Membangun Indonesia Melalui Teknologi Info Dan Komunikasi

Membangun Indonesia melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi, Seperti yang telah kita ketahui merosotnya Indonesia dalam bidang Pendidikan ini menciptakan kami ingin menguraikan beberapa Manfaat teknologi isu dan komunikasi ke khalayak ramai sehingga dengan mengetahui betapa banyak serta besarnya potensi-potensi teknologi isu dan komunikasi ini untuk kemajuan Pendidikan kususnya Negara Indinesia.

Kami uraikan objek pembahasan ini lebih kami fokuskan kepada penerima didik dalam sebuah forum sekolah atau madrasah, alasannya merekalah yang kelak akan memimpin Indonesia juga. Sehingga sebagai generasi muda saatnya mengetahui betapa besar manfaat-manfaat teknologi isu dan komunikasi bagi dirinya serta negaranya, dan bila ia memimpin Indonesia bisa pribadi menerapkan Manfaat-manfaat Teknologi Informasi dan komunikasi ini dalam membangun negara Indonesia semoga lebih baik lagi.

Kaprikornus sudah saatnya semua kalangan kususnya para siswa baik pada jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, serta mahasiswa megetahui manfaat-manfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi dari kini juga.

 Membangun Indonesia melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi Membangun Indonesia melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi


Manfaat-manfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi

Dan sebelum saya uraikan lebih lanjut perihal langkah yang harus di lakukan untuk Membangun Indonesia melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi ini, maka sebaiknya anda pahami terlebih dahulu manfat-manfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi ini, di antaranya adalah:
  1. Bidang Pendidikan
  2. Bidang Perkantoran
  3. Bidang Perdagangan
  4. Bidang Perbankan
  5. Bidang Penerbangan
  6. Bidang elektronik 

1. Bidang Pendidikan

Yang pertama yakni dalam bidang pembelajaran atau pendidikan, bila para guru bisa mengoperasikan sebuah alat-alat komunikasi dengan baik dan benar maka akan mengetahui betapa besarnya manfaat dari teknologi komunikasi dan isu yang kasatmata selama ini. namun nyatanya masih banyak juga para pendidik atau para guru yang masih minim dalam mengoperasikan sebuah alatnya, jadi ada sebuah kendala yang perlu perbaiki terlebih dahulu.

Seperti misalnya, pembelajaran perihal persoalan Ilmu IPA, dengan mempunyai sebuah proyektor yang di pasang di depan, dan bisa di lihat oleh para siswa-siwi sekolah/madrasah, maka para guru akan gampang untuk memberikan sebuah isu yang di maksud dengan karena teknologi yang ada. dengan begitu para siswa pun akan cepat faham, dan mengerti. dan bila ini di ajarkan semenjak dini, maka para siswa pun tidak akan menjadi gaptek, atau gagap teknologi.

2. Bidang Perkantoran

Begitu juga dalam bidang perkantoran, ibarat sekolah atau madrasah maka dengan teknologi komunikasi serta komunikasi ini akan memudahkan dalam melayanai konsumennya ibarat adanya mesin penjawab telephon secara otomatis, pengolah kata dengan mesin komunikasi baik berupa text maupun faxs.

3. Bidang Perdagangan

Bisnis perdagangan yang di geluti para perusahaan baik dari sekala bawah, mengah, dan keatas, tentu akan lebih efektif dan efisien dalam membuatkan sayap bisnisnya dalam perdagangan menghasilkan laba. untuk menciptakan sistem yang sanggup mengecek sebuah harga misalnya, maka akan memudahkan layanan kepada para konsumennya. dan bila pada perusahaan yang sudah cukup besar maka akan lebih menekankan dalam pengawasan, solusi yang efektif yakni alat pemindai atau scanner, sehingga pemilik perusahaan akan merasa damai dengan teknologi tersebut. Jika anda sudah mempunyai sebuah komputer yang telah terkoneksi ke internet, maka bisa dikatan apa saja yang anda inginkan akan muncul, anda malas keluar membeli pulsa, maka anda bisa manfaatkan TIK, anda malas keluar membayar transaksi perdagangan melalui ATM, maka anda bisa menggunkana internet banking, dan masih banyak manfaat-manfaat yang lain dari Teknologi komunikasi dan informasi.

4. Bidang Perbankan

Dalam dunia perbangkan apa lagi sangat membutuhkan teknologi ini, ibarat untuk melayani para nasabah dalam pembuatan rekening, mengadakan mesin teller yang bisa otomatis, ATM (Anjungan Tunai Mandiri). sehingga sangat memudahkan bagi nasabahnya yang tidak bisa menarik uang tunai dari bank ibarat alasannya hari libur, alasannya bisa di tarik melalui ATM ini.

5. Bidang Penerbangan

Dengan adanya teknologi Informasi serta komunikasi ini bisa saja Mengatur beberapa kegiatan penerbangan atau flight scheduling. apalagi bila ada sebuah kegiatan yang batal maka dengan teknologi bisa untuk di manfaatkan sebagai perubahan kegiatan terbang atau Itinerary change secara cepat dan mudah. di sisi lain bisa juga untuk penjualan tiket-tiket penerbangan. dan dari pihak pilot pesawat akan mengetahui apa saja yang perlu ia perbuat (flight progres checks)

6. Bidang elektronik

yang ini bisa di rasakan dari segala bidang manusia, baik dari pejabat, rakyat, pendidik, pedagang, pengusaha, buruh, maka sudah bisa mencicipi betapa mudahnya berkomunikasi dengan adanya sebuah teknologi yang telah maju ibarat email (elektronik mail). bila orang telah mengenal email, maka ia sedikit tahu perihal memakai email yang di bilang cukup gampang dan simpel, dan di situ bisa untuk mengirim bukan hanya sebatas goresan pena text saja, namun bisa untuk mengirim sebuah file, gambar, audio, dan lain sebagainya. sehingga sangat memudahkan untuk beraktifitas, dan pekerjaan anda. bahkan vidio call yang sudah bisa kita gunakan akan menambah betapa mudahnya berkomunikasi dengan bertatap muka sekaligus ketika menelphone para teman, keluarga kita.

Kaprikornus kini anda telah tahu betapa besarnya manfaat-manfaat yang akan anda peroleh bila anda mengenal perihal teknologi isu dan komunikasi yang sudah meraja lela serta sanggup memanfaatkan dengan baik dan benar, dan pada pada dasarnya yakni untuk Membantu Pekerjaan Manusia Lebih Mudah, apapun pekerjaan anda, dan bila kebetulan anda resah dengan istilah yang anda kerjakan maka anda bisa pribadi tanya ke google, istilah-istilah yang belum anda ketahui, maka google akan siap menjawab 24 jam. semisal anda seorang guru, dan tidak mengetahui NISN siswa maka anda bisa browsing di web tumpuan data kemdikbud, semisal anda tidak tahu besaran nilai pajak, maka anda bisa kunjungi pada web pajak, bila anda ingin membeli sebuah peralatan elektronik, maka anda bisa pesan di tokopedia dan toko-toko online lainnya, sehingga dengan tanpa keluar rumah barang pesanan anda akan tiba dengan sednirinya, gampang bukan?

Selain daripada itu, teknologi ini bisa saja menyelamatkan Indonesia dari pelaku Koruptor, ibarat yang telah di terapkan oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dalam menghambat adanya korupsi yang meraja lela di negeri Indonesia, dengan adanya teknologi alat yang di pakai dalam merekam percakapan melalui sambungan telephon bisa menangkap para pelaku koruptor yang nyaatanya menggrogoti Negeri Indonesia tanpa sadar.

Kiat-kiat memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk membangun Indonesia

ibarat yang tlah kami sampaikan di atas, sehabis anda mengetahui betapa besarnya manfaat yang di peroleh dari teknologi isu dan komunikasi dalam kehidupan sehari-hari, maka kini saatnya langkah untuk memanfaatkan teknologi tersebut untuk membangun Indonesia lebih maju lagi.

1. Kenali dan pahami teknologi Informasi dan komunikasi

Dengan ini berarti kami mengajak anda semua untuk berguru lagi perihal teknologi-teknologi yang berkenaan dengan isu dan komunikasi ibarat email, blog, website, aplikasi pemrograman dan lain sebagainya, sehingga sehabis anda tahu dan paham dengan persoalan tersebut maka nantinya akan memudahkan anda untuk menerapkan ibarat pemasaran produk indonesia, dimana anda pasarkan melalui blog atau website dan media umum lainnya.

2. Tingkatkan isu positif

Layaknya dunia nyata, kita bisa menebar isu posisitif dan isu negatif, bila kita ingin membangun sebuah negara maka bisa saja kita meningkatkan isu yang bersifat positif pada blognya dan menghindari isu negatif ibarat menyinggung SARA, ibarat yang telah kita ketahui bahwa Indonesia mempunyai aneka macam macam budaya dan agama, bila kita tidak pandai-pandai mempublish sebuah isu maka bisa saja para pembaca terprofokasi dengan goresan pena yang telah anda buat, dengan begitu anda tidak membangun indonesia bahkan mengikis NKRI. jadi buatlah teknologi isu ini dengan netral/independen dan berjiwa patriotisme. apalagi anda sebagai seorang blogger atau pemilik blog, baik untuk anda gunakan sekedar sharing atau bisnis, maka perlu anda pertimbangkan artikel yang anda buat, jangan hingga menyebabkan potensi-potensi yang memecah belah bangsa.

Simak juga : Potensi blog untuk generasi muda

3. Gali Manfaatnya dan action

Materi tanpa praktik percuma, praktik tanpa materi bisa keblinger, jadi kedua-duanya sangatlah penting, silahkan anda gali serta pahami potensi-potensi dari sebuah teknologi isu dan komunikasi untuk anda praktikkan. jadi jangan malas-malas untuk berguru dan menggali ilmu yang belum anda miliki.

Demikianlah kajian perihal Membangun Indonesia melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi, semoga bermanfaat dan tergugah, salam. simak juga cara merubah file word ke jpg, jpeg, png

0 Response to "Membangun Indonesia Melalui Teknologi Info Dan Komunikasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel