaringan Benar


 Saya tidak mengecewakan ingin tau sama duduk perkara ini Otak-Atik Gadget -  Connection Timed Out Saat Browsing? Ini Cara Mengatasinya


Pengaturan jaringan, bahwasanya akan otomatis diatur, dikala Anda tersambung ke Internet.

Namun, kadang pengaturan jaringan tersebut sanggup saja tidak tersetting dengan benar. Misalnya lantaran tidak sengaja, atau Anda habis menginstall pengaturan jaringan tertentu.

Solusinya, coba cek kembali semua konfigurasinya.

Anda juga sanggup memakai DNS 8.8.8.8 (Primary DNS) dan 8.8.4.4 (Alternate DNS).. Ini kadang sanggup membantu mengatasi duduk perkara time out.


3. Ganti Provider Yang Dipakai


 Saya tidak mengecewakan ingin tau sama duduk perkara ini Otak-Atik Gadget -  Connection Timed Out Saat Browsing? Ini Cara Mengatasinya


Setiap Provider mempunyai saluran jaringan yang berbeda-beda. Kaprikornus nggak heran, kalau gangguan yang didapat juga sanggup berbeda-beda.

Karena itu, mengganti Provider yang dipakai, cukup aku sarankan. Terutama jikalau pesan timed out muncul cukup sering.

Tapi ini optional. Anda juga sanggup memakai dua Provider sekaligus. Kaprikornus sanggup menggantinya kapanpun Anda mau, dikala muncul pesan time out tersebut.


4. Clear Cache Browser


 Saya tidak mengecewakan ingin tau sama duduk perkara ini Otak-Atik Gadget -  Connection Timed Out Saat Browsing? Ini Cara Mengatasinya


Memang tidak aku tulis di daftar penyebab tadi, namun solusi Clear Cache ini cukup efektif.

Ini lantaran setiap website yang diakses browser, semua konfigurasinya akan tersimpan dalam sebuah file Cache. 

Nah, tapi perlu diketahui, file Cache ini sanggup juga menyimpan error website, dan membuatnya tidak sanggup diakses.

Caranya menyerupai ini : 

  • Di Firefox > Klik Ctrl + Shift + Del > Lalu bersihkan disana.
  • Di Google Chrome > Klik Ctrl + Shift + Del > Lalu klik Clear Data.

Kalau sudah restart browser, dan coba cek kembali.


5. Situs Sedang Sibuk? Bisakah Diatasi?


 Saya tidak mengecewakan ingin tau sama duduk perkara ini Otak-Atik Gadget -  Connection Timed Out Saat Browsing? Ini Cara Mengatasinya


Beda dengan duduk perkara setting jaringan yang sanggup diperbaiki sendiri, atau Provider gangguan yang sanggup kita atasi, duduk perkara situs sibuk, tidak sanggup kita perbaiki sendiri.

Padahal, duduk perkara ini muncul sama seringnya dengan 4 poin sebelumnya. Lalu adakah solusinya?

Tentu saja ada. Saya sudah pernah memikirkan duduk perkara ini. Dan pernah membahasnya di cara membuka situs sibuk (Down) jadi normal lagi.

Silakan dicoba dulu, biar efektif.



Akhir Kata


Mengatasi duduk perkara "Connection Timed Out". Saya pikir nggak begitu sulit, lantaran intinya hal ini bukan duduk perkara besar dan bersifat, asalkan semua pengaturan jaringan sudah benar.

Memakai cara diatas, pesan yang aku alami belakangan ini sudah berkurang, bahkan sudah cukup jarang ditemui. Dan biar efektif juga untuk Anda.

Ingin bertanya sesuatu? Anda sanggup kirimkan lewat kolom komentar dibawah.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Otak-Atik Gadget - Connection Timed Out Ketika Browsing? Ini Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel