Cara Mengatasi Laptope Tidak Dapat Shutdown

Pernahkan anda mengalami laptope tidak dapat shutdown? Laptop tidak dapat di matikan, dapat tapi lamanya minta ampun, pusainglah harus nunggu beberapa menit lamanya gres dapat shutdown atau mati. kalau begini terus tentu akan menguras waktu kita dalam beraktivitas. jikalau anda pernah mengalaminya, sebuah cara untuk teman-teman sekalian yaitu Cara jitu mengatasi laptope yang tidak dapat shutdown. Namun sebelum anda mengetahui langkah-langkah untuk mengatasi laptope/komputer yang tidak kunjung mati sehabis di shutdown, maka sebaiknya anda juga harus mengetahui sebeb-sebab kenapa laptope/komputer anda mengalami hal tersebut? jadi berikut beberapa penyebab laptope anda tidak dapat shutdown:

Penyebab laptop tidak dapat shutdown

mungkin penyebab-penyebab ini terlalu singkat untuk saya uraikan mengingat sangat banyaknya penyebab tersebut, jadi saya ambil yang paling umum terjadi, dari sekian laptope yang pernah saya pegang, 1 laptop asus, hp, 2 Komputer Hp, 2 laptope teman, 2 notebook sahabat kuliah. semuanya hampir sama penyebabnya kenapa laptopenya tidak dapat kunjung shutdown. jadi demikian kemungkinan penyebab kenapa laptop anda lemot dan tidak dapat shutdown:
  1. Banyaknya virus yang tidak di bersihkan
  2. banyaknya jadwal yang terinstal di laptope
  3. update windows tidak sempurna
  4. Banyak jadwal yang belum di tutup/ masih aktif
  5. masalah hardware yang kotor
dari ke lima penyebab di atas mungkin perlu saya sedikit jelaskan bahwasanya:

1. Banyaknya virus yang tidak di bersihkan, kenapa saya katakan demikian? lantaran jikalau kita meghindar dari virus tampaknya mustahil tercegah lagi, jikalau kita alergi dengan virus maka tidak jadi kerja, solusinya adalah, meminimalisir adanya virus-virus penghambat loading laptope /komputer anda. jadi sebaiknya anti virus anda harus selalu update biar dapat berfungsi membersihkan virus-virus laptop.komputer. bahkan jikalau laptope anda sudah terinfeksi virus yang tidak mengecewakan nakal maka akan membahayakan juga pada perangkat lainnya menyerupai data yang ada pada flashdish dapat hilang. walaupun data dalam plasdish dapat saja di kembalikan, namun jikalau tidak tahu triknya maka gundah juga kan? maka silahkan anda simak juga:

Cara mengembalikan file yang hilang di flashdisk lantaran virus

2. Banyaknya jadwal yang terinstal pada PC. kita tentu tahu betapa banyaknya jadwal yang cukup menggiurkan menciptakan kita menginstal tanpa berfikir lagi, dan ternyata banyak jadwal menumpuk dan telah terinstal pada laptop kita, dan pada ahirnya semakin banyak jadwal yang masuk semakin berkurang ruang memori laptope / komputer kita yang mengakibatkan kinerja loading menjadi lambat dan lemot, belum lagi virus yang telah di bawa dari jadwal tersebut yang menambah pusing mesin laptop/komputer. sehingga jikalau di shutdown laptope belum final berfikir sudah ada perintah lainnya, ahirnya dia harus menuntaskan perintah-perintah sebelumnya yang belum dia selesaikan. jadi usang untuk melaksanakan shutdown.

3. update windows yang tidak sempurna, silahkan anda update windows anda secara sempurna, biar kinerja laptope/komputer anda dapat lancar tanpa ada hambatan.

4. Masalah hardware yang kotor, problem fisik ternyata juga harus di jaga kesehatannya serta kebersihannya, menyerupai halnya fisik laptope/komputer dalam hal ini yang berjulukan hardware yaitu apa bila kotor akan menimbulkan kinerja mesin menjadi terhambat, dari segi perputaran kipas pendidngin, piringan cd rw, sambungan usb dan lain sebagainya, jikalau semua hardware tersebut kotor lantaran tidak pernah di bersihkan maka akan menimbulkan laptop anda lemah lemot tidak dapat shutdown. jadi merawat itu lebih baik daripada mengatasi, silahkan anda simak :

Cara merawat laptope biar awet

Cara mengatasi Komputer/laptope tidak dapat shutdown

Lalu bagaimanakah cara mengatasinya, jikalau komputer/laptope kita tidak kunjung dapat untuk melaksanakan shutdown?, secara sederhana kita dapat mengatasi secara baik dengan mengantisipasi penyebab-penyebab di atas yang telah saya uraikan ada 5 penyebab utama kenapa laptope tidak dapat shutdown. jadi jikalau laptope anda dikala di shutdown tidak dapat bekeja, laptope tidak dapat di matikan,, hanya berputar-putar saja dan tidak berubah sama sekali, malah kita yang cepat berubah dengan wajah merah dan ingin lekas melempar laptopenya, he. sabar..! oke eksklusif saja demikialah tipsnya:

  1. Periksa Program-program anda dan Pastikan anda telah menutup semua jadwal tersebut (di close) lantaran problem ini sangat berpotensi memperlambat loading laptope/komputer. anda dapat mengetahui jadwal apa saja yang masih aktif dapat anda lihat pada sajian taskbar, yaitu menu-menu yang berada di bawah laptope gugusan speaker.
  2. Lakukan refresh sebelum anda melaksanakan shutdown laptope dengan 3 kali berturut-turut, jikalau anda tidak mau kerepotan untuk me refresh maka dengan cara cepat yaitu dengan cara menekan tombol keyboard Ctrl+ F5, itupun dapat bekerja sehabis anda mengawali refresh 1 kali. sebenarnya refresh itu tidak sebatas akan me shutdown saja namun setiap ada kesempatan untuk melaksanakan silahkan lakukan saja, lantaran efek dari me refresh laptope akan menjadi ringan loadingnya.
  3. Jangan melaksanakan perintah apapun dikala Laptope/komputer membisu tak bergerak, lantaran jikalau anda lakukan walapun hanya satu klik perintah saja, maka laptope akan menyimpan perintah tersebut untuk di lakukan sehabis perintah-perintah yang awal final di laksanakan dan seterusnya. jikalau hal tersebuat tetap anda lakukan maka laptop/komputer anda akan tambah pusing dan lemot tambah tidak bergerak sama sekali.
  4. Setealah laptope faktual mati, maka jangan anda hidupkan lagi selama 4 jam lebih, biar mesin dapat istirahat dengan nyaman, dan coba anda buka kembali. jikalau system operasi pada laptope/komputer anda masih normal maka mesin dapat di hidupkan dengan gampang pula.
Macam macam sistem operasi LENGKAP

jikalau dikala membuka terasa ringan maka komputer anda masih terbilang normal. namun jikalau terbukanya cukup usang maka sebaiknya laptope anda di antar ke tehnisi untuk di instal ulang, jangan anda pelit untuk merawat latope daripda penyakit laptope/komputer akan menjalar kemana-mana bahkan ke system, bisa-bisa hard drive anda kena juga, bia kacau kan alhasil jikalau harddrivenya rusak, artinya semua data yang ada di dalam laptope atau komputer anda akan hilang dan tidak akan kembali.

Demikianlah share kami perihal Cara mengatasi laptope yang tidak dapat shut down dan sulit untuk mati, semoga bermanfaat bagi teman-teman, salam. jangan anda lewatkan juga Cara Praktis memberi pasword pada Laptop,Komputer

0 Response to "Cara Mengatasi Laptope Tidak Dapat Shutdown"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel