Cara Mengatasi Lcd Hp Xiaomi Bergaris

LCD xiaomi bergaris vertikal - Pernahkah hp xiaomi anda mengalami duduk perkara pada touchscreen menyerupai layar hp bergaris dan goyang ? Jika ponsel xiaomi anda pernah mengalami hal tersebut jangan pernah anda berpikir cara mengatasi layar sentuh android bergaris warna - warni itu merupakan hal yang sulit dan membutuhkan banyak biaya sebab harus mengganti layar sentuh hp xiaomi tersebut. Tentu kita sudah mengenal Xiaomi merupakan sebuah perusahan cina yang memproduksi aneka macam produk elektronik dengan produk unggulannya pada smartphone android dengan brand Xiaomi dengan tipe Xiaomi Redmi, Xiaomi Redmi Note, dan Xiaomi Mi 4i. Yang mana acara sistem perintahnya memakai layar sentuh menyerupai mengetik, bermain game, melaksanakan navigasi dan masih banyak yang lainnya. Dan pada layar ponsel xiaomi juga sudah disematkan 3 buah fungsi tombol utama diantaranya home button, recent apps dan juga tombol kembali atau back button.

Akan tetapi duduk perkara munculnya garis pada layar hp xiaomi yang berwarna - warni menjadikan ketidaknyamanan kita untuk mengoperasikan layar sentuh smartphone android xiaomi tersebut. Touchscreen android bergaris pada hp brand xiaomi ini sanggup berupa gesekan secara horizontal maupun vertikal ataupun garis - garis yang memenuhi layar sentuh yang menciptakan kita berpikir kalau hp xiaomi kita mengalami kerusakan. Lalu bagaimana cara mengatasi layar hp xiaomi bergaris semoga sanggup menghilangkan garis pada pada tampilan smartphone kita supaya kembali normal menyerupai sedia kala ? Layar hp bergaris dan berbayang sanggup terjadi pada semua smartphone android, tidak mengenal smartphone low-end hingga high-end menyerupai samsung galaxy, oppo, asus zenfone, LG, vivo, iphone, hingga layar hp xiaomi yang bergaris.

Munculnya gesekan pada touchscreen android xiaomi tidak hanya berupa garis - garis akan tetapi sanggup juga pada tampilan layar android anda akan muncul garis yang berwarna putih, kuning, merah hingga putih. Oleh sebab itu kalau hp xiaomi anda mengalami duduk perkara layar sentuh bergaris, sebelum anda mencari tahu cara menghilangkan gesekan pada layar hp android sebaiknya ketahui penyebab munculnya garis pada touchscreen xiaomi anda terlebih dahulu. Maka dari itu pada pertemuan kita kali ini, kami akan mencoba membuatkan solusi dan penyebab layar xiaomi bergaris tersebut yang sudah kami tuliskan secara lengkap dibawah ini.

Cara Mengatasi LCD HP Xiaomi Bergaris


 Pernahkah hp xiaomi anda mengalami duduk perkara pada touchscreen menyerupai  Cara Mengatasi LCD HP Xiaomi Bergaris


Berdasarkan pengalaman yang kami ketahui seringkali yang menjadi penyebab layar hp bergaris dan goyang yang terjadi khususnya pada smartphone yang berbasis Android OS, biasanya sering terjadi sesudah hp android kita lakukan proses rooting atau tanpa sadar kita masuk ke settings yang mana kita tidak mengetahui fungsinya dan kesalahan pemasangan custom ROM yang tidak sesuai dengan spesifikasi hp xiaomi milik kita.

Cara mengatasi layar hp android bergaris warna - warni


1. Memperbaiki Layar Xiaomi Bergaris Lewat Pengaturan Developers Options


  • Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui akan adanya fitur Developers Options, namun intinya pada semua smartphone berbasis android akan selalu ada fitur tersebut. Tetapi untuk mengunakan fitur ini kita terlebih dahulu harus mengaktifkannya.

Cara menghilangkan  fitur Developers Options :

  1. Tap Settings >> About Phone.
  2. Kemudian Tap Build Number sebanyak 7 kali dengan cepat hingga muncul dan aktif pengaturan Developer Options.
  3. Setelah itu masuk ke Developer Options tersebut dan cari hidangan Show Pointer Location
  4. Setelah itu matikan semoga tidak tercentang.
  5. Maka garis warna-warni pada layar hp xiaomi akan hilang dan kembali normal.

2. Reboot Smartphone Xiaomi


  • Apabila cara diatas tidak membuahkan hasil, maka cara berikutnya sanggup anda coba dengan matikan ponsel xiaomi anda kemudian lepaskan semua yang ada pada slot menyerupai kartu SIM, Micro SD dan Baterai. Biarkan terlepas kurang lebih 15 detik kemudian pasang dan hidupkan kembali. ( Baca disini : Cara Merestart HP Xiaomi Baterai Non Removeble ).
  • Tujuan dari cara diatas yaitu untuk memuat ulang kembali sistem Android ketika reboot. Cara ini cukup berfungsi apabila yang menjadi penyebab layar xiaomi bergaris yaitu sebab terjadi konflik ketika memasang Custom ROM.

3. Kembali ke pengaturan pabrik


  • Jika dari kedua cara diatas tidak kunjung membawa hasil yang kasatmata maka langkah terakhir yaitu dengan melaksanakan factory reset. Factory reset bertujuan untuk mengembalikan ponsel android kembali ke pengaturan awal semoga garis yang muncul pada layar hp xiaomi sanggup hilang.

Catatan : 
  • Lakukan backup data pada hp xiaomi anda sebelum melaksanakan factory reset

Saran kami untuk menghindari duduk perkara yang gres sebaiknya jangan pernah membongkar sendiri smartphone tanpa panduan yang benar. Terkadang perlakuan yang tidak benar sanggup mengakibatkan casing smartphone retak atau patah ketika moncoba membukanya dan yang paling parah hp xiaomi anda malah tidak sanggup hidup kembali. Lakukan saja cara mengatasi layar sentuh android bergaris warna warni menyerupai diatas yang sekiranya cukup gampang untuk sanggup anda terapkan.

Lihat juga :
  1. Cara Mengatasi Kamera Hp Xiaomi Error (Cant't Connect To Camera) 
  2. Cara Mengatasi Suara Youtube Tidak Keluar Di HP Android

Demikian tutorial mengenai cara menghilangkan gesekan pada layar hp layar sentuh hp xiaomi yang sanggup kami sampaikan pada pertemuan kita kali ini. Semoga artikel kami diatas sanggup bermanfaat bagi kita semua yang sedang mengalami duduk perkara pada touchscreen ponsel xiaomi kita, sekian dan terima kasih ..

0 Response to "Cara Mengatasi Lcd Hp Xiaomi Bergaris"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel