Fungsi Iklan Jalan Masuk Khusus Adsense Dan Cara Membuatnya

Fungsi iklan kanal khusus AdSense dan cara membuatnya (Custom channel)

Baiklah teman-teman blog tentangwebsites, sudah dua hari tidak posting rasanya takut juga traffik blog turun, jadi malam ini akan saya posting sekitar AdSense tepatnya untuk mengoptimalkan kinerja iklan dengan cara menciptakan iklan kanal khusus, custom channel yaitu istilah yang sering di sebut oleh para pakar Adsense. namun sebelum saya uraikan langkah0-langkah untuk menciptakan iklan kanal khusus pada akun AdSense, ada baiknya saya uraikan terlebih dahulu beberapa keuntungannya biar anda tambah semangat untuk menciptakan kanal khusus ini, sebab saya anggap tidak mengecewakan penting untuk mengoptimalkan kinerja iklan. bila iklan AdSense kita yang muncul pada blog sanggup bekerja dengan baik maka penghasilan pun akan meningkat. jadi tidak mengecewakan penting bukan? untuk menciptakan iklan kanal khusus ini atau custom channel.


Jika anda belum begitu kenal dengan apa itu iklan kanal khusus atau custome channel? sedikit saya jelaskan pengertiannya ihwal hal tersebut.

Pengertian iklan kanal Khusus (Custom Channel)

Iklan kanal khusus (custome channel) yaitu sebuah kanal yang sanggup di gunakan untuk menciptakan sebuah kanal beberapa iklan AdSense biar lebih tertarget, demikian tadi pengertian tentanga kanal khusus yang ada pada akun AdSense atau custome channel, bila anda sudah mempunyai akun AdSense tentu anda akan melihat pada penggalan my ads atau sajian "iklan saya" tepatnya di bawah sajian "Iklan tingkat laman" bila anda ingin lebih detil apa itu "iklan tingkat laman anda sanggup simak pada artikel berikut:

Baiklah pribadi saja, sesudah anda mengetahui apa itu iklan kanal khusus/custom channel kini giliran fungsi-fungsi dari kanal khusus tersebut biar anda tahu betapa pentingnya mengoptimalkan kinerja iklan AdSense biar penghasilan kita cepat meningkat.

Fungsi iklan kanal khusus adsense dan cara membuatnya

1. Untuk monitoring kinerja unit iklan AdSense
2. Untuk memperlihatkan kepada Advertiser sebagai sasaran iklan yang tepat
3. Mengoptimalkan kinerja unit iklan AdSense

Baiklah saya jelaskan sedikit ihwal ketiga fungsi iklan kanal khusus di atas:

1. Untuk monitoring kinerja unit iklan AdSense, Maksudnya disini yaitu untuk memantau kinerja unit-unit iklan yang pernah kita buat, dengan begitu kita akan tahu mana unit iklan AdSense yang kinerja baik dan mana unit iklan yang kinerjanya jelek (jarang yang klik). namun tidak serta merta bahwa minim klik namun sekali klik besar harganya yaitu jelek kinerjanya, pada pada dasarnya kita akan mengetahui unit iklan yang besar dan kecil nilai BPK nya. bila kita sudah mengetahui mana unit iklan yang BPK nya besar dan mana unit iklan yang BPK bya kecil, maka kita sanggup seleksi iklan-iklan yang kecil harga BPK nya sanggup kita tendang saja, artinya kita lepas, maka insyaallah BPK anda akan naik, sebab saya juga pernah melaksanakan pada iklan yang mempunyai BPK kecil saya lepas dan ahad kedepannya alhamdulillah tidak mengecewakan berbeda lebih tinggi daripada sebulan sebelumnya.

2. Untuk memperlihatkan kepada Advertiser sebagai sasaran iklan yang tepat
Bisnis periklanan tentu ada Advertis (pengiklan) dan ada Phubliser (penayang iklan), sebagai pengiklan tentu iklannya ingin melekat pada lokasi yang lebih strategis dan tertarget, semisal Advertiser atau pengiklan katakanlah "Microsoft" tentu ingin menayangkan iklan pada tempat/lokasi yang dalam hal ini pada blog yang banyak membahas ihwal panduan microsoft office menyerupai microsoft word, excel, cara-cara excel dan lain yang berkenaan dengan aktivitas microsoft. dari pihak publisher pun tentu ingin juga harga per klik (BPK) sanggup lebih tinggi sehingga penghasilanpun sanggup lebih banyak. nah nyatanya bila kita mau perhatikan iklan yang muncul pada blog itu sembarang model iklan sanggup muncul menyerupai iklan jual beli online menyerupai lazada, blibli, tokopedia, jasa domain and hosting, aktivitas microsoft excel dan lain sebagainya. iya kan..?

Nah di sinilah kerja iklan kanal khusus atau custome channel, dengan menciptakan sebuah unit iklan kanal khusus nantinya pihak advertiser akan tahu pembahasan pada blog kita, dan disitulah ia akan tahu lokasi yang sempurna sebagai sasaran iklan. sehingga nantinya akan ada sebuah sistem layaknya lelang, siapa yang berani bayar mahal maka iklan itulah yang akan muncul. menarik bukan?

3. Mengoptimalkan kinerja unit iklan AdSense, ya saya katakan fungsi ketiga dari iklan kanal khusus ini sebagai cara untuk mengoptimalkan kinerja unit iklan, dengan iklan kanal khusu ini, sesudah anda sanggup memantau, memonitoring unit-unit iklan maka kita sanggup menentukan unit-unit iklan yang mempunyai nilai tinggi saja untuk di tampilkan, sehingga kinerja iklan pun lebih optimal = penghasilan $ meningkat.


Custom Channel : Membuat Saluran Khusus AdSense

Baiklah kini kita akan bantu-membantu praktik untuk menciptakan iklan kanal khusus, pribadi saja anda simak dengan seksama biar anda nantinya tidak bolak-balik membaca langkah-langkahnya, satu persatu saja:

1. Login ke akun AdSense
2. Pada sajian "My ads" atau bila anda memakai bahasa indonesia maka pilih sajian "Iklan saya"
3. pilih sajian di samping kiri "Saluran khusus/custom channel"
4. pilih "Tambahkan saluran khusus baru" dan nantinya akan muncul pop up sebagai berikut:

 Fungsi iklan kanal khusus AdSense dan cara membuatnya  Fungsi iklan kanal khusus AdSense dan cara membuatnya

Setelah anda klik pada "saluran khusus baru" menyerupai pada gambar di atas, maka nantinya akan muncul pop up sebagai berikut:

 Fungsi iklan kanal khusus AdSense dan cara membuatnya  Fungsi iklan kanal khusus AdSense dan cara membuatnya

5. Dan saatnya kita akan setting kanal khususnya,
  1. Pada nama, silahkan anda beri nama iklan terserah anda, dan biar anda gampang ingat iklan mana yang ingin anda pantau kinerjanya buatlah nama unit yang gampang di bedakandan di ingat, dan disini sehubungan saya akan menciptakan sebuah unit iklan kanal khusus pada blog yang mempunyai niche atau pembahasan desain grafis, maka saya beri nama unit iklan dengan Graphic design"
  2. Pada Unit iklan, silahkan anda pilih salah satu/beberapa unit iklan yang akan anda buat dan di lanjut dengan klik "Tambahkan", sanggup single maupun group, contohnya anda ingin pantau unit iklan tertentu menyerupai pada header saja, pada artikel khusus saja dan lain sebagainya, itupun juga bisa, dan disini saya akan menarget pada unit iklan khusus yang ada pada artikel tertentu yang memang membahas ihwal desain grafis dengan keinginan lebih mengena.
  3. kemudian andaa ceklist atau centang pada penargetan, biar pihak pengiklan sanggup melihatnya.

6. Sedangkan pada sajian yang bawahnya menyerupai pada gambar berikut ini:

 Fungsi iklan kanal khusus AdSense dan cara membuatnya  Fungsi iklan kanal khusus AdSense dan cara membuatnya


Silahkan anda setting :
  1. Pada iklan muncul di : silahkan anda isi dengan kata-kata yang anda targetan, sehubungan saya menargetkan iklan desain grafis maka saya buat kata-kata "Coreldraw articles; Photoshop articles" saya memakai bahasa inggris dengan keinginan biar lebih luas di jangkau alias international.
  2. sedangkan pada lokasi iklan : silahkan anda pilih salah satu penempatan, dan disini saya pilih beberapa lokasi, sesungguhnya ini untuk unit iklan kanal khusus yang jenis group atau banayak, sehubungan tidak ada pilihan untuk unit iklan khusus di artikel tertentu jadi ya saya pilih ini saja.
  3. Dan pada Deskripsi : silahkan anda isi dengan kata-kata layaknya deskripsi blog, tentu anda sudah paham dengan hal ini
  4. terahir silahkan klik "Simpan" selesai

Dan nantinya akan ada sebuah unit iklan kanal khusus yang akan siap di lelang, siapa saja pihak advertiser atau pengiklan yang berani membayar lebih mahal maka iklan merekalah yang berhak tampil atau tayang.

Baiklah teman-teman blog tentangwebsites.blogspot.com, demikian tadi ihwal Fungsi iklan kanal khusus adsense atau custome channel dan cara membuatnya, semoga bermanfaat, salam. simak juga panduan menarik lainnya seputar AdSense pada post berikutnya hingga jumpa.

0 Response to "Fungsi Iklan Jalan Masuk Khusus Adsense Dan Cara Membuatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel