Cara Memakai Usb Otg Di Xiaomi Semua Tipe

Mengaktifkan OTG - Bagaimana cara memakai usb otg di xiaomi redmi ? Vendor smartphone asal tiongkok kini ini mulai mengenalkan fitur hp yang support otg pada setiap ponsel android xiaomi keluaran terbarunya. Dimana fitur OTG (On The Go) merupakan kemampuan untuk sanggup membaca data dari flashdisk atau membuka file FD dengan derma sebuah kabel data USB OTG sebuah hp android xaiomi. Dan biasanya pada hp xiaomi redmi note 4 jenis konektor usb otg yang dipakai yaitu micro usb otg.

Sebenarnya cara menciptakan android support usb otg sangat gampang untuk dilakukan namun sebab koneksi otg ini yaitu suatu hal yang gres maka tak heran jikalau tidak sedikit orang yang belum bisa cara mengaktifkan otg di xiaomi. Lantas bagaimana cara memakai kabel otg semoga agar flashdisk terbaca di hp xiaomi ? Makara pada pada dasarnya pengguna sanggup menghubungkan flashdisk ke xiaomi redmi tipe apapun dan membuka data - data yang tersimpan di flashdisk layaknya membuka data yang ada di memori smartphone dengan memakai derma kabel USB OTG.

Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menyebarkan tips membuka data flashdisk di HP Android Xiaomi. Untuk memakai kabel usb otg di xiaomi tidaklah terlalu sulit dan tanpa harus membutuhkan susukan root yang terpenting yaitu hp android yang sudah support USB OTG, kabel OTG, dan flashdisk yang datanya ingin dibuka di xiaomi milik kita tersebut. Mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara membaca flashdisk di xiaomi redmi tanpa root pada artikel dibawah ini.

Cara Menggunakan Sambungan USB OTG Di Xiaomi Redmi Semua Tipe 

cara memakai usb otg di xiaomi redmi Cara Menggunakan USB OTG Di Xiaomi Semua Tipe

Namun pada keadaan tertentu ibarat konektor rusak, pemasangan konektor yang kurang sempurna dan format flashdisk atau memory card yang tidak mendukung (format untuk flashdisk atau memory card yaitu FAT32) sanggup menciptakan otg tidak terbaca di smartphone android xiaomi. Jika hal tersebut terjadi, anda sanggup melihat pada postingan kami sebelumnya mengenai Cara Mengatasi HP Xiaomi Yang Tidak Bisa Membaca Sambungan OTG.

Meskipun hp android yang kita miliki belum support untuk koneksi otg, kita juga masih sanggup membuka dan membaca file yang ada pada flashdisk yakni dengan derma aplikasi otg yang berjulukan "Stick Mount" dan sanggup kita unduh melalui aplikasi google playstore.

Akan tetapi sebelum kita memulai langkah tersebut, pastikan apakah hp android xiaomi yang kita gunakan sudah support sambungan OTG atau belum. Cara mengetahui hp support otg atau tidak kita bisa memakai aplikasi USB OTG Checker yang tersedia secara gratis pada google playstore.

Untuk mempersingkat waktu pribadi saja kita bahas satu persatu cara menghubungkan flashdisk ke android tanpa root, diantaranya :

Cara Menghubungkan USB OTG ke HP Xiaomi


1. Cara Mengaktifkan OTG di HP Xiaomi


  1. Langkah pertama yang harus dilakukan semoga FD sanggup terbaca di smartphone android yaitu hubungkan konektor micro usb otg yang sudah terpasang pada hp xiaomi dengan flashdisk / Memory Card. Apabila tidak ada problem pada konektor maka akan muncul notifikasi.
  2. Notifikasi akan pribadi muncul dengan memperlihatkan keterangan “USB storage connected” dengan menentukan sentuh untuk buka, maka akan pribadi menuju penyimpanan usb file explorer Redmi Note 4G. Semua file dan folder pada penyimpanan usb akan terlihat dan sanggup diakses.
  3. Dapat juga dilakukan dengan membuka aplikasi file explorer, yang pada versi MIUI 7.1 akan terlihat sajian penyimpanan usb sejajar dengan penyimpanan telepon.

baca juga :

2.  Cara Membuka File Flashdisk di Android Dengan Aplikasi StickMount


  1. Install aplikasi StickMount terlebih dahulu pada hp Android yang sudah di root.
  2. Setelah itu sambungkan flashdisk ke Android melalui usb otg.
  3. Kemudian notifikasi akan muncul kemudian tap OK >> Mount.

Catatan :
Untuk melepas sambungan USB OTG dari xiaomi redmi, sebaiknya dilakukan dengan cara yang benar yakni dengan menentukan kondusif dicabut pada notifikasi USB terhubung. Hal ini bertujuan semoga tidak terjadi kerusakan pada flashdisk / memory card sebab pelepasan secara tiba-tiba.

Demikian pertemuan kita kali ini yang membahas akan cara memakai usb otg redmi. Semoga pada artikel kami kali sanggup membantu kita semua untuk menghubungkan flashdisk di hp xiaomi yang kita miliki, sekian dan terima kasih ..

0 Response to "Cara Memakai Usb Otg Di Xiaomi Semua Tipe"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel