(Kupas Tuntas) Penyebab Hp Xiaomi Sering Mati Sendiri

HP Xiaomi Sering Mati Sendiri - Masalah error menyerupai tidak mau nyala, hang ataupun layar macet sanggup terjadi setiap dikala pada semua hp android, Xiaomi Redmi misalnya. Bootloop yaitu istilah yang sering kita dengar ketika hp xiaomi yang kita miliki sedang mengalami problem tersebut.

Lantas sebenarnya, apa yang dimaksud dengan bootloop pada sebuah hp android itu ?

Sebuah problem software pada hp xiaomi yang ditandai dengan ciri ciri tidak sanggup masuk ke dalam sistem android (menu utama) dan hanya muncul goresan pena "logo mi" secara berulang - ulang saja inilah yang disebut dengan bootloop.

Maka dari itu bila hp xiaomi yang kita miliki mendadak mati sendiri dikala sedang dipakai padahal kondisi baterai penuh alasannya yaitu gres saja di charge, kita patut untuk mewaspadainya. Bisa jadi hp yang restart secara otomatis tersebut menjadi awal menunjukan adanya problem pada android xiaomi milik kita.

baca juga : Cara Menghidupkan HP Xiaomi Yang Tidak Bisa Di Charge


Oleh alasannya yaitu itu pada pertemuan kita kali ini, akan mengajak anda untuk mengetahui penyebab dari hp xiaomi yang tidak mau menyala tersebut. Dengan mengetahui sumber permasalahan bootloop pada hp xiaomi ini kita tidak akan salah dalam mengatasi problem tersebut, impian kami.

Untuk itu bagi anda yang sekaran ini sedang bertanya kenapa hp xiaomi saya sering reboot sendiri, ulasan di bawah ini yaitu tanggapan yang sempurna atas pertanyaan anda.

Kenapa HP Xiaomi Tidak Bisa Nyala Dan Hanya Muncul Logo Xiaomi Saja ?

 hang ataupun layar macet sanggup terjadi setiap dikala pada semua hp android (Kupas Tuntas) Penyebab Hp Xiaomi Sering Mati Sendiri

Bagi kalian pengguna hp xiaomi menyerupai Xiaomi Mi A1, Redmi Note, Xiaomi Redmi 3, 4, Redmi 5A, dan beberapa tipe lainnya yang perangkat androidnya suka mati hidup sendiri, di bawah ini yaitu beberapa faktor yang menjadi penyebab hp xiaomi mati sendiri tersebut. Diantaranya :

Penyebab HP Xiaomi Yang Tiba Tiba Mati Sendiri


  • Terdapat kerusakan file sistem atau aplikasi pada hp xiaomi
  • Kondisi Hp Xiaomi yang sudah root
  • CPU / Prosesor smartphone yang terlalu panas (overheat)
  • Tidak tersedia lagi kapasitas RAM Xiaomi alasannya yaitu terlalu banyak aplikasi
  • Aplikasi / sistem perangkat android yang kemungkinan terkena virus
  • Sering install aplikasi dari pihak tidak resmi
  • Melakukan Custom ROM yang tidak sesuai spesififikasi
  • Salah dalam melaksanakan flashing firmware Xiaomi

Apabila hp xiaomi milik anda mengalami problem error tidak sanggup masuk ke sajian utama ini, tidak usah terlalu panik dengan membawa ponsel tersebut ke kawasan service.

Sebenarnya kita sanggup mengatasinya sendiri tanpa harus merogoh kocek untuk biaya flash xiaomi yang tentu tidaklah murah. Maka dari itu disinilah pentingnya mengetahui awal penyebab hp xiaomi yang kita miliki hanya muncul goresan pena mi sehingga cara mengatasi error tersebut sanggup sempurna pada sumber permasalahan.

Apakah Itu Bootloop Pada HP Xiaomi ?


Seperti yang telah kami sampaikan di awal perjumpaan, bootloop merupakan proses booting yang terjadi secara terus menerus namun perangkat android tersebut tidak sanggup menuntaskan proses bootingnya.

Berdasarkan kerusakannya, bootloop itu sendiri terbagi menjadi 2 (namun beberapa orang menyampaikan 3, bootloop, softbrick dan hardbrick).

1. Bootloop Ringan

Yang pertama yaitu bootloop ringan / light bootloop. Bootloop ringan ini yaitu suatu kondisi dimana hp xiaomi mengalami problem mati hidup sendiri, menyerupai proses booting ulang namun hanya bersifat sementara.

Untuk mengatasi hp xiaomi yang terkena problem bootloop ringan ini sanggup kita lakukan dengan cara mematikan perangkat android tersebut terlebih dahulu kemudian lepaskan semua komponen seperti, baterai hp, kartu memori dan kartu sim. Biarkan 30 menit hingga 1 hari, sehabis itu pasang semua komponen dan hidupkan ponsel tersebut.

2. Bootloop Parah

Jika kita membahas problem bootloop parah di sebuah perangkat android maka kita akan mendengar istilah - istilah, menyerupai softbrick dan jug hardbrick.

Meskipun sama - sama parahnya namun softbrick dengan hardbrick tetap mempunyai perbedaan.

Perbedaan softbrick dengan hardbrick di sebuah hp android


Softbrick

Penyebab softbrick pada hp android menyerupai xiaomi biasanya yang terjadi yaitu pengaplikasian file ".zip" yang tidak sesuai atau terhapusnya salah satu penggalan dari sistem android.

Ciri - Ciri HP Xiaomi Softbrick

  1. Stuck hanya muncul logo
  2. Dapat mengakses recovery dan download mode
  3. HP android tidak sanggup hidup tapi masih terdeteksi bila memakai drive ke komputer

Hardbrick

Penyebab hardbrick pada hp android menyerupai xiaomi biasanya yang terjadi yaitu kegagalan proses menyerupai flashing kernel, flashing rom, overclock CPU, kegagalan hardware dan lain lain.

Ciri - Ciri Hardbrick di HP Xiaomi

  1. Bisa Mengakses Download Mode namun juga tidak sanggup mengakses Recovery Mode
  2. Saat mengisi daya, indikator charging hp xiaomi tersebut tidak sanggup muncul

Langkah termudah untuk mengatasi hp xiaomi yang mengalami bootloop parah ini yaitu dengan langkah kembali ke pengaturan pabrik alias factory reset.

Namun bila hp xiaomi sudah terlanjur mati total, untuk menghidupkan hp xiaomi yang bootloop tersebut sanggup kita lakukan melalui recovery mode. Lewat sajian recovery mode tersebut, kita sanggup melaksanakan factory reset dengan masuk pada pilihan menu wipe data.

baca juga :


Demikian pertemuan kita kali ini yang gres saja mengulas wacana problem bootloop pada hp xiaomi tersebut. Semoga dengan mengetahui penyebab hp xiaomi mati sendiri di atas, kita sanggup lebih bijak dalam memakai ponsel cerdas.

0 Response to "(Kupas Tuntas) Penyebab Hp Xiaomi Sering Mati Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel